Comscore Tracker

Sarat Makna, Ini 6 Pesan Inspiratif Krystal f(x) Soal Mantan

Ingat boleh, berharap lebih jangan!

Putus cinta memang tidak menyenangkan. Ini wajar karena setiap orang menginginkan suatu kebahagiaan yang abadi. Long lasting. Itulah yang diharapkan semua orang saat menjatuhkan hati. Sayangnya, tidak semua pasangan akan berakhir dalam sebuah ikatan sakral pernikahan. Sebagian akan kandas di tengah jalan, sebagian lagi akan karam karena digantung harapan.

Di sisi lain, mempertahankan sebuah hubungan yang sudah ‘tidak sehat’ juga bukan pilihan yang tepat. Barangkali hubunganmu yang sudah lama dan melibatkan kedua keluarga menjadi pertimbangan. Namun sekali lagi, perpisahan bisa jadi adalah jalan terbaik yang seharusnya dipilih.

Dikenal sebagai idola KPop berwajah jutek, ternyata Krystal (fx) berhati lembut dan berpikiran dewasa. Diundang menjadi bintang tamu tvN “Life Bar” Episode 90 (27/9), ternyata ia pernah punya pengalaman pahit saat mengakhiri sebuah hubungan. Berikut 6 pesan inspiratif yang ia bagikan.

1. Akhiri sebuah hubungan dengan baik-baik, seperti awal mula mengawalinya

Sarat Makna, Ini 6 Pesan Inspiratif Krystal f(x) Soal MantanKpop.asiachan.com

Permasalahan klasik yang seringkali diungkap dalam sebuah hubungan adalah adanya perubahan dari salah satu pihak. Permasalahan yang lain dikarenakan minimnya frekuensi komunikasi, sehingga keduanya tidak lagi memahami. Pertengkaran kerap jadi kenangan terakhir sebelum memutuskan untuk mengakhiri.

Apapun alasan yang mendasari, akhirilah segalanya dengan baik seperti awal mula menjalani hubungan tersebut, begitu pesan Krystal.

2. Saat kalian telah setuju mengakhiri, berpisahlah tanpa menyisakan perasaan yang lain

Sarat Makna, Ini 6 Pesan Inspiratif Krystal f(x) Soal MantanKpop.asiachan.com

Krystal juga mengungkapkan, ketika mereka setuju untuk mengakhiri segalanya, dia benar-benar melakukannya. Tanpa memendam perasaan apapun. Entah dendam, marah, kecewa, atau cinta sekalipun. Dia berusaha menyisihkan semua perasaan tersebut.

Bagian perasaan yang terakhir pasti susah, apalagi jika kamu baru saja putus dari si dia. Tenangkan pikiran, coba buang ego. Bisa jadi melepaskan adalah keputusan terbaik untuk kalian berdua.

Baca Juga: Terpikat Pesona Kai, Intip 8 Adu Gaya Fashion ala Jennie VS Krystal

3. Jangan melihat masa lalu dengan dihiasi amarah

Sarat Makna, Ini 6 Pesan Inspiratif Krystal f(x) Soal MantanNaver.com/tvN

Banyak orang sering melekatkan makna negatif pada masa lalu. Padahal masa lalu tidak melulu tentang kenangan buruk. Dia yang menjadi bagian dari masa lalumu, adalah orang yang pernah menjadi semangat hidupmu juga. Termasuk orang yang sempat menghiasi harimu dengan kenangan indah.

“Aku tidak melihat masa lalu dengan amarah,” ujar perempuan bernama asli Jung Soo Jung tersebut. Baginya, masa lalu adalah bagian dari hidup yang dijalani. Bukan untuk dibenci, tapi diambil hikmahnya.

4. Saat memutuskan untuk benar-benar mengakhiri, akan lebih baik jika tidak bertemu lagi

Sarat Makna, Ini 6 Pesan Inspiratif Krystal f(x) Soal MantanKpop.asiachan.com

Ditanya apakah pernah punya keinginan untuk bertemu dengan sosok tersebut, begini jawaban Krystal, “Aku selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam segala hubungan, termasuk pacaran. Jika kami memutuskan untuk berakhir, bagiku ini benar-benar sebuah akhir. Aku tidak berharap untuk bertemu mereka lagi.”

Pilihan Krystal tentu bukan tanpa alasan rasional. Sama seperti kamu, bertemu dengan seseorang yang berarti kadang masih menyisakan gejolak di hati. Itulah kenapa memilih tidak bertemu lagi adalah pilihan tepat untuk sementara waktu.

5. Akan ada kemungkinan untuk berjumpa (dengan dia), hindari pertengkaran

Sarat Makna, Ini 6 Pesan Inspiratif Krystal f(x) Soal MantanKpop.asiachan.com

Meski demikian tidak menutup kemungkinan keduanya akan bertemu pada sebuah kesempatan. Krystal menegaskan, walaupun mereka berjumpa lagi, tidak akan ada pertengkaran. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, ini adalah kesepakatan keduanya. Ia menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

Wah, gak nyangka Krystal ternyata bijak sekali ya. Buat kamu yang baru mengakhiri sebuah hubungan, bisa diterapkan nih.

6. Tetap saling mendukung, tanpa perlu interaksi berlebih

Sarat Makna, Ini 6 Pesan Inspiratif Krystal f(x) Soal MantanInstagram.com/vousmevoyez

Bagaimanapun dulunya kalian pernah menjadi sepasang kekasih yang berbagi suka maupun duka. Melupakan boleh saja, tapi tetap saling mendukung dari jauh akan lebih baik. Hal yang sama juga dilakukan oleh Krystal.

“Aku akan mendukungmu, tapi tolong jangan pernah menghubungiku lagi,” begitu pesan yang ditulis. Singkat, tapi sarat makna. Komunikasi memang tidak boleh diputus, tapi dalam kasus berakhirnya sebuah hubungan, tidak menjalin interaksi berlebih memang disarankan. Kondisi hati yang masih labil dikhawatirkan akan memicu hal-hal negatif.

Hmm, kamu pasti gak nyangka kan di balik tampang cool, ternyata Krystal punya pribadi yang mengagumkan. Kamu yang sudah membaca 6 pesan inspiratif soal mantan tadi, coba resapi dan terapkan. Kalau punya pesan inspiratif yang lain silakan berbagi lewat kolom komentar.

Baca Juga: Rindu Krystal f(x)? Yuk Nonton 5 KDrama yang Pernah Dibintanginya

Chalimatus Sa'diyah Photo Community Writer Chalimatus Sa'diyah

Be brave. Be humble :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You