Comscore Tracker

5 Sebab Kamu Bisa Gampang Sekali Move On Padahal Baru Saja Putus

Ternyata diam-diam kamu...

Jangka waktu tiap orang untuk bisa benar-benar move on dari mantan kekasihnya pasti berbeda-beda. Ada yang sekejap mata sudah terlihat baik-baik saja, ada pula yang hingga bertahun-tahun lamanya masih saja terjebak nostalgia. Kalau kamu termasuk salah satu yang selang sehari setelah putus tidak melewati masa galau sama sekali, kira-kira tahu gak apa sebabnya? Jangan-jangan sebenarnya kamu belum sepenuhnya move on dan hanya pura-pura tegar saja, nih. 

Biar gak bertanya-tanya sendiri, cek dulu yuk kelima sebab di bawah ini. Bisa jadi kan di antara kelimanya adalah alasan yang mendasari kamu bisa lekas move on meskipun baru kemarin lusa putus. Berani mengakui gak?

1. Dari awal kamu memang berniat pisah darinya

5 Sebab Kamu Bisa Gampang Sekali Move On Padahal Baru Saja Putusunsplash/Timur Romanov

Siapa sangka jika selama ini memang kamu telah lama berniat pisah darinya. Hanya soal waktu hingga pada akhirnya niat tersebut benar-benar terlaksana. Entah karena sudah tidak lagi merasa cocok atau kamu sedang merasa bosan saja, intinya kata putus itu sudah dipersiapkan. Jadi wajar saja dong, meskipun baru hitungan hari berpisah kamu sudah terlihat biasa saja. Malahan lebih bahagia dari sebelumnya. 

2. Bukan perasaan cinta yang mendasari hubungan kalian sejauh ini

5 Sebab Kamu Bisa Gampang Sekali Move On Padahal Baru Saja Putusunsplash/Mathilde LMD

Kamu setuju jika selama menjalani hubungan pacaran dengannya, tidak ada perasaan cinta sama kali. Kamu mau menjadikan dia kekasihmu hanya bermodalkan rasa suka dan simpati saja. Lama kelamaan hubungan yang tanpa perasaan tersebut membuatmu jenuh dan ingin menyudahinya saja.

Makanya, begitu kalian resmi berpisah tidak sempat ada kata menyesal apalagi sedih berlarut-larut. Sebaliknya, kamu justru merasa lega dan kembali bebas. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kamu Selalu Kangen Mantan Meski Sudah Move On

3. Posisimu di sini bukan sebagai korban tapi pihak yang minta putus duluan

5 Sebab Kamu Bisa Gampang Sekali Move On Padahal Baru Saja Putusunsplash/KaLisa Veer

Bisa juga alasanmu baik-baik saja sesudah putus, karena memang kamu yang mulai mengajaknya pisah. Di sisi lain mungkin saat ini mantanmu tengah bersusah payah berusaha tegar dan move on. Bayangkan deh, jika kamu berada di posisinya. Melihat si mantan bisa tegar dan gak sedih sama sekali setelah putus darimu, apa gak bikin hati sakit tuh?

Kalau memang masih punya perasaan, coba deh gak perlu terlalu memperlihatkan kebahagiaanmu di depannya. Ya, tidak ada salahnya kan, menjaga perasaan orang lain? 

4. Diam-diam sebelum putus kamu telah lebih dulu mencari penggantinya

5 Sebab Kamu Bisa Gampang Sekali Move On Padahal Baru Saja Putusunsplash/Shingi Rice

Karena sudah jadian diam-diam sama cewek lain, pantas saja kamu santai abis setelah putus. Meskipun mungkin saja di dalam hati kamu masih teringat dan sayang sama mantan, tapi karena ada pengganti yang baru nih, perasaan itu bisa tersamarkan.

Kelihatannya sih kamu happy dengan kekasihmu yang sekarang, tapi hati siapa yang tahu kan? Bisa saja, rasa sesal dan bersalah tiba-tiba menyerang dan membuatmu teringat lagi padanya. 

5. Sebenarnya kamu cuma sedang berselebrasi atas status barumu ini, belum aja nih merasa menyesal nantinya

5 Sebab Kamu Bisa Gampang Sekali Move On Padahal Baru Saja Putusunsplash/KAL VISUALS

Coba deh tanya pada dirimu sendiri, benar nih kamu merasa begitu senang setelah putus darinya? Bukan karena sedang berselebrasi karena merasa bebas alias tak terikat lagi, ya? Tidak menutup kemungkinan lho, kamu termasuk orang yang telat menyadari perasaanmu sendiri.

Boleh saja saat ini kamu sedang menikmati kebebasan, merasa dijauhkan dari drama dan gak ada lagi yang melarang ini-itu. Tapi siapa tahu, tiga-empat bulan lagi baru deh sadar, kalau ternyata kamu sangat merindukan mantan. 

Kembali lagi, tidak menutup kemungkinan ada juga orang yang benar-benar move on dari masa lalu dalam waktu singkat. Itu artinya dia punya tingkat kedewasaan mental yang baik, mau memaafkan dan gak berlama-lama larut dalam kesedihan.

Jadi gimana nih, apakah salah satu dari lima sebab di atas cocok dengan kondisimu saat ini? Atau jangan-jangan kamu tergolong orang yang memang dapat dengan mudah berdamai dengan masa lalu? Coba ungkapkan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Pikiran Toxic yang Bikin Kamu Susah Move On dari Mantan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya