Comscore Tracker

5 Ucapan Pacar yang Tak Perlu Kamu Percayai Berlebih, Butuh Bukti!

Saatnya menjadi pintar dengan waspada ya...

Memiliki kekasih hati memang menyenangkan. Ada yang memperhatikan dan selalu membuat senang. Bayangan semacam itu ada di kepala saat memiliki pacar. Padahal tak selalu demikian, yang namanya hubungan pasti ada saatnya bosan dan ada pula masa-masa sulit. Bukan hanya itu untuk menyenangkan pasangan terkadang kekasih hati mengunakan rayuan atau kata-kata manis bahkan janji-janji yang membuatmu menjadi menusia beruntung karena telah memilikinya.

Eits, tunggu dulu. Jangan langsung percaya mentah-mentah ucapan kekasihmu. Takutnya saat dia tak mampu menepati kata-katanya akan membuatmu kecewa terlalu dalam. Berikut beberapa ucapan kekasih yang perlu kamu dengarkan dan pahami. Tapi tak perlu kamu percayai setengah mati.

1. Kamu itu satu-satunya wanita tercantik di dunia ini

5 Ucapan Pacar yang Tak Perlu Kamu Percayai Berlebih, Butuh Bukti!Pexels.com/Pixabay

Bucin, mungkin ketika pacarmu mengatakan itu. Sesuatu yang tedengar romantis, padahal kenyataannya saat melihat wanita lain tetap saja melirik. Katanya cantiklah, seksilah dan yang jelas jauh lebih menarik. Lantas saat pacar mengatakan kamu satu-satunya wanita tercantik jangan buru-buru melayang dengan gombalannya.

2. Kekasihmu sosok yang lihai berbohong

5 Ucapan Pacar yang Tak Perlu Kamu Percayai Berlebih, Butuh Bukti!Pexels.com/Trinity Kubassek

Setiap ucapan "gombal" dari pacar itu butuh untuk dibuktikan. Supaya kamu tak termakan omongannya yang manis dan pada akhirnya tak ada kenyataannya. Bukankah ini sama halnya awalnya manis akhirnya tragis. Memang sosok yang pandai berbohong itu tak harus dipercayai berlebih. Nanti sakit hati saat kamu tahu sering dibohonginya.

Baca Juga: 9 Hal Simpel yang Kamu Lakukan Ini Bakal Dianggap Romantis Sama Pacar

3. Orang yang ingin memanfaatkanmu dalam keadaan apapun

5 Ucapan Pacar yang Tak Perlu Kamu Percayai Berlebih, Butuh Bukti!Pexels.com/fauxels

"Traktir aku ya sayang"

"Antar aku dong sayang, cepat buruan nih."

Hai, kamu ini kekasih atau hanya orang yang ingin dimanfaatkan pacarmu saja. Baiklah, menjadi pasangan memang saling membantu tapi jika dia banyak meminta dan menuntut, ini namanya merepotkan. 

4. Urusan pinjam meminjam uang itu juga butuh kepastian

5 Ucapan Pacar yang Tak Perlu Kamu Percayai Berlebih, Butuh Bukti!Pexels.com/freestocks.org

Uang itu bisa merekatkan hubungan bahkan bisa menjauhkan hubungan. Walaupun dengan pasangan yang masih sekadar pacaran. Untuk urusan pinjam meminjam uang juga harus ada penjelasan yang rinci. Saat butuh uang dia meminjam dengan kata manis dan berjanji secepatnya akan mengembalikan.

Kamu juga harus tanya secara rinci untuk apa dan akan dibayar kapan. Bukan maksud pelit atau perhitungan supaya ada kejelasan dan kepercayaan di antara kalian berdua. Tak mau kan jika kamu akhirnya dibohongi. Karena hubunganmu bisa hancur hanya gara-gara itu.

5. Janji akan menikahimu saat ditanya nanti-nanti

5 Ucapan Pacar yang Tak Perlu Kamu Percayai Berlebih, Butuh Bukti!Pexels.com/vjapratama

Wanita manapun pasti akan bahagia jika kekasih hati berjanji mau mengajaknya menikah. Kenyataan tak seindah janji-janjinya. Faktanya dia tak mau datang untuk menemui orang tuamu banyak alasannya inilah itulah. Seakan dia hanya mempermainkanmu dan belum siap 100% untuk bersamamu.

Saat ditanya apakah serius denganmu. Jawabannya serius, tapi nanti menunggu aaat yang pas. Jika tanda semacam itu ada dalam pasanganmu. Jangan langsung percaya dia akan menikahimu. Sebelum ia berani datang menemui orang tuamu.

Ucapan-ucapan dan janji-janji manis itu memang indah. Namun jika semua itu hanya omong kosong yang diucapkan kekasih untuk menghibur kita. Bukankan itu pada akhirnya akan menyakitkan karena kita terlanjur terharap bahwa semua itu nyata.

Baca Juga: 7 Hal yang Pantang Kamu Lakukan Kalau Sudah Punya Pacar

Atul Hamdalah Photo Verified Writer Atul Hamdalah

Selalu mencoba bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya