Comscore Tracker

5 Sikap Pacar yang Tanpa Sadar Bikin Hatimu Terluka, Apa Saja?

Kamu merasa kurang dihargai olehnya

Konon katanya, semakin kita menyayangi seseorang maka semakin besar pula peluang tersakiti karenanya. Begitu pula ketika kamu tengah menjalin hubungan asmara. Tidak menutup kemungkinan, ada beberapa sikap pacar yang tanpa sengaja melukai hatimu. 

Meskipun sebenarnya doi gak bermaksud menyakitimu, tetapi karena kamu begitu mencintainya, maka apa yang dia lakukan dan ucapkan bisa membuat mentalmu drop. Misalnya seperti lima sikap di bawah ini, nih. Coba perhatikan baik-baik, apakah kekasihmu pernah melakukannya atau tidak. 

1. Membandingkan hubungan kalian dengan orang lain

5 Sikap Pacar yang Tanpa Sadar Bikin Hatimu Terluka, Apa Saja?Ilustrasi merasa kesal (pexels.com/Katerina Holmes)

Rumput tetangga memang selalu kelihatan lebih hijau. Itu pula yang membuat pacarmu sering membandingkan hubungan kalian dengan pasangan lain. Melihat ada teman yang dibelikan hadiah mewah oleh sang pacar, membuat doi heboh sendiri. Lantas menceritakan hal tersebut padamu.

Wajar, kok kalau kamu merasa jengkel dan berpikiran dia sedang kasih kode keras. Minta diberikan hadiah serupa, tapi apa daya kondisi ekonomimu belum sampai sana. Alhasil kamu jadi sakit hati karena mengira si dia gak bahagia berpacaran denganmu. 

2. Tidak mengapresiasi usahamu demi membahagiakannya

5 Sikap Pacar yang Tanpa Sadar Bikin Hatimu Terluka, Apa Saja?Ilustrasi kejutan ulang tahun (pexels.com/Katerina Holmes)

Sudah susah payah menyiapkan kejutan ulang tahun bersama para sahabatnya, eh ekspresi doi malah biasa saja. Basa-basi bilang terima kasih saja tidak, malahan mengatakan kalau surprise-mu itu kekanak-kanakan dan bikin malu. Langsung down, dong mendengar pernyataan seperti itu. Tak hanya rugi waktu dan materi, kamu juga jadi kehilangan muka di depan teman-temannya. 

Sebenarnya bisa saja, sih dia bilang gitu karena lagi salah tingkah. Makanya keceplosan dan gak mikir dulu apa akibatnya. Tapi mau bagaimana lagi, hati kan berseberangan sama logika. Sekali tersakiti, ya gak bisa disembuhkan begitu saja. 

Baca Juga: 5 Sikap Pacar yang Menunjukkan Dia Kurang Menghargai Posisimu

3. Mengagumi lawan jenis secara berlebihan

5 Sikap Pacar yang Tanpa Sadar Bikin Hatimu Terluka, Apa Saja?Ilustrasi orang berkencan (pexels.com/MHA)

Memuji cowok lain karena dianggap tampan memang wajar. Kamu pun pasti pernah kagum dengan kecantikan wanita selain pacarmu ini. Tetapi jika kekaguman itu sudah berlebihan, baru jadi masalah. Apalagi sampai memujinya setiap hari. Seperti saat pacarmu cerita ada dosen baru di kampusnya. Dia bilang dosen tersebut masih muda dan sangat tampan. 

Hampir tiap kali kalian ngobrol, doi selalu membahas soal dosen ini. Awalnya, sih kamu biasa saja tapi lama-lama jengkel juga mendengarnya. Seolah-olah doi lagi naksir sama dosen tersebut. Apa iya, sih dia gak mikirin perasaanmu ketika memuji sang dosen di depan matamu? 

4. Melewatkan momen penting dalam hidupmu berulang kali

5 Sikap Pacar yang Tanpa Sadar Bikin Hatimu Terluka, Apa Saja?Ilustrasi perayaan ulang tahun (pexels.com/cottonbro)

Selain keluarga, pacar termasuk orang yang spesial di hidupmu. Makanya, kamu ingin membagi setiap momen penting bersamanya. Misalkan, di hari ulang tahun, kelulusan atau saat kamu harus menerima penghargaan di perusahaan. Selalu saja, ingin melibatkan doi supaya dia bisa menyaksikan peristiwa ini. 

Namun sayangnya, berulang kali pacarmu justru melewatkannya. Jangankan hari kelulusan, hari ulang tahunmu saja selalu dia abaikan, kok. Duh, padahal kamu gak pernah minta hadiah apa-apa selain kehadiran dan ucapan selamat darinya, lho. Pantas saja sikapnya ini bikin kamu sakit hati. 

5. Diam-diam masih berhubungan baik dengan mantan-mantannya

5 Sikap Pacar yang Tanpa Sadar Bikin Hatimu Terluka, Apa Saja?Ilustrasi ngobrol berdua (pexels.com/cottonbro)

Sebenarnya kamu sendiri gak keberatan bila sekali-kali pacarmu masih bertukar pesan dengan sang mantan. Ya, walaupun gak munafik pasti ada rasa khawatir sekaligus cemburu. Namun kamu gak mau dianggap terlalu posesif, makanya memperbolehkannya. Asal doi tahu batasan saja.

Tapi sayangnya, pacarmu malah diam-diam sering bertemu dengan para mantannya tanpa izin darimu. Gimana gak kecewa, tuh? Sakit hati sudah jelas, belum lagi kamu pasti mikir kalau doi ada sesuatu dengan si mantan. Makin galau, deh jadinya. 

Hubungan asmara tak selamanya berjalan indah terus. Ada kalanya kamu harus siap terluka, bahkan juga melukai tanpa sengaja. Paling penting untuk mengatasinya, kalian harus terbiasa berkomunikasi dan terbuka satu sama lain. Bila ada sikap doi yang kurang mengenakkan, ya bilang terus terang.

Daripada dipendam dan makin bikin kesal, lebih baik jujur kan? Gimana, apakah pacarmu terbukti pernah menunjukkan kelima sikap tadi? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, yuk! 

Baca Juga: Iya Deh kamu Baik Tapi Jangan Tolerir 5 Sikap Pacar Ini, Auto Nyesel!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya