Comscore Tracker

5 Alasan Dia Tak Kunjung Menikahimu Meski Sudah Sangat Cinta

Sabar... sabar... sabar, kasih kode dulu aja hehe

Perkara menikah itu gak mudah. Tentu, ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar semuanya berjalan lancar. Mungkin kamu pernah merasa, kok dia sudah cinta banget sama kamu tapi belum menunjukkan tanda akan menikahimu. 

Well, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Bila pasanganmu belum menikahimu, bukan berarti dunia sudah berakhir. Mungkin saja ada beberapa hal yang ia dahulukan, seperti 5 hal yang di bawah ini.

1. Dia masih berusaha menjadi seseorang yang lebih baik

5 Alasan Dia Tak Kunjung Menikahimu Meski Sudah Sangat Cintapexels.com/burst

Bukan ragu atau tidak percaya diri, mungkin saja saat ini dia masih ingin meng-upgrade dirinya menjadi lebih baik. Barangkali ada hal-hal yang ingin ia perbaiki dalam dirinya agar nanti ke depannya tidak menjadi toxic dalam pernikahan kalian. Jangan sedih dulu ya. Berikanlah dia ruang untuk mengesplorasi dirinya lebih lagi.

2. Dia ingin mengenalmu lebih dalam lagi

5 Alasan Dia Tak Kunjung Menikahimu Meski Sudah Sangat Cintapexels.com/Anastasia Lobano

Biarpun sudah cinta, mungkin saja dia masih penasaran dengan dirimu. Rasa penasarannya itu membuat dia ingin mengenalmu lebih dalam lagi. Terbukalah dan biarkan dia masuk dan meresapi segala kehidupanmu. Mungkin dengan begitu, cintanya padamu jauh lebih besar nantinya.

Baca Juga: 6 Alasan Kadang Kamu Gak Perlu Cinta 100% untuk Siap Menikahinya

3. Dia masih ingin mantapkan karirnya dan fokus menabung

5 Alasan Dia Tak Kunjung Menikahimu Meski Sudah Sangat Cintaunsplash.com/Marius Ciocirlan

Bisa jadi, saat ini dia masih fokus dengan pekerjaannya. Hal itu bukan berarti dia melupakanmu. Namun dia tahu bahwa untuk menikahimu bukan cuma modal cinta saja. Dia juga perlu mempersiapkan hal-hal lain demi masa depan kalian. Mungkin saat ini dia sedang menabung dulu. Kamu mesti sabar, ya.

4. Dia masih menikmati waktu bersama orangtuanya

5 Alasan Dia Tak Kunjung Menikahimu Meski Sudah Sangat CintaUnsplash.com/Brooke Cagle

Tentu, ketika dia menikahimu nanti, kamu akan membina kehidupan yang baru di mana dia gak bakalan dekat lagi dengan orangtuanya, begitu juga kamu. Nah, mungkin saja saat ini dia lagi menikmati waktu-waktu bersama orangtuanya. Sebagai anak, mungkin dia juga ingin membahagiakan dan memberikan sesuatu kepada orangtuanya.

Kamu harus tetap mendukung dia. Gak perlu khawatir kalau memang kamu tahu bahwa dia benar-benar cinta denganmu.

5. Dia menunggu waktu yang tepat

5 Alasan Dia Tak Kunjung Menikahimu Meski Sudah Sangat CintaUnsplash.com/Caleb George

Percaya saja sama dia. Kalau kamu benar-benar tahu bahwa dia mencintaimu, maka jangan ragukan dia. Barangkali dia punya waktu yang tepat untuk menikahimu. Ketika segala sesuatu sudah beres dan hatinya sudah siap, dia pasti akan segera bertindak kok.

Kalau dia sudah sangat cinta tapi kunjung menikahimu, jangan cepat ambil kesimpulan yang buruk ya. Lihat lagi, mungkin saja ada hal-hal lain yang sedang ia dahulukan. Tetap sabar, ya kamu!

Baca Juga: 7 Tanda Nyata Cowok Serius dan Ingin Menikahimu

Arya Sarimata Photo Community Writer Arya Sarimata

"When life gets you down, you know what you gotta do? Just keep swimming."- Dory

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You