Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Tetap Senyum Saat Ditikung Teman

Teman makan teman nih

Persaingan dalam mencari cinta kadang harus mengorbankan segalanya. Sindrom cinta buta menjadi alasan kamu bersaing dengan teman sendiri. Merusak persahabatan kadang kamu tempuh demi pujaan hati. Kamu yang bukan pemenang kini sedih merasa pecundang. Makanya simak alasan kamu harus senyum saat ditikung teman.

1. Masih banyak pilihan

5 Alasan Kamu Harus Tetap Senyum Saat Ditikung TemanPexels/Leah Kelley

Dalam dunia ini entah kamu pria atau wanita faktanya lawan jenis itu banyak. Kamu jangan terfokus dengan satu orang yang sedang pacaran. Masih banyak peluang yang bisa didapatkan. Memperluas lingkaran pertemanan jadi solusi kamu mendapatkan pasangan.

2. Kamu masih bisa menjalin komunikasi

5 Alasan Kamu Harus Tetap Senyum Saat Ditikung TemanPexels/ iPrice Group

Meski status si dia sudah dimiliki orang lain tapi kamu masih bisa mengobrol denganya. Rasa minder mungkin ada tapi untuk apa dimiliki. Dia juga tidak tahu bahwa kamu punya perasaan denganya. Selama itu positif kamu masih bisa berbuat baik.

Baca Juga: Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini saat Teman Curhat, Bikin Tambah Stres!

3. Kamu kini mendapat pelajaran

5 Alasan Kamu Harus Tetap Senyum Saat Ditikung TemanPexels/ Min An

Pengalaman kamu ditikung teman bisa jadi pelajaran terbaik. Bahwa ketika kamu suka dengan seseorang jangan ragu mengatakan. Rasa minder dalam diri justru jadi penghalang dari kesuksesan. Sudah jangan disesali sekarang kamu paham cara mengatasinya.

4. Kamu belajar memaafkan

5 Alasan Kamu Harus Tetap Senyum Saat Ditikung TemanPexels/ Spencer Selover

Meski teman terbaik menusuk dari belakang kamu harus memaafkan. Dendam bukan hal yang layak kamu rasakan. Jiwa kamu harus dipenuhi pikiran positif. Ingat kamu juga harus merasa senang saat teman bahagia. Bukankah teman sejati itu saling peduli.

5. Jadi bahan perbaikan diri

5 Alasan Kamu Harus Tetap Senyum Saat Ditikung TemanPexels/ Jacub Gomez

Setiap hal yang kita alami sebetulnya disebabkan dari diri sendiri. Jadi ingat hal apa yang pernah kamu lakukan kepada orang lain. Berusaha introsfeksi diri menjadi lebih baik. Karena apa yang kamu tanam itu yang akan kamu petik.

Ditikung teman dalam urusan percintaan memang menyebalkan. Namun percayalah, kamu akan mendapatkan banyak pelajaran berharga sesudahnya.

Baca Juga: Bukan Gak Cinta, Ini 5 Alasan Cewek Belum Mau Seriuskan Hubungan

bayu prasetya Photo Community Writer bayu prasetya

penikmat tulisan dan sastra.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You