Comscore Tracker

5 Alasan Cewek Lebih Suka Memendam Perasaan Dibanding Cowok

Cari tahu sama-sama, yuk!

Bicara soal cinta, terdapat salah satu perbedaan mendasar antara cewek dan juga cowok. Jika cowok umumnya lebih suka terang-terangan menyatakan cinta, namun cewek cenderung suka untuk memendamnya.

Kamu pasti penasaran kira-kira apa yang membuat cewek seperti itu? Daripada pusing karena menduga-duga lebih baik langsung saja simak alasannya di bawah ini, yuk.

1. Takut mengalami penolakan

5 Alasan Cewek Lebih Suka Memendam Perasaan Dibanding CowokUnsplash.com/Raychan

Siap jatuh cinta berarti kamu harus siap juga untuk patah hati. Berani menyatakan cinta juga harus berani untuk ditolak cintanya. Namun, sayangnya hal ini gak berlaku untuk sebagian besar cewek di dunia.

Daripada mengalami penolakan yang hanya akan membuatnya malu bukan kepalang lebih baik diam saja dengan memendam perasaan. Kaum cewek merasa saat mengalami penolakan atas pernyataan cintanya mereka akan cenderung lebih emosional dan menyalahkan diri sendiri.

Gak hanya itu saja, umumnya mereka juga langsung akan mengalami mental breakdown. Lain halnya dengan cowok, meski mengalami penolakan mereka cenderung jauh lebih terlihat kuat bahkan sanggup menutupi perasaan mereka. Meski perasaan mereka hancur juga, namun tak akan sama rapuhnya dengan yang dirasakan oleh cewek.

2. Gak ingin merusak hubungan yang sudah dibangun

5 Alasan Cewek Lebih Suka Memendam Perasaan Dibanding CowokUnsplash.com/Yolanda Sun

Bisa dekat dan akrab dengan orang yang disukai menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri bagi cewek. Apalagi bisa berada pada fase ini bukanlah sebuah jalan yang mudah untuk mereka lalui. Banyak perjuangan serta pengorbanan yang dilakukan cewek untuk dapat membina hubungan baik seperti saat ini.

Mereka khawatir jika mereka menyatakan cinta pada orang yang disukainya, maka hubungan yang sudah dibangun dapat rusak begitu saja. Terlebih, bila orang yang disukai gak memiliki perasaan yang sama.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Menghargai Dia yang Berani Mengungkapkan Perasaan

3. Lebih suka menunggu untuk ditembak

5 Alasan Cewek Lebih Suka Memendam Perasaan Dibanding CowokUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Daripada menyatakan cinta dan ditolak, atau ternyata orang yang dia taksir gak memiliki perasaan yang sama, lebih baik menunggu ditembak saja. Ada pula yang menganggap menyatakan cinta adalah tugas cowok.

Oleh karenanya mereka akan sabar menanti hingga hari tersebut tiba. Tapi ada yang harus kamu ingat, girls, membiarkan hubunganmu mengalir terlalu lama kamu hanya akan membuatmu digantung cintanya. Kalau kamu gak keberatan, silakan saja, ya. Semua pilihan ada di tangan kamu.

4. Belum yakin dengan perasaannya sendiri

5 Alasan Cewek Lebih Suka Memendam Perasaan Dibanding CowokPexels.com/Miftah Rafli Hidayat

Terkadang cewek masih merasa belum yakin dengan perasaannya sendiri. Oleh karenanya, mereka akan memilih untuk memendam perasaannya. Mereka butuh waktu yang cukup lama untuk berpikir, apakah yang mereka rasakan benar-benar perasaan cinta atau hanya sebatas rasa suka biasa.

Makanya, gak heran jika memandang orang yang ia cintai dari jauh saja sudah bisa membuat cewek begitu senang. Kalau kamu sendiri gimana, nih?

5. Menganggap diam adalah solusi terbaik

5 Alasan Cewek Lebih Suka Memendam Perasaan Dibanding CowokUnsplash.com/Chalis007

Mencintai dalam diam adalah setulus-tulusnya perasaan seseorang kepada mereka yang dicintainya. Apakah kamu sepakat dengan ungkapan ini?

Karena memang sebagian besar cewek cenderung memilih untuk diam. Memendam perasaan dan menyimpannya jauh di relung hati adalah solusi terbaik yang bisa mereka lakukan. 

Terkadang mereka justru malah tidak ingin bila cowok yang dicintainya tahu akan perasaannya ini. Mereka khawatir rasa cinta mereka akan membebani cowok tersebut bila ternyata ia tak memiliki perasaan yang sama.

 

Itulah tadi beberapa alasan kenapa cewek cenderung lebih suka memendam perasaan dibanding cowok. Kalau kamu sendiri lebih suka memendamnya atau memilih untuk langsung menyatakan saja, nih?

Baca Juga: 5 Alasan Memendam Rasa Cinta Bisa Lebih Menyakitkan daripada Ditolak

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya