Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Klik sama Pacar, Bakal Langgeng, nih!

One step closer

Meski telah lama pacaran, tapi belum tentu semua pasangan sudah saling mengerti satu sama lain, lho. Ada pula yang sampai usia jadian lima tahun belum merasakan 'klik' sama pacarnya sendiri. Lantas, apakah kamu termasuk salah satunya? Semoga saja tidak, ya!

Berikut lima tanda kalau kamu sudah menemukan 'klik' pada diri kekasihmu. Selain saling memahami, kalian juga berhasil menyesuaikan diri dengan pasangan. Kabar baiknya, ini dapat membuat hubungan asmara langgeng hingga ke tahap selanjutnya, lho! Yuk, langsung cek tanda-tandanya!

1. Di depannya, kamu berani tampil sebagai dirimu apa adanya

5 Tanda Kamu Sudah Klik sama Pacar, Bakal Langgeng, nih!ilustrasi psangan kekasih (pexels.com/Hiyang Prem)

Berbeda dengan masa PDKT dulu, di mana kamu masih suka jaim ketika berduaan saja dengannya. Sekarang kamu mulai berani tampil apa adanya, tanpa ada sifat yang ditutup-tutupi. Awalnya pasti pacarmu sempat kaget melihat sifat aslimu. Namun, pada akhirnya dia menyadari bahwa itu berarti kamu nyaman berada di dekatnya. 

Begitu pula sebaliknya, doi sudah gak malu lagi ketawa lebar sampai buang angin di depanmu, saking nyamannya. Percaya, atau tidak, masih ada saja, lho pasangan kekasih yang saling jaga image meskipun mereka sudah lama pacaran!

2. Kalian selalu berbagi rahasia dan masalah personal satu sama lain

5 Tanda Kamu Sudah Klik sama Pacar, Bakal Langgeng, nih!ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Gustavo Fring)

Hampir tidak ada rahasia di antara kalian. Mulai dari masalah sepele sampai pelik selalu diobrolkan berdua. Uniknya, kebiasaan ini muncul dengan sendirinya, tidak ada yang menuntut apalagi memaksa kalian melakukannya. Alasannya tentu saja karena adanya rasa nyaman, alias 'klik' di hati.

Kamu percaya doi gak hanya bisa jaga rahasia, tapi juga mampu memberikan masukan yang positif untuk masalahmu. Untuk itulah kalian mulai jadi tim support yang saling bisa diandalkan. Tidak hanya sebagai kekasih, dia sekaligus menjadi sahabat yang selalu berdiri paling depan untukmu.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Sulit Menjaga Hubungan Langgeng, Gak Peka, Nih!

3. Tak perlu pakai kode, kalian bisa sama-sama tahu isi pikiran pasangan

5 Tanda Kamu Sudah Klik sama Pacar, Bakal Langgeng, nih!ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Ксения Пелевина)

Saking terbuka, dan akrabnya kalian berdua, kamu sampai bisa menebak isi pikirannya hanya dengan melihat mimik wajahnya saja. Begitu pula sebaliknya. Kalau pasangan lain mungkin harus saling melempar kode, kalian tidak perlu repot-repot membuat drama itu. 

Kepekaan terhadap kondisi pasangan sudah kalian kuasai, kok. Tentunya ini berkat perasaan saling 'klik' satu sama lain. Sehingga kamu bisa mengerti apa yang tengah diarasakan, bahkan tanpa bertanya lebih dulu. Percaya, deh kalau sudah mengalami.hal semacam ini, kalian bakal jarang banget bertengkar.

4. Bisa menerima masa lalu pasangan, tanpa berusaha mengungkitnya kembali

5 Tanda Kamu Sudah Klik sama Pacar, Bakal Langgeng, nih!ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Mikhail Nilov)

Menerima masa lalu pasangan memang gak selalu gampang. Ditambah lagi kisah masa lalunya kelam, dan menyakitkan. Mungkin bisa menimbulkan perasaan kecewa, atau cemburu sama mantan pacarnya. Hanya saja jika kamu sudah menemukan 'klik' pada diri pacarmu, hal ini akan bisa dilalui dengan mudah, kok.

Kamu bakal menerima masa lalunya sebagai bagian dari dirinya yang gak mungkin bisa dibuang. Yang sudah terjadi, biarlah terjadi. Bagimu yang terpenting sekarang adalah menata masa depan berdua. Kamu juga tidak berniat mengungkit soal masa lalu doi. Begitu pula sebaliknya.

5. Bersamanya, kamu mulai memiliki bayangan soal masa depan kalian nanti

5 Tanda Kamu Sudah Klik sama Pacar, Bakal Langgeng, nih!ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Ronivon Prado)

Terakhir, semakin lama kalian bersama kamu semakin yalin kalau hubungan ini memiliki masa depan. Bukan sekadar perasaan halu ingin menikah dengannya suatu hari nanti. Tapi kalian mulai merancang jalan untuk menuju ke sana. Karena baik dirimu maupun dia, sama-sama sadar, masa depan yang indah tak bisa terjadi dalam sekejap mata.

Misalnya, kalian mulai fokus menabung, dan lebih giat bekerja. Supaya rencana membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius tidak hanya berhenti pada angan-angan semata. Ini berkat perasaan 'klik' yang membuatmu yakin, dialah satu-satunya yang tepat dijadikan pendamping hidupmu hingga nanti.

Hubunhan pacaran yang serius harus didasari dengan perasaan saling 'klik' yang sampai di hati. Jika kamu sudah menemukan rasa ini, itu artinya hubungan kalian telah berada di posisi aman. Tinggal bagaimana kalian menjalaninya saja.

Tak menutup kemungkinan pula, bila perasaan itu gak dikelola dengan baik, rasa 'klik' ini bisa memudar, dan hilang. Jadi, apakah kamu termasuk yang sudah mendapatkan 'klik' itu apa belum, nih?

Baca Juga: 7 Perasaan Kamu Klik dengan si Dia, Apakah Tanda Jatuh Cinta?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya