Comscore Tracker

7 Cara Mudah Atasi Rasa Kangen pada Pasangan, Biar Gak Galau Terus

Bisa kamu coba!

Saat tengah dilanda asmara, gak jarang rasa kangen pada pasangan sulit untuk dibendung. Padahal baru saja bertemu tapi sudah kangen saja, ya?

Terlebih, jika kamu dan dia sedang menjalani hubungan jarak jauh malah semakin gak kebayang lagi bagaimana rasa kangen yang kamu rasakan. Biar kamu gak galau terus, ada beberapa cara mudah mengatasi rasa kangen pada pasangan. Kira-kira seperti apa caranya, ya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jaga komunikasi

7 Cara Mudah Atasi Rasa Kangen pada Pasangan, Biar Gak Galau TerusPexels.com/RODNAE Productions

Cara paling mudah untuk mengatasi rasa kangen pada pasangan adalah dengan cara menjaga komunikasi. Usahakan untuk tetap berkomunikasi satu sama lain sesibuk apapun kamu. Bisa itu dengan video call, chatting, atau bahkan telepon.

Setidaknya meski gak bisa bertemu secara langsung saat itu, kamu dan dia tetap bisa melepas rasa rindu satu sama lain. Cara ini paling sering digunakan oleh orang-orang, lho.

2. Hangout bersama teman-teman

7 Cara Mudah Atasi Rasa Kangen pada Pasangan, Biar Gak Galau TerusPexels.com/Toa Heftiba Şinca

Agar pikiranmu gak hanya tertuju dengan dia, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan menepis rasa kangen itu. Salah satu cara paling mudah adalah hangout dengan teman-teman. Dengan begitu pikiranmu gak hanya terfokus pada rasa kangen yang kamu rasakan.

Setidaknya, hangout bersama mereka kamu bisa menikmati waktu me time juga, lho. Jadi, daripada kamu kangen berat dan gak bisa dibendung lagi mending langsung ajak teman-teman buat hangout.

3. Menikmati apa yang sedang kamu rasakan

7 Cara Mudah Atasi Rasa Kangen pada Pasangan, Biar Gak Galau TerusPexels.com/Andrea Piacquadio

Rasa kangen yang menyiksa ada baiknya juga untuk disikapi dengan santai dan sederhana. Meski teramat menyiksa buat kamu, sebaiknya nikmati saja apa yang tengah kamu rasakan saat itu.

Secara gak langsung kamu akan terbiasa dengan perasaan kangen yang kamu rasakan. Sehingga, saat momen kalian bertemu nanti, perasaan itu akan lebih tersampaikan dengan baik. Oleh karenanya, momen pertemuan kalian jadi lebih spesial.

Baca Juga: 6 Hal Sederhana yang Bikin Pacarmu Kangen Berat, Buktikan!

4. Hindari mendengarkan lagu galau

7 Cara Mudah Atasi Rasa Kangen pada Pasangan, Biar Gak Galau TerusPexels.com/Gabby K

Saat kamu tengah dilanda rasa kangen berat pada pasangan usahakan untuk gak mendengarkan lagu galau. Hindari banget memutar lagu-lagu seperti ini. Karena, isi lagu tersebut akan lebih menyentuh perasaanmu terutama saat kamu berada di fase seperti ini.

Bukannya kangen terobati, yang ada kamu malah makin galau gara-gara sebait lirik lagu yang kamu dengar. Sebaiknya, dengarkan lagu dengan irama yang ceria dengan lirik yang bahagia sehingga akan menghindarkanmu dari perasaan galau.

5. Sibukkan diri

7 Cara Mudah Atasi Rasa Kangen pada Pasangan, Biar Gak Galau TerusPexels.com/Burst

Cara lain agar kamu bisa mengatasi rasa kangen pada pasangan adalah dengan cara menyibukkan diri. Bisa itu dengan hobi, bisa juga dengan pekerjaan atau aktivitas yang biasanya sering kamu lakukan.

Cara ini bisa dibilang paling ampuh sekaligus paling mudah untuk dilakukan, lho. Dengan begitu pikiranmu akan teralihkan. Gak hanya mengalihkan pikiranmu dari rasa kangen dan galau,me tapi juga akan membuat dirimu makin produktif. Menyenangkan, bukan?

6. Berdoa

7 Cara Mudah Atasi Rasa Kangen pada Pasangan, Biar Gak Galau TerusUnsplash.com/Ruben Hutabarat

Bila kamu kangen dengan pasanganmu, sapalah ia melalui doa. Setiap untaian doa yang kamu panjatkan untuknya pasti akan didengar oleh Tuhan. Berdoalah agar dia baik-baik saja di sana serta selalu diberi perlindungan oleh Tuhan. Cara ini paling mudah namun sangat mujarab, lho.

Percaya atau gak doa yang dipanjatkan berulang-ulang  pasti akan sampai ke tujuannya. Ibarat kamu sedang mengayuh sepeda, jika dikayuh terus menerus pasti akan terus berputar dan berjalan hingga sampai ke tujuan yang kamu inginkan, bukan?

7. Usahakan gak nonton film romantis

7 Cara Mudah Atasi Rasa Kangen pada Pasangan, Biar Gak Galau TerusPexels.com/Karolina Grabowska

Sama seperti lagu, nonton film romantis juga hanya akan membuatmu makin kangen dengan dia. Gak jarang setiap adegan yang ditampilkan akan makin membuatmu teringat dengan masa-masa saat kalian bersama.

Untuk itu, sebaiknya hindari saja film romantis. Sebaiknya, tontonlah film dengan genre lain yang setidaknya akan menghiburmu tanpa harus teringat dengan segala kenangan serta masa-masa indah bersama dia.

 

Nah, itulah tadi beberapa cara mudah untuk mengatasi rasa kangen pada pasangan. Wajib banget kamu cobain supaya kamu gak galau terus.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan saat Kangen Seseorang, tapi Gak Bisa Ketemu

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya