Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Perlu Datang ke Nikahan Mantan, Bukti Kamu Sudah Move On

Hayo, siapa yang masih enggan datang ke nikahan mantan?

Beberapa orang merasa enggan atau bahkan merasa kesal saat diundang ke acara pernikahan mantan mereka. Sebagian orang juga berpikir bahwa datang ke hari besar mantan merupakan sesuatu yang gak perlu karena gak ada manfaatnya.

Padahal sebetulnya, kalau kamu memang sudah gak ada rasa apa pun sama mantan, gak ada salahnya lho untuk menyempatkan datang. Pasalnya, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan juga, jika kamu datang ke acara nikahan mantanmu. Apa aja, tuh? Daripada penasaran, yuk langsung dicek ulasannya berikut ini!

1. Sebagai bukti bahwa kamu sudah move on

5 Alasan Kamu Perlu Datang ke Nikahan Mantan, Bukti Kamu Sudah Move OnPixabay/Free-Photos

Walau selama ini kamu selalu menjelaskan kalau kamu sudah move on dari mantanmu, terkadang masih saja ada beberapa orang yang usil menggodamu dan mengatakan bahwa sebenarnya kamu belum benar-benar move on. Siapa, sih, yang nggak kesal mendengarnya?

Nah, kalau kebetulan mantan mengundang kamu untuk datang ke acara nikahannya, inilah saat yang tepat untuk membuktikan bahwa ucapanmu selama ini bukan bualan belaka. Kedatangan kamu ke acara tersebut bisa jadi bukti nyata bahwa kamu memang sudah move on dan nggak punya rasa apa pun lagi pada mantanmu.

2. Kamu dan mantan bisa sama-sama saling menjaga hubungan yang baik dan positif

5 Alasan Kamu Perlu Datang ke Nikahan Mantan, Bukti Kamu Sudah Move OnPexels/Cleyder Duque

Di saat ada banyak orang yang hubungannya berubah buruk ketika berpisah dengan pasangan mereka, kamu dan mantanmu bisa tunjukkan kalau kalian berbeda. Meski kalian bukan lagi sepasang kekasih, tapi bukan berarti kalian gak bisa tetap berteman, kan?

Jadi kalau suatu saat mantanmu mengundang kamu ke pesta pernikahannya, jangan negative thinking duluan, ya. Bisa jadi ia hanya tetap ingin berhubungan baik denganmu. Saat kamu memutuskan untuk hadir pun, banyak orang akan melihat bahwa nggak semua mantan berakhir jadi musuh.

3. Jadikan ajang untuk mendapatkan relasi baru sebanyak mungkin, siapa tahu jodohmu juga ada di sana

5 Alasan Kamu Perlu Datang ke Nikahan Mantan, Bukti Kamu Sudah Move Onpexels/ cottonbro

Semua orang tahu bahwa pesta pernikahan selalu ramai dan dipenuhi oleh banyak tamu undangan. Mulai dari keluarga, teman, hingga relasi dari kedua pengantin bisa ditemukan di acara besar ini.

Kalau kamu datang ke pesta nikahan mantanmu, kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk memperbanyak relasi dan memperluas networking kamu. Baik itu yang berkaitan dengan pekerjaan, hobi, dan lain sebagainya. Bonus lainnya ialah, bukan nggak mungkin kamu juga menemukan tambatan hati yang baru di pesta tersebut.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pasanganmu Sedang Berduka, Dukunglah!

4. Kamu bisa sekaligus reuni dan temu kangen dengan kawan-kawan lama

5 Alasan Kamu Perlu Datang ke Nikahan Mantan, Bukti Kamu Sudah Move OnPexels/Cotton Bro

Sebagai mantan, kalian berdua pasti saling mengenal circle dan lingkup pergaulan masing-masing. Makanya nggak heran kalau di acara nikahan mantanmu, pasti ada banyak teman dan kawan lama yang juga kamu kenal.

Dengan hadir di pesta nikahan mantan, kamu pun bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk reunian dan melepas kangen sama teman-temanmu. Nggak ada salahnya kan, bersilaturahmi dengan kawan lama di nikahan mantan?

5. Bisa jadi ajang untuk memperkenalkan kekasih barumu pada semua orang

5 Alasan Kamu Perlu Datang ke Nikahan Mantan, Bukti Kamu Sudah Move Onunsplash/@andozo

Kalau kamu sudah memiliki kekasih baru, nggak perlu ragu untuk datang ke nikahan mantan. Bukan hanya bukti bahwa kamu sudah berhasil move on, kamu juga bisa menunjukkan bahwa saat ini kamu sudah punya orang lain yang benar-benar kamu cintai.

Tapi, perlu diingat juga bahwa tujuan utama kamu bukan untuk sekadar pamer, ya. Karena siapa tahu dengan datang ke pernikahan mantanmu, kamu dan kekasihmu bisa termotivasi agar lebih serius untuk menuju ke jenjang berikutnya.

Nah, demikianlah kelima alasan mengapa kamu gak perlu takut untuk datang ke nikahan mantan. Tapi alasan di atas hanya berlaku buat kamu yang benar-benar sudah move on dan nggak punya rasa apa pun lagi terhadap mantan, ya.

Kalau kamu belum yakin bahwa kamu sudah sepenuhnya move on, lebih baik dipikirkan kembali, takutnya malah nanti kamu yang menyesal.

Baca Juga: Awet & Harmonis, Ini 5 Alasan Pentingnya Menepati Janji pada Pasangan

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya