Comscore Tracker

7 Kunci Ciptakan Hubungan yang Sehat, Biar Gak Ambyar di Tengah Jalan!

Komunikasi itu nomor satu dalam hubungan

Pasangan bahagia didapat dari hubungan yang sehat. Tidak mudah memang, sebab tidak ada hubungan yang mudah. Semua butuh perjuangan, pengorbanan satu sama lain, dan tentunya, rasa kasih sayang dan pengertian. Barulah hubungan itu dapat bertahan lama.

Penasaran apa saja yang dilakukan oleh pasangan bahagia untuk dapat memiliki hubungan yang awet dan sejahtera? Atau, apa kamu penasaran hubunganmu dengan si dia termasuk hubungan yang bahagia atau justru banyak masalah?

Yuk, cek artikelnya!

1. Tidak malu mengakui hubungannya di depan publik

7 Kunci Ciptakan Hubungan yang Sehat, Biar Gak Ambyar di Tengah Jalan!pexels.com/Jonathan Borba

Pasangan bahagia biasanya tidak masalah untuk menunjukkan ‘status’ mereka di depan publik. Tidak malu atau ragu, mungkin itu salah satu hal yang membuat keduanya semakin merasa nyaman satu sama lain.

2. Sering menghabiskan waktu bersama

7 Kunci Ciptakan Hubungan yang Sehat, Biar Gak Ambyar di Tengah Jalan!pexels.com/cottonbro

Ini penting, guys! Tidak harus movie date atau dinner mahal yang mewah. Menghabiskan waktu bersama pasangan cukup dengan duduk bersebelahan, minum kopi berdua dan saling berbagi cerita. Itu indah dan bermakna. Aturlah jadwalmu yang padat agar dapat meluangkan waktu untuk quality time berdua dengan pasangan. Ini akan sangat berguna untuk membangun keintiman hubungan kalian.

3. Mau saling mengerti dan memberi jarak untuk satu sama laiin

7 Kunci Ciptakan Hubungan yang Sehat, Biar Gak Ambyar di Tengah Jalan!pexels.com/cottonbro

Bukan merupakan keharusan untuk kita terus berada dengan pasangan kita selama berjam-jam. Pasangan bahagia biasanya saling mengerti dan mau memberi ruang untuk satu sama lain. Ada kalanya di mana kita harus sendiri untuk me-recharge energi kita lagi. Memiliki waktu me time juga penting untuk mental, lho.

Baca Juga: 7 Cara Membangun dan Mempertahankan Kepercayaan dalam Suatu Hubungan

4. Memiliki komunikasi yang baik

7 Kunci Ciptakan Hubungan yang Sehat, Biar Gak Ambyar di Tengah Jalan!Pexels/Gautam

Salah satu hal yang membedakan pasangan bahagia dengan yang sering bertengkar, pasangan bahagia cenderung terbuka dan mau membicarakan semua masalah secara baik-baik tanpa harus mengungkit kesalahan masa lalu. Ini yang membuat masalah mereka cepat teratasi tanpa harus ribut hebat sampai berujung ngambek-ngambekan.

5. Tahu waktu bercanda, tahu waktu serius

7 Kunci Ciptakan Hubungan yang Sehat, Biar Gak Ambyar di Tengah Jalan!Pixabay/StockSnap

Bercanda memang baik untuk sepasang pasangan, ini dapat memberi dampak baik dalam sebuah hubungan. Tetapi pasangan yang baik juga tahu waktu untuk berbicara serius pada pasangannya. Karena terkadang, bila kita tengah menjalani hari yang sulit, kita hanya ingin pasangan kita menjadi tempat bersandar, dan membuat kita mengingat seribu hal baik dibanding satu hari buruk itu.

6. Saling peduli dan sering bertanya kabar satu sama lain

7 Kunci Ciptakan Hubungan yang Sehat, Biar Gak Ambyar di Tengah Jalan!Pexels/Pixabay

Pasangan bahagia sering mengecek kondisi pasangannya, hanya untuk memastikan bahwa ia baik-baik saja dan saling bertukar keluh kesah. Ini bagus untuk membuat pasanganmu merasa termotivasi dan terdukung setelah menjalani satu hari berat.

7. Sudah mulai merancangkan masa depan berdua

7 Kunci Ciptakan Hubungan yang Sehat, Biar Gak Ambyar di Tengah Jalan!pexels.com/Andre Furdato

Bukan hanya merancangkan masa depan untuk karier dan mimpi diri sendiri, pasangan yang baik juga merencanakan keseriusan hubungan mereka sejak lama. Seperti, hari pertunangan, pernikahan, atau di mana mereka akan tinggal nantinya. Tentu disertai keyakinan satu sama lain bahwa mereka akan menjalani berdua dengan bahagia.

Nah, dari ketujuh perilaku di atas, adakah yang sudah kamu terapkan dengan pasanganmu?

Baca Juga: 5 Sifat Ini Tak Boleh Ditoleransi dalam Hubungan, Sebaiknya Tinggalkan

Caroline Graciela Photo Verified Writer Caroline Graciela

Cinta menulis sedari duduk di bangku SD, masih terus belajar agar dapat menerbitkan konten yang berguna bagi masyarakat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya