Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya Meminta dan Mendengar Saran dari Pasangan

Gak usah sok tegar!

Setiap manusia pasti akan memiliki permasalahan dalam hidupnya. Ketika yang satu sudah berhasil diselesaikan, akan ada permasalahan berikutnya yang siap menyambutmu. Inilah seninya kehidupan. Nah, dalam proses menyelesaikan permasalahan yang ada, kita tentu akan dihadapkan pada pilihan-pilihan, dari yang sederhana hingga yang rumit.

Buat kalian yang memiliki pasangan, melibatkan si doi dalam usaha menyelesaikan masalah ini cukup disarankan lho. Kenapa? Ini nih beberapa alasannya.

1. Membuat dia merasa dibutuhkan dalam hidupmu

5 Alasan Pentingnya Meminta dan Mendengar Saran dari Pasanganunsplash/taylor hernandez

Seorang pasangan justru merasa senang ketika dia merasa dibutuhkan dalam hidupmu. Makanya, melibatkannya dalam mencari solusi dari masalah yang ada justru gak akan merepotkannya kok. Kamu gak usah khawatir hal itu akan membuat dia merasa terbebani. Pasangan yang benar-benar mencintaimu pasti akan dengan senang hati ketika dimintai saran dan pendapat soal suatu hal yang mengganggu ketenanganmu.

2. Menjadikan hubungan kalian semakin harmonis

5 Alasan Pentingnya Meminta dan Mendengar Saran dari Pasanganunsplash/Lauren Richmond

Sering melibatkan pasangan dalam pengambilan keputusan juga akan menjadikan hubungan kalian semakin harmonis. Kalian terus belajar untuk menyatukan pendapat dan mengalah untuk satu sama lain. Dalam proses ini, kalian sama-sama berusaha semakin menyamakan frequensi dan keharmonisan tentu akan semakin tercipta.

3. Kamu juga akan mendapat masukan yang berguna

5 Alasan Pentingnya Meminta dan Mendengar Saran dari Pasanganunsplash/Christin Hume

Bukan hal yang sia-sia kok untuk meminta pendapat pada pasangan. Apalagi, jika dia bisa memberi masukan yang berguna. Kamu mungkin kesulitan mencari solusi dari masalah yang ada jika hanya sendirian, itulah gunanya pasangan, kan?

Baca Juga: 5 Tips Menguatkan Pasangan Saat Ia Sedang Putus Asa, Jangan Diam Saja!

4. Membuat kalian merasa saling terikat satu sama lain

5 Alasan Pentingnya Meminta dan Mendengar Saran dari Pasanganunsplash/Nathan McBride

Meminta saran dari pasangan juga akan menciptakan ikatan gak terlihat yang semakin menyatukan kalian berdua. Kamu jadi semakin bergantung padanya, dan dia pun merasa nyaman untuk membagi pikirannya juga denganmu. Jadi, kalian berdua sama-sama diuntungkan dong dalam hal ini.

5. Kamu pun gak merasa sendirian dalam menghadapi masalah

5 Alasan Pentingnya Meminta dan Mendengar Saran dari Pasanganunsplash/Hannah Busing

Punya pasangan tapi sering merasa sendirian dan tertatih-tatih dalam menghadapi masalah kehidupan? Mungkin kamu kurang terbuka pada pasanganmu dan gak membiarkan dia ikut membantu memecahkan masalah yang ada. Coba deh kamu mulai menceritakan permasalahanmu sedikit demi sedikit. Siapa tahu dia punya solusi yang bisa diaplikasikan.

Saat kamu punya pasangan, kamu harus siap membagi banyak hal dengannya. Gak terkecuali masalah yang kamu punya. Kamu juga jangan mengeluh ketika dia menceritakan masalahnya. Siapa tahu dia hanya ingin merasa punya seseorang sebagai tempat berbagi dan semakin merekatkan hubungan kalian berdua. Setuju?

Baca Juga: 5 Tips Sikapi Pasangan yang Cemburu Kamu Bergaul dengan Lawan Jenis

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya