Comscore Tracker

5 Cara Bersabar Menghadapi Pasangan yang Gak Peka, Gak Usah Emosi!

#IDNTimesLife Dipendam pun cuma bikin sakit hati!

Berbagai macam karakter yang dimiliki setiap orang membuat kita mungkin aja bertemu dengan pasangan yang punya karakter gak peka. Kalau sudah cinta, masalah gak peka pun tentu bukan masalah dong? Tapi, seberapa sabar sih kamu bertahan dengan pasangan yang gak peka sama sekali?

Tenang aja guys, sebenarnya kalian gak sendiri kok. Ada banyak banget orang di luar sana yang memiliki pasangan kurang peka. Namun, setiap orang tentu punya cara yang berbeda dalam menyikapinya. Kamu bisa mencoba lima cara di bawah ini nih untuk menghadapi pasangan yang gak peka. Yuk, simak satu per satu.

1. Buatlah komitmen untuk saling mengungkapkan apa yang dirasakan

5 Cara Bersabar Menghadapi Pasangan yang Gak Peka, Gak Usah Emosi!pexels.com/VladimirKudinov

Menghadapi pasangan yang gak peka memang perlu perlakuan khusus. Pasalnya, mereka gak sama dengan orang-orang pada umumnya yang bisa langsung memahami apa yang diinginkan pasangannya tanpa harus banyak bicara. Jadi, kamu dan dia wajib membuat kesepakatan untuk saling mengungkapkan apa yang dirasakan dan diinginkan tanpa memendamnya sedikitpun.

2. Turunkan ekspektasimu terhadapnya

5 Cara Bersabar Menghadapi Pasangan yang Gak Peka, Gak Usah Emosi!pexels.com/Thomas Ward

Langkah berikutnya, kamu juga wajib menurunkan ekspektasi terhadap pasangan. Gak usah berharap terlalu berlebihan kalau dia akan bisa mengerti keinginanmu dengan sekali bilang. Atau, berharap kalau dia akan memahami kamu melalui kebiasaan yang sering kamu lakukan. Menanamkan ekspektasi semacam ini hanya akan bikin kamu kecewa sendiri.

3. Buatlah dia mengerti bahwa dirinya kurang peka sebagai pasangan

5 Cara Bersabar Menghadapi Pasangan yang Gak Peka, Gak Usah Emosi!pexels.com/fauxels

Gak menutup kemungkinan kalau pasanganmu ternyata belum menyadari betapa kurang pekanya dirinya selama ini. Nah, tugasmu adalah membuat dia mengetahui hal itu. Caranya, yang pasti gak usah pakai kode-kodean gak jelas, langsung aja bicarakan fakta itu padanya dengan sejelas-jelasnya.

Baca Juga: 5 Tingkah Absurd Mantan yang Gak Perlu Diambil Pusing, Cuek Aja Kali!

4. Perlakukan dia sebagaimana kamu ingin diperlakukan olehnya

5 Cara Bersabar Menghadapi Pasangan yang Gak Peka, Gak Usah Emosi!unsplash.com/Becca Tapert

Pasanganmu akan semakin terbiasa dengan sikapmu jika kamu membuat dia terbiasa. Intinya, jika kamu ingin diperlakukan romantis, cobalah biasakan dia dengan perlakuan tersebut. Selalu bersikap romantis padanya setiap kali ada kesempatan. Maka lambat laun dia juga akan mulai memperlakukanmu demikian.

5. Gak usah terlalu serius dan diambil hati, santai aja!

5 Cara Bersabar Menghadapi Pasangan yang Gak Peka, Gak Usah Emosi!pexels.com/Taryn Elliott

Peka dan gak pekanya pasangan gak akan menjadi masalah besar jika kamu gak ambil pusing soal hal ini. Santai aja dalam menyikapi perkara satu ini karena ini bukan hal yang sangat krusial dalam hubungan. Masih ada permasalahan lain yang lebih penting seperti kelancaran komunikasi antara kalian berdua, kepercayaan satu sama lain, dan lain sebagainya.

Meski sepele, nyatanya memang banyak orang yang menganggap serius soal kepekaan pasangan ini. Tapi, kamu bisa kok mengambil sikap yang lebih bijak seperti lima tips diatas tadi. Gak bisa mengubah si dia, tapi paling gak itu akan mengubah sudut pandangmu terhadapnya. Jadi gak gampang emosi lagi kan gara-gara dia kurang peka?

Baca Juga: 5 Sebab Pemilik Zodiak Sagitarius Senang Jadi Jomblo, Jangan Cuek-cuek

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya