Comscore Tracker

5 Alasan Pasangan Gak Mau Pisah walau Hubungan Sudah Hambar

Pasangan yang tetap berusaha mempertahankan hubungan asmara

Kamu sadar bahwa hubunganmu dengannya mulai tak harmonis seperti dahulu kala. Bahkan hubungan kalian mulai terasa hambar. Saat kamu berusaha untuk mengakhiri hubungan tersebut, namun nyatanya pasanganmu tak mau pisah darimu. Jika hal tersebut terjadi padamu, inilah lima alasan pasangan gak mau pisah walau hubungan asmara kalian sudah terasa hambar. 

1. Pasanganmu merasa sudah banyak hal yang dia korbankan untukmu dan untuk hubungan kalian

5 Alasan Pasangan Gak Mau Pisah walau Hubungan Sudah Hambarilustrasi memberi hadiah (pexels.com/Budgeron Bach)

Dalam hubungan asmara tentunya pengorbanan dan perjuangan atas nama cinta pasti pernah dilakukan olehmu dan pasanganmu. Nah, hal tersebutlah yang menjadi bahan pertimbangan pasanganmu. Yaitu dia merasa bahwa sudah banyak hal yang dia korbankan untukmu dan untuk hubungan kalian.

Dia tak mau menyia-nyiakan apa yang sudah dia lakukan untukmu, apa yang sudah dia korbankan untukmu dan waktu yang telah dia berikan untukmu. Jadi, itulah alasan pertama mengapa pasanganmu tidak mau berpisah denganmu sekalipun dia juga merasakan bahwa hubungan kalian saat ini sudah terasa hambar. 

2. Ada sisi baik yang kamu miliki di mata pasanganmu

5 Alasan Pasangan Gak Mau Pisah walau Hubungan Sudah Hambarilustrasi pasangan (pexels.com/Andres Ayrton)

Menjalani hubungan yang terasa hambar tentunya akan lebih sering memberikan rasa sakit karena merasa lelah menjalaninya. Walau seperti itu, pasanganmu tetap memilih untuk mempertahankan hubungan kalian. Hal tersebut terjadi karena dia tahu bahwa ada sisi baik yang kamu miliki dan yang dia ketahui selama ini. 

Terutama saat hubunganmu dengannya sudah terbilang lama, maka logikanya akan menggiringnya dengan pikiran bahwa hubungan kalian bisa berjalan lama karena sisi baikmu tersebut yang membuatnya merasa nyaman dan bertahan.

Atau pemikiran bahwa hubungan yang terasa hambat baru terjadi saat ini, sedangkan sebelumnya semua baik-baik saja di mana kamu merupakan pasangan yang baik untuknya. Sehingga dia memilih untuk menutup mata akan hubungan kalian yang terasa hambar saat ini. 

Baca Juga: 5 Tanda Hubunganmu Kekurangan Integritas Emosional, Terasa Hambar

3. Pasanganmu memiliki keyakinan bahwa hubungan kalian akan kembali seperti semula dengan seiring berjalannya waktu

5 Alasan Pasangan Gak Mau Pisah walau Hubungan Sudah Hambarilustrasi pasangan (pexels.com/Agafonova Photo)

Antara harapan, keinginan dan keyakinan memang beda-beda tipis. Nah, di sini pasanganmu memiliki keyakinan bahwa hubungan kalian akan kembali seperti semula dengan seiring berjalannya waktu. Itu sama saja pasanganmu berharap dan berkeinginan bahwa hal tersebut akan terjadi pada hubungan kalian ke depannya. 

Pasanganmu percaya bahwa hubungan kalian yang terasa hambar saat ini akan kembali harmonis jika kalian terus bersama. Oleh karena itulah dia gak mau berpisah darimu sekalipun kamu memintanya. Dia berharap waktu yang berjalan akan membuat hubungan kalian menjadi harmonis dan kembali seperti dulu lagi. 

4. Rasa cinta dan sayang pasangan yang membuatnya berat melepaskanmu

5 Alasan Pasangan Gak Mau Pisah walau Hubungan Sudah Hambarilustrasi pasangan (pexels.com/Анна Хазова)

Hubungan boleh terasa hambar, tapi menurutnya bahwa rasa cinta dan sayangnya untukmu masih dimiliki di hatinya. Apalagi jika selama ini hubungan kalian sebelumnya gak pernah bermasalah, maka kenyamanan dari rasa cinta dan sayang tersebut menjadi bahan pertimbangannya di masa-masa bahagia dan harmonis kalian sebelumnya. Itulah yang membuat dia berat untuk melepaskanmu. 

Walau saat ini dia merasakan sakit akibat hubungan yang tak lagi harmonis, namun rasa cinta dan sayangnya padamu yang membuatnya bertahan. Apalagi jika kenanganmu bersamanya saat hubungan kalian dulu baik-baik saja melekat erat di ingatannya, maka akan membuatnya semakin tak mau berpisah darimu. Dia akan tetap tetap bertahan denganmu karena rasa cinta dan sayangnya itu. 

5. Pasanganmu terbiasa bergantung padamu dan tak yakin bisa menemukan pasangan yang lebih baik darimu

5 Alasan Pasangan Gak Mau Pisah walau Hubungan Sudah Hambarilustrasi pasangan memberi bantuan (pexels.com/Alena Darmel)

Jika selama ini pasanganmu selalu mengandalkanmu dalam segala hal, maka tentunya berpisah denganmu merupakan hal yang dia takutkan. Dia terbiasa akan kehadiranmu di sisinya. Apalagi jika dia selalu meminta bantuanmu, bahkan untuk hal yang terkecil di dalam hidupnya. Maka tanpamu dia akan merasa kurang dan hilang jika kalian tak lagi bersama menjalin tapi asmara. 

Sekalipun hubungan kalian terasa hambar saat ini, tapi kamu gak pernah menutup mata saat dia mengalami kesusahan. Kamu tetap ada untuknya dan membantunya dalam mengatasi kesulitannya tersebut. Hal itulah yang membuatnya tak yakin bisa menemukan pasangan yang lebih baik darimu jika kalian berpisah. Walau hubungan kalian sedang gak sempurna saat ini, tapi kamu tetap sempurna di matanya karena kamu gak pernah membiarkannya sendirian saat dia butuh pertolongan. 

Menjalani hubungan yang terasa hambar tentunya akan membuatmu lelah, baik secara fisik maupun psikologis. Pikiranmu akan menggiringmu untuk berpisah dan batinmu menginginkan hubungan yang memberikan kenyamanan. Oleh karena itu kamu memutuskan untuk berpisah. Namun sayangnya pasanganmu tak mau lepas darimu. Nah, lima alasan di atas merupakan penyebab kenapa pasanganmu seperti itu. 

Baca Juga: 5 Sinyal yang Menandakan Hubunganmu Terasa Hambar, Yakin Lanjut?

Shella Rafika Sari Photo Verified Writer Shella Rafika Sari

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya