Comscore Tracker

5 Kesalahan Sepele dalam Hubungan, Gak Kalah Bahaya dari Selingkuh!

Sepele namun berbahaya

Gak ada satupun dari kita yang selalu sempurna dalam menjalani sebuah hubungan. Begitupun kamu dan pasangan, pasti gak akan lepas dari yang namanya kesalahan. Namun, di antara banyaknya kesalahan dalam hubungan, sederet kesalahan berikut punya akibat fatal, lho.

Ternyata selain selingkuh, beberapa kesalahan fatal dalam hubungan ini bisa mengakibatkan gagalnya hubunganmu dengan pasangan. Penasaran gak, kira-kira apa saja kesalahan yang dimaksud? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Mengaku menyukai orang lain

5 Kesalahan Sepele dalam Hubungan, Gak Kalah Bahaya dari Selingkuh!Pexels.com/Alex Green

Meski belum menjalin hubungan dengan orang kamu sukai tersebut namun saat kamu kedapatan tengah menyukai orang lain lantas mengaku kepada pasanganmu. Sudah gak bisa disangkal lagi bahwa hal ini termasuk ke dalam kesalahan fatal dalam hubungan.

Sebaiknya, jika kamu ingin mempertahankan hubunganmu dengannya hindarilah hal yang satu ini. Merasa kagum atau terpesona dengan orang lain itu wajar dan secara naluriah pasti dialami setiap orang.

Namun, jika perasaan yang timbul dalam dirimu bukan sebatas kagum malah justru ingin memiliki orang tersebut tentu saja ada yang salah dengan dirimu.

2. Masih berhubungan dengan mantan

5 Kesalahan Sepele dalam Hubungan, Gak Kalah Bahaya dari Selingkuh!Pexels.com/Gabby K

Mungkin kamu hanya menganggap mantanmu sebatas teman. Tapi apakah hal yang sama juga dirasakan mantanmu atau bahkan pasanganmu yang melihatnya? Tentu mereka punya persepsi yang berbeda bukan.

Menjalin hubungan baik dengan mantan boleh, kok, hanya saja ada hal-hal yang gak bisa begitu saja kamu langgar apalagi kamu kini telah memiliki pasangan. Usahakan untuk gak berhubungan dengan mantan lagi selepas kamu sudah memiliki pasangan, agar gak terjadi banyak kesalahpahaman di antara kalian.

Baca Juga: 5 Kesalahan Pasangan yang Jangan Terus Ditoleransi

3. Mengkritik ibu dari pasanganmu

5 Kesalahan Sepele dalam Hubungan, Gak Kalah Bahaya dari Selingkuh!Istockphoto.com/Motortion

Hal yang satu ini fatal banget, sih. Meski tak cocok denganmu, kamu gak ada hak sama sekali untuk mengkritik ibu dari pasanganmu, apalagi kamu sampaikan dengan terang-terangan di hadapannya.

Meski bagimu ia orang yang menyebalkan atau bahkan menunjukkan ketidaksukaannya kepadamu, gak lantas membuatmu harus mengkritiknya di hadapan pasanganmu juga, kan?

Bagaimapun juga, dari rahimnya juga pasanganmu lahir. Kamu tetap harus menghormatinya apapun sikapnya, dan bagaimanapun perangainya.

4. Terlalu cuek terhadap pasangan

5 Kesalahan Sepele dalam Hubungan, Gak Kalah Bahaya dari Selingkuh!Pexels.com/RODNAE Productions

Membiarkan pasangan untuk tumbuh dan berkembang itu baik, kok, tapi kalau keterusan malah jatuhnya jadi cuek, dong. Nah, hal ini wajib banget kamu hindari karena termasuk pada salah satu kesalahan fatal dalam hubungan.

Sesibuk apapun kamu, sempatkanlah untuk memberi perhatian kepada pasangan meski sebatas menanyakan bagaimana aktivitasnya seharian ini dan sebagainya. Tunjukkan perhatian kecil lewat bahasa cintamu masing-masing, dengan begitu pasanganmu merasa bahwa ia masih punya arti di hidupmu. Jangan terlalu cuek, ya.

5. Menyebarkan masalah dalam hubungan pada orang lain

5 Kesalahan Sepele dalam Hubungan, Gak Kalah Bahaya dari Selingkuh!Unsplash.com/Yolanda Sun

Sebisa mungkin selesaikan masalah dalam hubunganmu cukup berdua saja dengan pasangan. Hindari untuk menyebarkan masalahmu dengan menceritakan pada orang lain. Jika memang harus bercerita setidaknya pilihlah orang yang tepat.

Jangan semua orang kamu jadikan tempat curhat bisa-bisa seluruh dunia tahu apa yang terjadi denganmu dan pasangan. Pasalnya menyebarkan masalah yang ada dalam hubunganmu pada orang lain ini punya akibat yang fatal, lho untuk itu sebisa mungkin kamu hindari.

 

Itulah tadi sederet kesalahan dalam hubungan yang harus kamu hindari. Gak hanya selingkuh saja, ternyata sederet kesalahan di atas punya akibat yang sangat fatal. Jangan sampai menimpa kamu dan pasangan, ya. Semoga langgeng selalu!

Baca Juga: Waspadai 5 Kesalahan Kecil yang Membuat Rasa Cinta Pasangan Luntur

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya