Comscore Tracker

5 Kualitas yang Membuatmu diidolakan Calon Mertua Menjadi Menantu

Mertuamu pasti tak ragu menjadikanmu menantu kesayangan

Dalam pernikahan, bukan hanya bersatunya dua insan, melainkan juga bersatunya dua keluarga. Hal yang harus kamu hadapi selain pasangan pastinya mertua yang kadang menjadi momok menakutkan. Kamu butuh persiapan yang cukup agar bisa beradaptasi baik dengan mertuamu.

Lima hal sederhana ini membuat mertua tak ragu menganggapmu seperti anak sendiri. Bahkan, sayangnya bisa melebihi anaknya sendiri.

1. Kamu yang rajin melakukan pekerjaan tanpa diminta pasti membuatnya senang

5 Kualitas yang Membuatmu diidolakan Calon Mertua Menjadi MenantuPexels.com/Joe

Ketika mertuamu sibuk melakukan pekerjaan memasak atau bersih-bersih rumah, kamu bisa cepat-cepat ikut membantu, bahkan sebelum diminta. Dengan cekatan, kamu menyelesaikan sebaik dan secepat mungkin. Melakukan semua itu dengan kerendahan hatimu akan membuat mertuamu sayang padamu. 

2. Ketika mertua marah, kamu memilih diam dan mendengarkan apa yang membuatnya sakit hati

5 Kualitas yang Membuatmu diidolakan Calon Mertua Menjadi MenantuUnsplash.com/Raychan

Pasti ada saat-saatnya kamu pernah melakukan kesalahan atau hal yang tidak sesuai dengan keinginan mertuamu. Namun, saat mertua marah, kamu memilih untuk diam.

Kamu tak pergi meninggalkannya atau menjawabnya yang semakin membuatnya sakit hati. Saat emosi sudah reda, kamu memutuskan meminta maaf tanpa menyimpan dendam sedikit pun. Pasti hatinya akan luluh dengan sendirinya.

Baca Juga: 5 Inspirasi Hadiah untuk Mertua Tersayang, Dijamin Dia Bakal Suka!

3. Kamu sering membawakan makanan yang disukainya

5 Kualitas yang Membuatmu diidolakan Calon Mertua Menjadi MenantuPexels.com/fauxels

Siapa, sih, yang tak senang jika dibawakan makanan kesukaannya? Semua orang pasti suka, termasuk mertuamu. Saat kamu membawakan makanan kesukaannya, mertuamu beranggapan kamu adalah menantu pengertian yang tau apa maunya.

Bahkan, jika makanan yang kamu bawa, bisa dimakan bersama-sama. Makan bersama dalam keluarga besar ini bisa memperkuat silaturahmi, lho. Tak hanya disayang mertua, kamu pasti juga disayang keluarga besarmu!

4. Kamu juga pandai merawat diri dan keluarga kecilmu

5 Kualitas yang Membuatmu diidolakan Calon Mertua Menjadi MenantuPexels.com/Harrison Haines

Tak terelakkan lagi, mertuamu akan bahagia ketika ia melihat anak dan cucunya terawat dengan baik. Kamu selalu ada untuk anak, cucu, dan tentunya mertuamu, baik senang maupun susah.

Keluargamu pasti dipenuhi kebahagiaan yang membuat orang lain kadang iri. Makanya, tak ada alasan mertuamu untuk tidak menyukaimu. Sayangnya ke kamu mungkin bisa sama seperti anaknya.

5. Tidak suka membicarakan kejelekan suami dan mertuamu tentunya

5 Kualitas yang Membuatmu diidolakan Calon Mertua Menjadi MenantuPexels.com/Pixabay

Saat sedang marah dan tak menyukai mertuamu, kamu memilih diam dan menyelesaikan masalahmu sendiri tanpa mengungkit kejelekan mertuamu atau suamimu di depan keluarga besar maupun tetangga. Pasti, baginya, kamu adalah menantu yang baik dan bisa membuat mertua senang.

Jika kamu punya lima kualitas ini, kamu bisa dijadikan menantu yang dibanggakan. Pasti mertuamu sangat bersyukur anaknya memilih kamu sebagai pendampingnya. Coba tanyakan saja!

Baca Juga: 5 Cara Klise Ini Ampuh Dapatkan Lampu Hijau dari Calon Mertua

Atul Hamdalah Photo Community Writer Atul Hamdalah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You