Comscore Tracker

7 Sikap yang Sering Menjadi Toxic dalam Hubungan Percintaan

Pasangannya harus banyak sabar nih!

Dalam sebuah hubungan yang menyatukan dua orang yang berbeda pasti akan ditemukan banyak masalah mulai dari perbedaan pandangan hingga perbedaan kebiasaan. Dalam hubungan percintaan ada beberapa hal yang menjadi racun dalam hubungan mereka sebab sifat mereka sendiri. Berikut adalah 8 hal yang bisa menjadi toxic dalam hubungan percintaan, yuk simak!

1. Sangat mencintai dirinya sendiri

7 Sikap yang Sering Menjadi Toxic dalam Hubungan PercintaanIlustrasi perempuan (pexels.com/bruce mars)

Jika kamu adalah tipikal orang yang sangat mencintai dirinya sendiri, biasanya kamu takkan membiarkan siapapun menyakiti hatimu termasuk pasangan mereka sendiri. Ketika mereka disakiti mereka akan mengubah sikapnya dan menjadi lebih berhati-hati hingga menjaga jarak.

2. Keras kepala dan sulit memerima masukan

7 Sikap yang Sering Menjadi Toxic dalam Hubungan PercintaanIlustrasi perempuan di KDrama (dramabeans.com/Descendant of the Sun)

Keras kepala dan egois adalah sikap yang biasa ada dalam diri seseorang, bila mereka merasa benar maka tak ada yang bisa membantah argumen mereka. Perbedaan pendapat yang diperkeruh dengan sikap keras kepalanyalah yang sering membuat hubungan percintaannya memanas!

3. Loyalitas dan rela berkorban

7 Sikap yang Sering Menjadi Toxic dalam Hubungan PercintaanIlustrasi perempuan (Pexels/Kaboompics.com)

Gak bisa dipungkiri, jika seseorang memiliki karakter pecinta yang tulus pada pasangannya, biasanya ia akan rela berkorban pada pasangannya. Namun akan menjadi buruk jika itu dilakukan berlebihan, hal ini dapat menyebabkan mereka malah dimanfaatkan oleh pasangannya!

Baca Juga: 8 Karakter ‘Toxic Friend’ yang Sering Kamu Jumpai dalam Drama Korea

4. Mendominasi dalam hubungan

7 Sikap yang Sering Menjadi Toxic dalam Hubungan PercintaanIlustrasi perempuan (Pexels.com/Jonas Svidras)

Biasanya kita selalu ingin semua berjalan sesuai keinginannya termasuk hubungan percintaannya. Hal ini menjadikan mereka terlalu mendominasi dalam hubungan bahkan cenderung memaksakan kehendak kepada pasangannya.

5. Mudah merasa ilfeel

7 Sikap yang Sering Menjadi Toxic dalam Hubungan PercintaanIlustrasi perempuan (Pixabay.com/Engin Akyurt)

Jika kamu mudah sekali merasa ilfeel kepada orang lain meski hanya karena hal-hal sepele, hal ini juga sering terjadi pada pasangan mereka, jadi hati hati jangan sampai melakukan hal yang membuat mereka ilfeel ya!

6. Mudah meresa bosan

7 Sikap yang Sering Menjadi Toxic dalam Hubungan PercintaanIlustrasi perempuan (studybreaks.com)

Jika kamu menyukai tantangan dalam hidup, kamu mungkin akan merasa bosan bila tidak menemukan tantangan dalam hubungan mereka dan hal buruknya beberapa dari mereka menganggap selingkuh adalah salah satu cara pengusir bosan.

7. Posesif

7 Sikap yang Sering Menjadi Toxic dalam Hubungan PercintaanIlustrasi perempuan (Pexels.com/Ivan Obolensky)

Dengan alasan ingin mempertahankan hubungan, mereka sering sekali menjadi posesif pada pasangannya. Hal ini tak jarang membuat pasangannya merasa tidak adil karena harus dilarang melakukan hal hal yang disukainya.

Baca Juga: 5 Cara Mengenali Toxic Friends, Harus Dihindari Demi Kebaikan Dirimu!

Annisa Fadillah Photo Verified Writer Annisa Fadillah

ig: @annisa_fadillah02

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya