Comscore Tracker

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ucapkan Terima Kasih pada Sahabatmu

Tidak perlu tindakan, kadang ucapan bisa sangat berharga

Setiap orang pasti memiliki minimal seorang teman, maka orang tersebut akan sangat beruntung jika memiliki seorang sahabat, terlebih jika sahabatnya benar-benar peduli dan tulus. Lingkaran persahabatan bisa terbentuk dalam waktu singkat ataupun lama, dan tiap saat makin berkembang dan makin erat.

Namun, kadang kala kita lupa untuk mengucapkan hal-hal sepele seperti Terima Kasih pada sahabat kita padahal, tanpa kita sadari mereka sering membantu kita mengatasi keadaan sulit. Maka, akan lebih baik jika kita mulai lebih peka dan mengucapkan terima kasih pada sahabat kita sendiri.

1. Ucapkan terima kasih, saat sahabatmu berusaha untuk selalu ada menemani dan mendengar ceritamu

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ucapkan Terima Kasih pada Sahabatmupixabay.com

Di salah satu hari terberat dalam hidupmu, kamu tidak bisa tidur malam harinya. Kamu ingin menangis dan bercerita, kamu hubungi sahabatmu dan ia kan datang malam itu juga untuk mendengar keluh kesahmu. Seringkali kita tanpa sadar meminta untuk bertemu dengan sahabat kita di waktu-waktu yang tidak terduga, malam hari misalnya dan ia dengan sukarela datang untuk memberi bahunya jika kamu ingin menangis. Sahabatmu ingin memastikan bahwa kamu baik-baik saja.

2. Ucapkan terima kasih, saat sahabatmu ingat dan merayakan setiap ulang tahun bersamamu

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ucapkan Terima Kasih pada Sahabatmupixabay.com

Kian tahun kamu makin bertambah tua dan merayakan ulang tahun tidak lagi terasa begitu penting bagimu. Namun, merayakannya bersama orang-orang yang amat kamu sayangi rasanya akan sangat berbeda, meski kecil-kecilan dan yang hadir tidak banyak tetapi kamu akan tahu bahwa tidak perlu banyak orang untuk bisa membuat kamu bahagia menikmati momen ulah tahun.

3. Saat sahabatmu berkata jujur padamu, ucapkan terima kasih padanya

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ucapkan Terima Kasih pada Sahabatmupixabay.com

Jujur itu pahit dan tidak setiap orang bisa menerimanya. Sahabatmu akan bersikap jujur padamu, jika ada yang salah pada penampilanmu hari itu maka ia orang pertama yang akan sadar sekaligus membantumu memperbaiki penampilanmu. Sahabatmu menyayangimu dan ia akan jujur padamu.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Kamu Harus Memutus Persahabatan, Jangan Dipaksakan!

4. Berterima kasihlah, jika kamu merasa aman dan nyaman saat bersama sahabatmu

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ucapkan Terima Kasih pada Sahabatmupixabay.com

Saat kamu butuh sosok untuk membantu dan melindungi, maka sahabatmu bisa menjadi pilihan tepat bagimu. Ke manapun kamu pergi, kamu akan merasa aman karena ada seorang sahabat di sebelahmu. Ia akan dengan sigap membantumu dan jika terjadi apa-apa ia tahu harus berbuat apa.

5. Saat kamu berhasil keluar dari zona nyaman dan menjadi pribadi yang lebih baik saat bersama sahabatmu, ucapkanlah terima kasih

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ucapkan Terima Kasih pada Sahabatmupixabay.com

Meski kamu tidak suka, seorang sahabat akan terus mendukungmu untuk berkembang, ia ingin tumbuh dan menjadi lebih baik bersama-sama. Dan jika akhirnya kamu berhasil keluar dari cangkangmu, kamu akan sadar bahwa sahabatmu selalu ada di sampingmu dan mendukungmu untuk keluar dari zona nyaman dan membantumu meraih impian.

6. Ucapkan terima kasih, karena ia yang pertama kali sadar jika ada yang salah pada dirimu

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ucapkan Terima Kasih pada Sahabatmupixabay.com

Meski kamu bilang kamu baik-baik saja sambil tersenyum, tapi sahabatmu tahu ada sesuatu yang salah. Sahabatmu adalah orang pertama yang sadar jika ada sesuatu yang salah dan yang pertama kali juga akan menghiburmu. Ia akan mendengar ceritamu, memberi saran untukmu dan memberi pelukan untuk menguatkan hatimu.

7. Peluk dan ucapkan terima kasih, karena sahabatmu sudah bertahan sejauh ini menemani di saat terburuk dan terbaikmu

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ucapkan Terima Kasih pada Sahabatmupixabay.com

Setelah bertahun-tahun berteman dengannya, kamu akhirnya sadar bahwa ada banyak momen dalam hidupmu yang diisi oleh kehadiran sahabatmu itu, dari air mata sampai canda, dari suka sampai duka ia selalu ada di sebelahmu. Maka, saat bertemu dengannya nanti bisa kau ucapkan terima kasih dan memeluknya, beritahu ia bahwa kamu juga menyayanginya.

Tidak ada kata terlambat untuk mengucapkan Terima Kasih pada sahabat-sahabat kita, mulailah dari sekarang agar kita semua bisa belajar untuk saling menghargai persahabatan yang sudah dibangun, karena mungkin kita tidak bisa berada di titik ini tanpa kehadiran mereka.

Baca Juga: 5 Skincare yang Bisa Kamu Jadikan Hadiah Buat Sahabat

Berli Rizkiandi Photo Writer Berli Rizkiandi

Masih Mahasiswa...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya