Untuk yang Sedang Patah Hati, Ini 5 Tips Redakan Rasa Sakitmu

"Katakan tidak pada patah hati!"

Risiko terberat ketika memilih untuk jatuh cinta adalah patah hati. Namun, patah hati tidak hanya dirasakan oleh pasangan-pasangan yang sedang menjalin suatu hubungan percintaan saja sebab patah hati mungkin juga dapat terjadi karena suatu pengkhianatan atau dikecewakan oleh orang-orang yang selama ini telah dipercaya.

Apabila ditanya, bagaimana rasanya patah hati? Tentu saja semua orang yang pernah merasakannya akan setuju dengan pernyataan bahwa patah hati itu menyakitkan. Bahkan, sebagian orang menganggap patah hati sangat mengganggu aktivitas sehari-hari seperti misalnya menjadi kurang fokus saat bekerja.

Maka dari itu, berikut 5 tips untuk mengurangi rasa patah hatimu.

1. Mencari kesibukan

Untuk yang Sedang Patah Hati, Ini 5 Tips Redakan Rasa SakitmuUnsplash/benwhitephotography

Salah satu penyebab kita merasakan patah hati adalah terlalu memikirkan perbuatan yang telah menyakiti hati kita tersebut. Otak kita cenderung dipenuhi oleh pikiran-pikiran negatif. Sehingga, melakukan banyak pekerjaan mungkin akan membantumu untuk melupakan rasa patah hatimu.

Jangan biarkan dirimu tidak melakukan kegiatan apapun karena yang terjadi mungkin kamu malah melamun dan teringat kembali si dia yang menyakiti hatimu.

2. Hangout atau nongkrong bersama teman

Untuk yang Sedang Patah Hati, Ini 5 Tips Redakan Rasa SakitmuUnsplash/elevatebeer

Tidak dapat dipungkiri, bercengkrama dan bersenda gurau bersama teman dapat menghilangkan rasa patah hati yang sedang kamu rasakan.

Dalam situasi ini, kamu akan melupakan masalahmu dan hanyut dalam obrolan dan candaan yang dibuat oleh temanmu. Seakan-akan tidak terlihat bahwa sebenarnya kamu sedang sangat tersakiti.

Baca Juga: 7 Aplikasi Ini Dirancang Khusus untuk Orang yang Baru Putus Cinta

3. Bercerita pada orang terdekatmu

Untuk yang Sedang Patah Hati, Ini 5 Tips Redakan Rasa SakitmuUnsplash/lionsdenpro

Ketika memiliki masalah, usahakan jangan memendam masalahmu sendiri. Setidaknya, kamu membutuhkan seseorang yang kamu percaya untuk mendengar keluh kesahmu. Tentu saja setelah kamu menceritakan masalahmu, kamu akan merasa lebih lega dan juga mendapat saran untuk menghadapi masalah dan patah hatimu.

4. Travelling

Untuk yang Sedang Patah Hati, Ini 5 Tips Redakan Rasa SakitmuUnsplash/yogidan2012

Saat merasakan patah hati, sering kali merasa bahwa tempat yang kamu tinggali saat ini akan selalu mengingatkanmu padanya. Maka, travelling adalah kegiatan yang tepat untuk melupakan sejenak rasa patah hatimu. Dengan travelling, kamu akan bertemu tempat-tempat baru dan orang-orang baru.

5. Olahraga

Untuk yang Sedang Patah Hati, Ini 5 Tips Redakan Rasa SakitmuUnsplash/evstyle

Dengan melakukan kegiatan fisik seperti olahraga, kegiatan tersebut secara tidak langsung dapat meredakan rasa patah hatimu. Ketika kita menghirup udara yang segar, maka akan membantu me-refresh otak dan mendorong kita untuk memiliki pemikiran yang positif terhadap suatu hal.

Jadi, apabila kalian saat ini sedang merasakan patah hati, jangan habiskan waktumu untuk menangisi masalahmu dan menyerah dengan rasa patah hatimu. Bangun dan lakukan 5 kegiatan di atas untuk mengembalikan mood bahagiamu seperti semula.

Baca Juga: 6 Cara untuk Move On Setelah Putus Hubungan dengan Sahabat

Annisa Riksawan Photo Community Writer Annisa Riksawan

Dreamer!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You