Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Tipe Cewek Manja Sering Bikin Cowok Gak Betah Pacaran

Kalau terlalu manja malahan bikin cowok capek

Bicara soal tipe cewek, cewek yang manja biasanya disukai cowok karena menimbulkan perasaan ingin melindungi. Tapi meskipun awalnya suka, gak sedikit cowok yang lama-lama malah jadi gak betah menjalin hubungan dengan tipe cewek manja.

Kira-kira kenapa ya? Nah, beberapa alasan yang menjelaskan mengapa cowok gak betah pacaran sama tipe cewek manja inilah yang akan menjadi pembahasan kali ini. Yuk simak sama-sama di bawah ini!

1. Terlalu bergantung soal banyak hal

5 Alasan Kenapa Tipe Cewek Manja Sering Bikin  Cowok Gak Betah PacaranPexels.com/Katerina Holmes

Alasannya yang pertama mengapa cowok cenderung gak betah pacaran sama tipe cewek manja ialah, karena ia bergantung pada pasangan soal banyak hal. Bergantung sama pasangan memang tidak apa-apa, namun jika total bergantung soal semuanya yang ada justru malah jadi membebani, kan. Bukannya bikin bahagia, hubungan malah memberatkan salah satu pihak.

2. Kurang bisa diajak kerja sama

5 Alasan Kenapa Tipe Cewek Manja Sering Bikin  Cowok Gak Betah PacaranPexels.com/Keira Burton

Lalu alasan berikutnya kenapa cowok gak betah pacaran ialah, karena tipe cewek manja biasanya sulit dan kurang bisa diajak bekerja sama. Bukannya sama-sama berusaha dalam menjalaninya, cewek manja lebih suka menyerahkan semuanya pada pasangan dan hanya ingin menerima hasil baik saja. Kalau diajak berjuang bersama saja tidak bisa, pasti cowok manapun gak bakal betah.

3. Selalu ingin jadi yang paling diutamakan, malahan terkesan egois

5 Alasan Kenapa Tipe Cewek Manja Sering Bikin  Cowok Gak Betah PacaranPexels.com/Katerina Holmes

Ciri utama cewek manja adalah dirinya ingin selalu dilayani, diutamakan, pokoknya harus lebih didahulukan dari yang lain. Dan karena itu pulalah cowok lama-lama jadi gak betah pacaran, sebab kalau selama berhubungan semuanya selalu tentang dia tentu jadinya malah terkesan egois. Hanya mementingkan dirinya dan perasaannya sendiri saja.

Baca Juga: 5 Tips Agar Kamu Bisa Lebih Mandiri, Biar Gak Dicap Anak Manja Lagi!

4. Manja berlebihan malah jadi annoying, apalagi kalau di depan orang lain

5 Alasan Kenapa Tipe Cewek Manja Sering Bikin  Cowok Gak Betah PacaranPexels.com/Polina Zimmerman

Dan alasannya yang keempat kenapa cowok rata-rata gak betah pacaran sama cewek manja adalah karena kalau manja berlebihan malah jadinya annoying dan bikin risi. Kalau sekedar manja mungkin masih menggemaskan dan tanda sayang, tapi kalau manjanya berlebihan bahkan di depan banyak orang, justru bikin gak nyaman. Mungkin ada cowok yang suka pasangan yang seperti ini, namun gak semuanya menyukainya.

5. Hubungan jadi terasa seperti mengabdikan diri padanya

5 Alasan Kenapa Tipe Cewek Manja Sering Bikin  Cowok Gak Betah PacaranPexels.com/Ba Tik

Relationship yang terasa bagaikan mengabdikan diri padanya juga merupakan salah satu alasan kenapa cowok gak betah pacaran sama tipe cewek manja. Karena kalau bersama pasangan yang manja tentunya mengharuskanmu untuk banyak mengalah dan selalu memikirkan perasaannya lebih dulu, bahkan tak jarang harus menomor duakan diri sendiri. Jadi bukannya menjadi partner, malah seperti melayani dan mengabdikan diri.

Itulah tadi lima alasan kenapa tipe cewek manja bikin cowok lama-lama gak betah pacaran. Bersikap manja pada pasangan tentu boleh-boleh saja, tapi ingat juga kalau ada saat-saat harus mandiri dan bisa menjadi sosok yang diandalkan sehingga hubungan tidak memberatkan satu pihak.

Baca Juga: 5 Sikap Ini Sudah Kelewat Manja dan Bikin Pacarmu Risi, lho!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya