5 Tips Tetap Menjaga Kesetian Meski Ada Godaan untuk Selingkuh! 

Jangan hanya melihat kelemahan pasangan ya!

Memiliki pasangan yang setia dengan mempertahankan hubungan agar tetap awet merupakan idaman dan harapan setiap orang. Namun terkadang harapan tersebut harus terhempas jauh karena ada iming-iming orang ketiga. Hubungan yang kamu bangun dengan penuh semangat harus rapuh karena kamu sulit mempertahankan kesetiaanmu.

Mempertahankan kesetiaan di tengah hubungan yang penuh banyak godaan bukan merupakan hal yang mudah. Kamu perlu untuk tetap menjaga hati pada satu orang, meski seringkali yang lebih baik akan muncul.

Nah berikut 5 tips tetap menjaga kesetiaanmu, meski ada godaan untuk selingkuh!

1. Bangunlah komitmen dalam dirimu untuk selalu bersama dalam setiap keadaan

5 Tips Tetap Menjaga Kesetian Meski Ada Godaan untuk Selingkuh! unsplash.com/Hean Prinsloo

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membangun komitmen dalam dirimu. Meski terlihat sederhana, komitmen sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hubungan kalian. Komitmen tersebut kamu jadikan sebagai patokan untuk tetap berpijak di hati yang sama meski ada banyak godaan.

Kamu perlu untuk berjanji pada dirimu sendiri agar tetap setia dengan pasanganmu dalam keadaan apapun.

2. Jangan terpaku untuk melihat kekurangan pasangan

5 Tips Tetap Menjaga Kesetian Meski Ada Godaan untuk Selingkuh! unsplash.com/Alex Iby

Hal lain yang perlu kamu terapkan untuk menjaga kesetianmu adalah dengan tidak terpaku untuk hanya melihat kekurangan pasanganmu. Ketika kamu hanya melihat dia dari sisi lemahnya, maka kamu hanya akan selalu menganggap dia lemah dan tidak sempurna. Kamu mulai menjadikan kelemahannya itu sebagai alasan untuk meninggalkannya. Terlebih lagi jika ada godaan lain, maka itu semakin memperkuat niatmu untuk mendua.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu! 5 Hal Ini Penyebab Cowok Jadi Hobi Selingkuh

3. Jangan membandingkan dia dengan calon selingkuhanmu

5 Tips Tetap Menjaga Kesetian Meski Ada Godaan untuk Selingkuh! unsplash.com/Justin Follis

Hampir sama seperti poin sebelumnya, tips lain yang harus kamu terapkan untuk menjaga kesetiaanmu adalah dengan tidak membandingkan pasanganmu dengan orang lain. Kamu akan terus memandang bahwa dia tidak sempurna dan bukanlah orang yang tepat untukmu. Kamu membandingkan segala kelebihan yang dimiliki orang lain dengan kelemahan yang dimiliki pasanganmu.

Padahal kamu sendiri belum mengenal calon selingkuhanmu itu dengan baik dan belum mengetahui segala sifat yang dimilikinya. Karena setiap orang memiliki kelemahan dan ketika kamu sudah memilih mendua, bisa jadi keputusanmu itu akan berakhir penyesalan.

4. Tetap pertahankan rasa cintamu sambil terus mengingat setiap kebersamaan kalian

5 Tips Tetap Menjaga Kesetian Meski Ada Godaan untuk Selingkuh! unsplash.com/sergio souza

Hal lainnya yang perlu untuk kamu lakukan agar kesetiaanmu tetap terjaga adalah berusaha untuk tetap mempertahankan rasa cintamu sambil terus mengingat setiap kebersamaan kalian. Hal ini perlu kamu lakukan agar kamu bisa berpikir panjang ketika ingin selingkuh.

Ingatlah setiap kebersamaan yang pernah kalian lalui, baik susah maupun senang. Jadikan itu sebagai suatu hal yang patut kamu pertimbangkan ketika hatimu mempunyai keinginan untuk mendua.

Segala momen indah dan manis tersebut mungkin tak akan terulang kembali, meskipun dengan orang baru yang kamu anggap lebih baik. Pikirkanlah baik-baik apakah kamu siap untuk kehilangan setiap momen manis tersebut.

5. Meski terkadang membosankan, buatlah dirimu untuk tetap nyaman

5 Tips Tetap Menjaga Kesetian Meski Ada Godaan untuk Selingkuh! unsplash.com/Max Rovensky

Rasa bosan yang muncul dalam sebuah hubungan merupakan hal yang wajar. Namun kamu perlu untuk tetap mengontrol rasa bosanmu itu. Biasakan dirimu untuk tidak mudah bosan dengan segala sesuatu. Bangunlah hubungan yang baik dengan menjadikan hubungan kalian sedikit berbeda, agar tidak muncul rasa bosan. Tegurlah dia dengan baik jika kamu merasa sikap yang dia tunjukan mulai membuatmu bosan.

Hindarilah sikap pura-pura tenang padahal perasaanmu sudah dipenuhi rasa bosan. Janganlah menjadikan bosan sebagai alasan untuk mendua atau selingkuh. Utarakan apa yang menurutmu mengganjal, agar dia dapat mengubah sikapnya tersebut.

Nah guys, itulah 5 tips yang wajib kamu terapkan agar kesetiaanmu tetap terjaga meski ada godaan untuk selingkuh. Hal utama yang perlu kamu ingat adalah setiap orang memiliki kelemahan, jadi jangan menjadikan kelemahan pasanganmu sebagai suatu alasan untuk selingkuh.

Baca Juga: 7 Penjelasan Ilmiah tentang Selingkuh, Alasan Orang Bisa Melakukannya

Bife SoE Photo Community Writer Bife SoE

Suara sumbang dari perempuan Timor!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You