Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal ketika Iri Mantan Punya Pacar Baru

Biar kamu cepet move on juga, lho!

Mengakhiri hubungan dengan seseorang pasti gak akan mudah untuk diterima. Terlebih hubungan kandas begitu saja di saat salah satu pihak sedang merasa sayang-sayangnya. Move on pun menjadi bagian tersulit yang dijalani terlebih harus melihat mantan sudah punya pacar baru.

Buat kamu, nih yang sering dihinggapi rasa iri karena melihat mantan sudah punya pacar baru sebaiknya lakukan beberapa cara berikut. Penasaran, kan apa saja tipsnya? Cari tahu sama-sama, yuk.

1. Berhenti untuk kepo dengan kehidupannya

Lakukan 5 Hal ketika Iri Mantan Punya Pacar BaruPexels.com/RODNAE Productions

Mulai berhenti, yuk buat gak kepo lagi dengan kehidupan mantan kamu. Kalau kamu gak ingin memblokir dia dari daftar pertemanan kamu kamu bisa, kok menerapkan mode senyap atau melakukan mute terhadap segala postingan yang dia bagikan di sosial media. Cara soft block seperti ini juga gak kalah ampuhnya, lho buat dilakukan.

Sehingga, jika dilihat kalian masih tetap berteman namun kamu gak pernah melihat unggahannya lagi. Kalau cara ini dirasa masih kurang efektif blokir saja langsung semua kontak dan media sosialnya.

2. Ingat memori buruk saat bersama dia

Lakukan 5 Hal ketika Iri Mantan Punya Pacar BaruPexels.com/Budgeron Bach

Saat muncul perasaan iri saat tahu mantanmu punya pacar baru adalah dengan mengingat semua kenangan buruk ketika kamu bersama dia. Kenangan buruk gak mesti harus diselingkuhi, ya misalnya saja momen dimana kamu dan dia kerap bertengkar akibat hal-hal kecil.

Dengan begitu kamu akan perlahan mulai lupa dengan perasaan iri yang kamu rasakan. Perasaan tersebut akan hilang dengan perlahan dan digantikan dengan rasa kesal sehingga kamu akan lebih mudah untuk melupakan dia.

3. Sibukkan dirimu

Lakukan 5 Hal ketika Iri Mantan Punya Pacar BaruPexels.com/Liza Summer

Daripada terus menerus mengisi pikiranmu dengan dia. Kenapa gak dicoba aja, sih untuk mulai menyibukkan diri. Entah dengan rutinitas sehari-hari, menekuni hobi, atau mencoba hal-hal baru yang semasa pacaran dulu gak pernah bisa kamu lakuin.

Semakin sibuk kamu fokusmu akan teralihkan yang semula hanya memikirkan rasa kesal karena dia sudah punya pacar baru berubah jadi hal-hal menyenangkan tentang kesibukan kamu saat ini.

Baca Juga: 5 Tips Bangun Komunikasi Sehat dengan Pasangan, Meminimalisir Masalah!

4. Fokus terhadap dirimu sendiri

Lakukan 5 Hal ketika Iri Mantan Punya Pacar BaruPexels.com/Sora Shimazaki

Mulai sekarang, fokuskan segala hal pada dirimu sendiri. Baik itu pengembangan dirimu untuk menjadi seseorang yang lebih baik atau kebahagiaanmu, mulai sekarang fokus pada hal tersebut.

Dibanding kamu harus membagi fokusmu dengan hal lain apalagi fokusmu hanya sebatas rasa iri kepada mantan yang kini sudah punya pacar baru. Sia-sia bukan? Manfaatkan waktu untuk glowing up demi kebaikan dirimu sendiri.

5. Luangkan waktu bersama keluarga dan sahabat

Lakukan 5 Hal ketika Iri Mantan Punya Pacar BaruPexels.com/RODNAE Productions

Bahagia bisa datang dari mana saja gak terkecuali dari kebersamaan dengan keluarga maupun sahabat. Luangkanlah waktumu untuk hangout atau pergi bersama dengan mereka.

Buang jauh-jauh rasa iri yang menyergapmu saat tahu mantan sudah punya pacar baru. Berkumpul dengan mereka pasti jauh menyenangkan, bukan? Terlebih mereka pasti jauh mengenal kamu serta bisa membantu kamu untuk lebih cepat move on dan melupakan mantan.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat tahu mantan sudah punya pacar baru. Gak usah khawatir, ya masih banyak, kok yang sayang sama kamu. Biarkan saja, deh mereka yang sudah memilih pergi dari hidup kita gak perlu kamu tangisi lagi.

Baca Juga: 5 Tips Bangun Rasa Percaya dalam Hubungan, Anti Curigaan!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya