Comscore Tracker

Bukan Ajak Putus, 5 Alasan Kenapa Pacarmu Juga Butuh Waktu Sendiri

#IDNTimesLife Jangan punya pikiran negatif dulu, ya

Saat pacar meminta waktu untuk sendiri, kamu sering kali diserbu dengan pikiran negatif. Hal yang pertama kali muncul dalam benak kamu adalah bahwa dia ingin mengajak putus. Padahal, ingin menyendiri bukan berarti ingin mengakhir hubungan.

Sederet alasan berikut semoga bisa sedikit membuka matamu, ya bahwa gak selamanya minta waktu sendiri berarti akan mengajak putus. Penasaran apa saja alasan yang dimaksud pacarmu? Cari tahu sama-sama, yuk.

1. Sibuk dengan urusan pekerjaan

Bukan Ajak Putus, 5 Alasan Kenapa Pacarmu Juga Butuh Waktu SendiriPexels.com/Veerasak Piyawatanak

Bukan sebuah rahasia lagi, ya jika urusan pekerjaan memang banyak menyita waktu dan tenaga. Dikejar deadline, belum lagi setumpuk tugas baru yang selalu hadir setiap hari pasti akan membuat seseorang akan jadi sangat sibuk.

Mereka yang membuka usaha sendiri pun juga gak kalah sibuknya. Misalnya saja seperti bertemu klien, mengontrol kualitas produknya, mencari supplier dan sederet kesibukan lain. Meski melelahkan namun itu semua adalah bagian dari tanggung jawab yang harus diemban.

Jika pacarmu ingin menyendiri karena urusan pekerjaan berikan saja waktu untuknya. Tak ada salahnya juga mengirimkannya support kecil seperti makanan atau minuman favorit untuk menyemangatinya.

2. Mood sedang gak stabil

Bukan Ajak Putus, 5 Alasan Kenapa Pacarmu Juga Butuh Waktu SendiriPexels.com/Thiszun

Semua orang pasti pernah mengalami hal yang satu ini baik cewek mapun cowok. Ketika pacarmu berkata ingin sendiri bisa jadi ia sedang mengalami pergolakan emosi sehingga mood-nya sedang tidak stabil. Daripada luapan emosinya ia tumpahkan padamu, waktu untuk menyendiri jadi pilihan paling tepat untuk dilakukan.

Mood yang gak stabil bisa dipengaruhi oleh banyak hal gak semata karena hubungan kalian saja. Jadi, kamu jangan curiga terlebih dulu, ya. Biarkan dia menyendiri terlebih dahulu, nanti saat mood-nya sudah kembali ia juga akan bersikap seperti biasanya, kok.

3. Jenuh dengan aktivitasnya

Bukan Ajak Putus, 5 Alasan Kenapa Pacarmu Juga Butuh Waktu SendiriPexels.com/Mentatdgt

Melakukan aktivitas yang itu-itu saja pasti membuat seseorang akan mudah sekali dilanda bosan. Begitu juga dengan pacarmu, ia pasti juga jenuh dengan apa yang dilakukannya setiap hari. Dengan memiliki waktu untuk sendiri setidaknya pikirannya akan jauh lebih tenang dan fresh.

Jika ia sedang dalam fase yang berantakan pasti dampaknya akan merembet kemana-mana. Oleh sebab itu sebagai pacar yang baik perkenankanlah dia untuk melakukan me time sejenak agar energinya kembali pulih. Supaya pacarmu gak semakin jenuh dengan aktivitasnya.

Baca Juga: 5 Trik Menyikapi Pasangan yang Ingin Me Time dalam Hubungan

4. Ingin mencoba menjalani hobi yang tertunda

Bukan Ajak Putus, 5 Alasan Kenapa Pacarmu Juga Butuh Waktu SendiriPexels.com/Cottonbro

Karena satu dan lain hal bisa jadi hobi pacarmu jadi tertunda, nih. Padahal hobi merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengembalikan suasana hati agar semakin bersemangat menajlani hari-hari.

Ketika pacarmu meminta izin untuk menyendiri karena hal yang satu ini sebaiknya biarkan saja, ya. Jangan malah melarangnya atau mencegahnya dengan banyak alasan. Seperti kamu yang bebas menekuni hobinya dia juga butuh mengaktualisasikan dirinya juga, lho.

5. Ada masalah yang gak bisa dibagikan denganmu

Bukan Ajak Putus, 5 Alasan Kenapa Pacarmu Juga Butuh Waktu SendiriUnsplash.com/Milan Popovic

Meski sudah bersama sekian tahun lamanya pasti akan ada masalah atau bahkan mungkin privasi yang gak bisa ia bagi denganmu. Kamu juga pasti memiliki hal yang sama, bukan? Untuk itu waktu menyendiri menjadi momen yang tepat untuk mengurai masalah yang satu ini.

Kamu mungkin bisa memancingnya dengan bahasa yang halus sehingga ia mau bercerita. Bila ia tetap tak mau bercerita doakan saja supaya apa pun yang sedang ia hadapi semoga diberikan jalan penyelesaian yang terbaik.

Nah, itulah tadi sederet alasan mengapa pacarmu minta waktu untuk sendiri. Gak selamanya ingin mengajak putus, kan?

Baca Juga: 5 Kegiatan Quality Time Bareng Pasangan Saat di Rumah, Tetap So Sweet!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya