Comscore Tracker

6 Tanda Ini Buktikan Hubunganmu dengan Dia Akan Awet Sampai Pelaminan!

Pasangan yang tepat akan memperpanjang usia hubungan

Tak ada orang yang ingin hubungan cintanya runtuh begitu saja. Namun tahukah kamu, bahwa cinta yang kamu bangun dengan si dia hari ini tidak terjamin awet sampai tua? Hubungan kalian hari ini memang tampak baik-baik saja, tetapi layaknya badai yang datang tak tentu arah, cinta pun sering memberi kejutannya sendiri.

Lantas, bagaimana cara memastikan bahwa pasanganmu memang yang terbaik untukmu? Bahwa hubungan kalian tak akan renggang kendati termakan waktu dan usia?

Inilah enam tanda bahwa hubunganmu dengan dia akan bertahan lama.

1. Kamu tidak merasa canggung bila berdua dengan doi

6 Tanda Ini Buktikan Hubunganmu dengan Dia Akan Awet Sampai Pelaminan!pexels.com/cottonbro

Salah satu tanda dia adalah pasangan yang tepat untukmu adalah, tidak adanya rasa canggung di antara kalian. Bahkan saat hening dan tidak ada yang membuka konversasi, keheningan itu tidak terasa canggung dan mencekik. Itu tandanya, kalian sudah merasa nyaman satu sama lain.

Tak mudah mencari partner yang bersamanya kamu akan merasa nyaman dan aman. Kalau kamu dan pasanganmu mengalami hal serupa, pertahankan. Itu berarti dia memang seseorang yang pas untukmu.

2. Adanya komunikasi yang baik di antara kalian

6 Tanda Ini Buktikan Hubunganmu dengan Dia Akan Awet Sampai Pelaminan!pexels.com/Eduardo Simoes Neto Junior

Komunikasi merupakan kunci emas sebuah hubungan dapat bertahan lama. Itulah mengapa pasangan yang awet akan selalu terbuka dan jujur satu sama lain. Walaupun ada masalah, mereka akan mencoba untuk berbicara dari hati ke hati, dan begitu semua selesai, tak ada yang diungkit-ungkit lagi.

Cobalah membangun komunikasi yang sehat dengan pasanganmu. Bukan hanya sekadar basa-basi sederhana, konversasi dengan topik yang lebih dalam akan memperkuat akar hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Hal yang Justru Paling Bikin Cemburu dalam Hubungan, Iya Bukan?

3. Argumen yang bermanfaat di antara kalian

6 Tanda Ini Buktikan Hubunganmu dengan Dia Akan Awet Sampai Pelaminan!pexels.com/cottonbro

Pasangan yang sehat justru adalah pasangan yang sering berargumen. Tetapi dalam perdebatan itu, tidak ditemukan kekerasan atau kata-kata kasar yang dapat melukai satu sama lain. Justru dengan adanya argumen itu, kalian bisa saling bertukar pendapat dan saling menguatkan satu sama lain.

4. Pasanganmu membantu kamu menjadi pribadi yang lebih baik

6 Tanda Ini Buktikan Hubunganmu dengan Dia Akan Awet Sampai Pelaminan!pexels.com/Andre Furdato

Sama dia jadi makin toxic? Wah, beneran tahan, nih? Tanda bahwa seseorang baik untukmu adalah ketika ia bisa mengubah menjadi pribadi yang lebih baik, terutama dalam karakter. Entah itu membuatmu semakin rajin belajar, atau mengubahmu menjadi pribadi sabar dan jarang ngomong kasar.

5. Kamu sering memikirkan dia di saat kalian berpisah

6 Tanda Ini Buktikan Hubunganmu dengan Dia Akan Awet Sampai Pelaminan!Pexels.com/Pixabay

Dilanda rindu bukanlah tanda bucin. Kalau kamu sudah bertemu seseorang yang benar-benar tepat, kamu akan sering memikirkanya saat kalian berpisah. Kamu pasti akan bertanya-tanya, apa dia sudah makan? Apa yang dia lakukan? Ini salah satu tanda kepedulianmu terhadapnya.

6. Tidak pernah terbersit dalam pikiran keinginan untuk putus atau selingkuh

6 Tanda Ini Buktikan Hubunganmu dengan Dia Akan Awet Sampai Pelaminan!unsplash.com/Amber Kipp

Gandengan sama dia, tapi lirik orang lain? Wah, bahaya! Kalau memang sudah tidak nyaman dengan si doi, putuskan saja ketimbang kamu mencari masalah baru dengan berselingkuh. Namun bila pasanganmu memang orang yang tepat dan kalian sudah ‘klop’ satu sama lain, pasti tidak akan pernah ada keinginan untuk selingkuh.

Memang untuk apa cari orang lain kalau yang di depan mata sudah tersedia yang terbaik?

Itulah enam ciri bahwa hubungan kalian akan awet sampai tua. Bagaimana? Kamu mengalami hal itu tidak?

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Dihindari Biar Hubungan Gak Lekas Bubar

Caroline Graciela Harmanto Photo Verified Writer Caroline Graciela Harmanto

Cinta menulis sedari duduk di bangku SD, masih terus belajar agar dapat menerbitkan konten yang berguna bagi masyarakat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya