Comscore Tracker

5 Tips Berpacaran dengan Wanita yang Lebih Tua, Harus Tahu Bro! 

Banyak cara untuk memastikan hubungan kalian harmonis

Bagi cowok, menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tua pastinya merupakan sebuah tantangan tersendiri. Memang, bukan perkara yang mudah menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tua.

Meskipun begitu, rasa cinta yang begitu mendalam membuat kebanyakan cowok rela melakukan segala cara untuk mempertahankan hubungan mereka.

Di sisi lain, tak sedikit pula cowok dalam kondisi tersebut yang kebingungan atau kesulitan untuk menjaga hubungan mereka. Berikut 5 tips berpacaran dengan wanita yang lebih tua yang wajib kamu ketahui. 

1. Bersikaplah seperti pria, bukan seperti anak laki-laki 

5 Tips Berpacaran dengan Wanita yang Lebih Tua, Harus Tahu Bro! freepik.com/gpointstudio

Tak bisa dipungkiri bahwa kemungkinan besar perempuan yang kita sayangi mempunyai banyak sekali pengalaman, baik dalam hubungan percintaan maupun kehidupan. Hal ini menuntut kamu untuk lebih dewasa lagi menyikapi berbagai macam hal, mulai dari hal kecil hingga hal besar.

Berlatihlah untuk lebih open minded, objektif, sabar, dan terbuka dalam menyikapi suatu hal. Kamu harus sering memikirkan perspektif dari sisi lain dan terbuka dalam setiap saran.

2. Bersikaplah jujur di setiap saat 

5 Tips Berpacaran dengan Wanita yang Lebih Tua, Harus Tahu Bro! freepik.com/kroshka__nastya

Kejujuran merupakan salah satu kunci dalam keberhasilan suatu hubungan. Wanita yang lebih tua biasanya sangat tahu ketika pasangannya berbohong. Di sisi lain, pastinya kebohongan merupakan suatu hal yang sensitif bagi semua orang.

Oleh karena itu, penting sekali untuk bersikap jujur dalam kondisi apapun. Lebih baik kamu bersikap lebih terbuka dalam setiap permasalahan yang kamu hadapi karena pada dasarnya hal tersebut lebih baik daripada membohongi pasanganmu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pria Bisa Tertarik Terhadap Wanita yang Lebih Tua

3. Pelajari tentang sifat pasanganmu lebih dalam

5 Tips Berpacaran dengan Wanita yang Lebih Tua, Harus Tahu Bro! freepik.com/kroshka__nastya

Jika kamu telah menemukan beberapa perbedaan yang mendalam, penting bagi kamu untuk mengetahui dirinya lebih dalam secepat mungkin. Jika tidak, perbedaan tersebut dapat menggaggu hubungan kalian.

Coba lakukan riset kecil-kecilan mengenai kebiasaan dia, apa yang dia suka dan tidak suka ataupun pengalaman cintanya di masa lalu. Hal ini dapat membantumu memahami dia dan begitu pula sebaliknya. 

4. Jangan sesekali permasalahkan umur dalam hubungan kamu 

5 Tips Berpacaran dengan Wanita yang Lebih Tua, Harus Tahu Bro! freepik.com/rawpixel.com

Jangan sesekali memaksa dia melakukan sesuatu karena dia lebih tua dari kamu. Misalkan, dia yang harus booking tempat makan duluan atau pun dia harus memahami kamu ketika sedang berbeda pendapat karena dia lebih tua.

Hal ini hanya akan membuat hubungan kalian mulai tidak sehat. Lupakan umur kalian dan anggaplah kalian sepantaran dalam menjalin hubungan percintaan. 

5. Bersikap tegas 

5 Tips Berpacaran dengan Wanita yang Lebih Tua, Harus Tahu Bro! freepik.com/lookstudio

Tegas di sini bukan berarti kaku ataupun terlalu serius, ya. Tegas ini bermaksud agar kamu tidak enggan untuk mencela atau mengoreksi dia ketika dia melakukan kesalahan. Pastinya hal ini harus dilakukan sesantai mungkin, ya. 

Banyak sekali cowok dalam kasus ini yang enggan mencela dan membiarkan kesalahan yang dilakukan pasangannya dengan dalih pasangannya berumur lebih tua. Ketika kamu melakukan hal tersebut, kamu justru terlihat membiarkannya berlarut dalam sebuah kesalahan.

 

Nah, itu dia 5 tips bagi kamu para cowok yang menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua. Memang, bukan merupakan suatu hal yang mudah menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua. Meskipun begitu, bukan berarti kalian tak mungkin mempunyai hubungan yang selalu harmonis.

Baca Juga: Lebih Pengalaman, 6 Zodiak Cowok Ini Suka Sama Cewek yang Lebih Tua

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya