Comscore Tracker

5 Tips Jitu Anti Galau Untukmu yang Baru Saja Menjalani LDR

Jangan keseringan menghubunginya

Dalam sebuah hubungan asmara, terkadang terjadi hal yang tidak terduga sebelumnya. Misalnya, mendadak kamu harus menjalani pacaran jarak jauh, atau LDR dengannya. Bisa karena orangtuanya pindah dinas keluar kota, atau dia sendiri harus melanjutkan sekolah di kota yang berbeda denganmu. 

Gak jarang, keputusan yang mendadak tersebut membuat kamu gak siap menghadapinya. Ada ketakutan dalam dirimu kalau nantinya, LDR ini membuat hubungan kalian jadi berantakan. Tapi tenang, ada lima tips jitu yang bisa kamu coba supaya hari-harimu gak diselimuti galau saat LDR-an nanti. Mau tahu apa saja? Langsung baca ulasannya di bawah ini!

1. Tetap jalani rutinitasmu seperti biasa

5 Tips Jitu Anti Galau Untukmu yang Baru Saja Menjalani LDRpexels/ bruce mars

Meskipun tengah bersedih ditinggal pacar pergi jauh, kamu tetap harus menjalani rutinitasmu seperti biasa. Jangan kalah sama perasaan galau, your life must go on. Tentu saja di sana, dia juga tengah disibukkan dengan urusannya sendiri. Jangan sampai keadaan ini justru menghambat aktivitasmu, ya. Malahan, dengan menyibukan diri, kamu akan sejenek melupakan kesedihan yang tengah dirasakan. 

2. Jika masih banyak waktu luang, kamu bisa tambah beberapa kegiatan

5 Tips Jitu Anti Galau Untukmu yang Baru Saja Menjalani LDRpexels/ bruce mars

Jangan biarkan kamu punya banyak kesempatan untuk melamun, apalagi sampai galau memikirkannya berjam-jam. Jika memang kamu memiliki banyak waktu luang, isi itu dengan berkegiatan yang positif. Bisa dengan mengajak temanmu jalan-jalan ke mall, atau mengikuti kelas yoga. Dengan menambah kegiatan, niscaya akan membuat pikiranmu lebih relaks, sehingga kamu bisa lekas terbiasa dengan keadaanmu sekarang. 

Baca Juga: Anti Drama, 7 Hal Sederhana Ini Bikin Hubungan LDR Kamu Tetap Harmonis

3. Sering-seringlah kumpul bersama keluarga dan teman-teman

5 Tips Jitu Anti Galau Untukmu yang Baru Saja Menjalani LDRpexels/ Min An

Berkumpul bersama orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman-teman, akan membuat suasana hatimu tetap senang. Dengan begitu, kamu gak akan terus menerus memikirkan dia yang sedang jauh di kota seberang.

Ambil hikmahnya saja, dengan begini kamu jadi punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga dan sahabat-sahabatmu. Karena dulu saat masih tinggal satu kota dengannya, mungkin waktumu lebih banyak dihabiskan bareng dia. 

4. Jalin komunikasi dengannya secara intens tapi gak berlebihan

5 Tips Jitu Anti Galau Untukmu yang Baru Saja Menjalani LDRpexels/ Chevanon Photograph

Tak lupa, kamu dan dia mesti berkomitmen untuk tetap menjaga komunikasi dengan baik. Tapi bukan berarti kamu bisa setiap saat menelpon atau mengirim pesan singkat terus-terusan, ya. Itu justru akan sangat mengganggu waktunya. Tetap hubungi dia, tapi jangan terlalu sering. Kamu bisa mencocokan waktu luangmu dengannya. Supaya saat kalian berkomunikasi gak ada yang merasa terganggu. 

5. Bila ada kesempatan luangkan waktu kalian untuk bertemu

5 Tips Jitu Anti Galau Untukmu yang Baru Saja Menjalani LDRpexels/ vjapratama

Bila memang memungkinkan, gak ada salahnya untuk mengatur jadwal bertemu. Bisa kamu yang datang ke kotanya, atau sebaliknya. Memang di era digital seperti sekarang ini, kamu bisa dengan mudah menjalin komunikasi, bahkan bertatap muka tanpa harus bertemu secara langsung. Akan tetapi, tetap saja pasti lain rasanya ketika kalian bisa melepas rindu dengan cara bertemu. 

Tak selamanya LDR itu sulit dijalani, terpenting di antara kalian sudah punya komitmen dan rasa saling percaya. Dijamin deh, dengan mengamalkan kelima tips di atas, masa-masa LDR-mu gak akan dipenuhi dengan kegalauan apalagi sampai jadi budak cinta dadakan. 

Baca Juga: 5 Masalah Ini Perlu Kamu Hindari saat LDR-an Supaya Tetap Langgeng

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya