Comscore Tracker

7 Hal Ini Bakal Dilakukan INFJ Saat Temukan Tambatan Hatinya

Emang iya?

INFJ adalah sosok sensitif yang mengidamkan hubungan asmara yang serius dan bertahan lama. Sayangnya, saat dilanda putus cinta dia butuh waktu lama untuk memulihkan kembali kepingan hatinya untuk bisa move-on. Untuk memulai hubungan baru, INFJ akan berusaha memperbaiki kesalahannya di masa lalu dengan menemukan the right person.

Kira-kira hal apa saja sih yang bakal INFJ lakukan saat menemukan tambatan hati yang dia anggap sebagai the right person tersebut? Cek tujuh poinnya berikut ini yuk.

1. Perlahan-lahan dia akan membuka tiap lapis kepribadiannya dan menunjukkannya padamu

7 Hal Ini Bakal Dilakukan INFJ Saat Temukan Tambatan HatinyaPexels/Bruce Mars

Ketika INFJ yakin bahwa dia telah menemukan orang yang tepat, dia tak ingin terburu-buru dalam membuka jati dirinya. Seiring waktu berjalan, kamu akan bisa melihat sisi lain dari dia yang berbeda dari tampak biasanya yakni sosok yang spontan dan penuh tantangan. Bahkan jika hubungan kalian sudah sangat dalam sekali, ada kemungkinan dia akan membuka sisi rahasia dari pemikiran dan perasaannya yang selama ini dia tutup rapat. Buckle up!

2. Dia akan lebih sering memikirkan kamu

7 Hal Ini Bakal Dilakukan INFJ Saat Temukan Tambatan HatinyaPexels/Katii Bishop

Sebagai salah satu individu dari koloni introvert, INFJ juga seringkali overthinking. Saat dimabuk cinta, INFJ cenderung akan menganalisa setiap detail momen kebersamaan kalian. Kadangkala dia menanyakan kembali apakah obrolan beberapa hari lalu menyinggung perasaanmu, saat menyendiri mengingat kembali momen memalukan diantara kalian yang sudah lama terjadi, atau membayangkan momen apa yang mungkin terjadi antara kalian berdua nantinya.

Baca Juga: 5 Hal Ini Biasanya Bikin INFJ Sakit Hati, Apa Saja Sih?

3. Dia akan menjadi penyemangat solid saat kamu dilanda keterpurukan

7 Hal Ini Bakal Dilakukan INFJ Saat Temukan Tambatan HatinyaPexels/Anastasiya Lobanovskaya

INFJ adalah orang yang sangat suka membantu sesama. Dia juga sangat senang bisa menyaksikan tumbuh kembang seseorang. Dia tak akan segan-segan mengingatkan bahwa sebenarnya kamu itu mampu dan berpotensi untuk mewujudkan tujuan hidupmu. Percaya deh, INFJ sejujurnya mampu menelaah potensi yang kamu miliki.

4. Dia akan lebih menunjukkan rasa cintanya melalui tindakan daripada kata-kata

7 Hal Ini Bakal Dilakukan INFJ Saat Temukan Tambatan HatinyaPexels/Ivandrei Pretorius

Meski menulis adalah kelebihan bagi sebgian besar INFJ, tapi sebenarnya dia tak terlalu pandai dalam menuangkan perasaannya dalam kata-kata. Dia cenderung menahan perasaannya dan lebih memilih menunjukkannya melalui kepedulian dia dalam membantu kamu mengerjakan sesuatu atau sekedar berada disisimu saat kamu terpuruk. Tanpa koar-koar, jika kamu 'jeli' maka kamu akan mampu menangkap tanda dari dia.

5. Dia benar-benar akan menjadi protektif dan loyal terhadap hubungan asmara kalian

7 Hal Ini Bakal Dilakukan INFJ Saat Temukan Tambatan HatinyaPexels.com/Mukesh Mohanty

Sebagian besar INFJ bukanlah si ahli kencan yang kerap menjalin hubungan. Cara pandang unik yang dimiliki individu INFJ membuatnya cenderung tidak mudah 'klik' dengan siapapun. Namun, sekalinya dia menemukan tambatan hati yang benar-benar the right one, dia akan menempatkan kamu sebagai prioritas utama dan dengan sepenuh hati bakal menjaga keberlangsungan hubungan asmara kalian.

6. Dia akan sulit melupakanmu saat hubungan asmara kalian berakhir

7 Hal Ini Bakal Dilakukan INFJ Saat Temukan Tambatan HatinyaPexels/Tess Emily Seymour

INFJ sangat membawa serius setiap hubungan yang dia jalin. Saking dalamnya cinta yang dia limpahkan, akan membuatnya sulit melupakan kamu jika jalinan hubungan tersebut berakhir alias putus. Tak heran bila INFJ putus cinta secara tidak baik, sisa-sisa luka hatinya akan dengan mudah mempengaruhi kondisi mental juga fisik dan membuatnya susah move-on.

7. Dia memiliki kamu dan sangat mencintaimu, tapi dia juga tetap akan butuh waktu untuk dirinya sendiri

7 Hal Ini Bakal Dilakukan INFJ Saat Temukan Tambatan HatinyaPexels/Leah Kelley

Jika kekasihmu seorang INFJ membutuhkan waktu sendiri, jangan tersinggung ya. Layaknya tipikal introvert, berilah dia ruang dan kesempatan untuk mengumpulkan energi dan ketenangan diri.

Jadi, kamukah sosok the right one yang beruntung memiliki hati sang INFJ?

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa ENFP & INFJ Saling Jatuh Cinta, Sudah Tahu?

Anna Mei Photo Community Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You