Comscore Tracker

5 Pertengkaran Pasangan LDR yang Justru Bikin Hubungan Makin Kokoh!

Berantem karena ketemunya masih lama? Itu kangen namanya!

Jadi pejuang LDR itu memang bukan hal yang mudah. Harus ada rasa setia dan mau menjunjung tinggi komitmen. Jika sikap ini gak diamini, jangan harap deh hubunganmu dan dia bakal lancar sampai pelaminan nanti. Meski demikian, memang pertengkaran kadang gak bisa dilepaskan dari pasangan LDR.

Pertengkaran karena perkara kecil hingga besar pasti sering dialami setiap hari. Tapi justru lima pertengkaran di bawah ini yang bikin hubungan para pejuang LDR kian kokoh lho!

1. Sering meributkan waktu komunikasi, kalian jadi belajar kompromi demi mendapat waktu berkualitas untuk bercengkerama

5 Pertengkaran Pasangan LDR yang Justru Bikin Hubungan Makin Kokoh!Metacritic.com

Waktu telepon atau video call bisa dibilang waktu keramat yang gak bisa diganggu gugat bagi para pelaku LDR. Pasalnya, hanya di kesempatan inilah kamu punya waktu berkualitas bersama pasangan. Tapi pernah gak sih kalian ribut karena gak bisa menemukan waktu komunikasi yang pas?

Seringnya perbedaan waktu atau perbedaan jadwal kegiatan adalah pemicu utamanya. Namun sebenarnya pertengkaran ini biasa kok, namanya juga saling kangen. Justru kalian belajar untuk berkompromi demi bisa mencari waktu yang pas untuk berkomunikasi di lain hari.

2. Berdebat mengenai waktu pertemuan mungkin sering dilakukan, namun ini jadi cara biar saat bertemu tiba jadi lebih berkesan

5 Pertengkaran Pasangan LDR yang Justru Bikin Hubungan Makin Kokoh!Allocine.fr

Selain waktu untuk berkomunikasi, tentu kalian wajib meluangkan waktu untuk bertemu, entah itu sebulan sekali atau dua bulan sekali. Mungkin ada saja hal yang jadi sumber pertengkaran, gak cocoknya jadwal hingga meributkan tempat pertemuan, apakah dia yang akan mengunjungimu atau sebaliknya.

Memang kadang hal ini menguras emosi, tapi yakin deh keributan kecil ini justru bisa membuat waktu perjumpaan nanti lebih berkesan.

3. Cemburu sedikit boleh saja, gak bisa selalu menemani wajar kalau takut kehilangan orang tercinta

5 Pertengkaran Pasangan LDR yang Justru Bikin Hubungan Makin Kokoh!Usatoday.com

Cemburu itu gak dosa kok, asal porsinya masih sewajarnya. Apalagi buat para pejuang LDR yang gak bisa bertemu pasangannya tiap hari. Merasakan cemburu karena pasangan gak mengabari dalam jangka waktu yang lama atau karena dia ngambek karena kamu pergi dengan cowok atau cewek lain. Hal ini wajar, toh tandanya dia masih menganggapmu sebagai miliknya kan?

Baca Juga: 5 Tips Jaga Komunikasi Biar Pasangan LDR Bisa Lolos Sampai Nikah!

4. Pernah gak ngambek karena pasangan ketiduran di tengah-tengah waktu telponan? Wajar, meski gak bisa tetap terjaga dia berusaha untuk tetap ada

5 Pertengkaran Pasangan LDR yang Justru Bikin Hubungan Makin Kokoh!Everymoviehasalesson.com

Seberapa sering hayo kamu marah karena pasangan tiba-tiba gak menjawab teleponmu? Atau tiba-tiba percakapan kalian terputus karena dia tidur duluan? Pertengkaran seperti ini wajar kok. Toh, sebenarnya kalian saling berusaha untuk tetap ada meski kadang habisnya tenaga membuat kalian gak bisa menahan kantuk.

5. Diskusi mengenai kapan mengakhiri masa LDR, mungkin awalnya diiringi dengan perdebatan namun harus ada yang mengalah demi satu tujuan

5 Pertengkaran Pasangan LDR yang Justru Bikin Hubungan Makin Kokoh!Drafthouse.com

Perdebatan alot ini biasanya akan terjadi ketika kalian makin serius dalam menjalani hubungan. Tentunya salah satu harus ada yang mengalah demi mengakhiri masa saling berjauhan. Meski begitu pertengkaran semacam ini masih termasuk pertengkaran sehat karena kamu dan dia berusaha berkompromi demi masa depan.

Ada lagi hal yang sering kalian ributkan berdua? Sabar ya, semuanya akan indah pada waktunya kok.

Baca Juga: Jangan Dilanggar, Ini 5 Kelakuan yang Pantang Dilakukan Saat LDR

Arkana Naranka Photo Verified Writer Arkana Naranka

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya