Comscore Tracker

5 Alasan Mudah Curiga Bikin Hubungan Gak Langgeng, Selalu Terkekang!

Hilangnya perasaan saling percaya!

Kepercayaan merupakan salah satu bagian penting dalam hubungan yang bikin pasangan bisa saling mencintai. Tanpa adanya kepercayaan yang diberikan, hubungan yang dijalani tentu akan terasa terkekang dan bikin gak nyaman.

Ditambah lagi, tanpa kepercayaan, cinta akan hilang begitu aja tertutupi rasa curiga. 
Mudah curiga memang sangat mungkin bikin hubungan jadi gak awet. Selain karena chemistry yang sudah hilang, 5 alasan berikut juga jadi penyebabnya, lho. Sudah seberapa besar kepercayaanmu sama si dia, nih? 

1. Gak ada lagi kepercayaan di antara kedua belah pihak

5 Alasan Mudah Curiga Bikin Hubungan Gak Langgeng, Selalu Terkekang!ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels.com/RODNAE production)

Selalu dipenuhi rasa curiga pada pasangan jelas akan menghilangkan kepercayaan diantara kalian berdua. Gak ada lagi hubungan yang penuh dengan cinta, yang ada hanya hubungan berbalut rasa gak percaya. Kemanapun dia pergi, apapun yang dia lakukan, dengan siapapun dia menjalin pertemanan, kamu atau dia hanya sibuk saling mencurigai satu sama lain. 


Yang jelas, menjalin hubungan semacam ini akan bikin siapapun merasa jengah. Gak ada kebahagiaan di dalamnya karena sibuk mencurigai dan berprasangka. 

2. Konflik yang berulang seputar hal yang sama

5 Alasan Mudah Curiga Bikin Hubungan Gak Langgeng, Selalu Terkekang!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Timur Weber)

Mudah curiga pada pasangan juga akan mendatangkan konflik bertema sama setiap waktu. Yaitu seputar rasa curiga dan cemburu. Jika gak diberantas dari akarnya, kecemburuan berlebih semacam ini gak akan pernah ada akhirnya. 


Setiap kali melihat pasangan berinteraksi dengan lawan jenis, ada aja alasan untuk menjadikan hal tersebut sebagai sumber pertengkaran. Alhasil, konflik kembali terjadi dan seolah tiada akhir. 

Baca Juga: 5 Langkah Memperbaiki Hubungan dengan Pasangan yang Pernah Selingkuh 

3. Risih dan hubungan pun jadi hambar

5 Alasan Mudah Curiga Bikin Hubungan Gak Langgeng, Selalu Terkekang!ilustrasi orang bertatapan (Pexels.com/cottonbro)

Siapapun jelas akan merasa risih jika dalam menjalin hubungan selalu dicurigai. Dituduh selingkuh atau mendua hanya karena berinteraksi dengan lawan jenis akan membuat siapapun merasa gak nyaman. Berada dalam hubungan semacam ini bikin kita ingin segera terbebas, kan? 

Gampang curiga pada pasangan gak akan membuat si dia jadi setia. Justru, dia akan gemas dan merasa kamu hanya sibuk mencurigainya tanpa benar-benar mencintainya. 

4. Pasangan akan merasa dibatasi

5 Alasan Mudah Curiga Bikin Hubungan Gak Langgeng, Selalu Terkekang!ilustrasi pasangan sedih (Pexels.com/Creation Hill)

Karena selalu dicurigai, bahkan saat berangkat kerja pun akan ada perasaan gak nyaman dan takut dituduh. Belum lagi setiap hari terlibat konflik yang sama dan pembahasan yang sama secara berulang. Pasangan akan merasa terkekang.

 
Dia jadi gak bebas mengekspresikan diri dan mengeksplor banyak hal. Bahkan untuk menerima proyek baru atau pekerjaan baru pun dia jadi pikir-pikir lagi karena takut dicemburui. Siapa yang betah dengan situasi seperti ini, kan? 

5. Jadi sama-sama gak berkembang menuju lebih baik

5 Alasan Mudah Curiga Bikin Hubungan Gak Langgeng, Selalu Terkekang!ilustrasi pasangan kecewa (Pexels.com/Ketut Subianto)

Alhasil, karena ada perasaan gak bebas dan terus dibatasi, kalian berdua pun jadi gak berkembang menjadi lebih baik. Pada akhirnya hubungan semacam ini tentu akan membuat kalian gak nyaman. Sehingga keputusan untuk berpisah pun jadi gak terhindarkan. 

Lagi pula jika terus memaksa bersama hingga akhir, kalian justru gak akan bahagia. Makanya, jika gak ingin cerita seperti ini kejadian, ada baiknya berhenti bersikap terlalu penuh curiga. 

Kepercayaan diperlukan dalam hubungan meskipun kamu adalah tipe pencemburu. Berinteraksi dengan lawan jenis bukanlah sebuah bentuk perselingkuhan jika masih dalam batas wajar. Jangan terlalu gampang curiga dan berprasangka buruk pada si dia, ya. Siap? 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya