Comscore Tracker

5 Peraturan Tidak Tertulis yang Membuatmu Mudah Akrab Sama Orang Baru

Terapkan dan lihat berapa banyak teman baru yang kamu dapat!

Mengakrabkan diri dengan orang yang baru kamu kenal memang gak mudah. Apalagi jika kamu adalah tipe introvert yang pemalu dan enggan membuka diri. Terkadang, ada masa di mana kamu tetap harus membaur dengan orang lain dan berusaha menambah teman.

Karena, keuntungan dari memiliki banyak teman juga akan kamu rasakan di masa mendatang. Maka dari itu, ada lima hal nih yang menjadi tolak ukur mudah tidaknya kamu mengakrabkan diri dengan orang lain.

1. Bahan obrolan yang nyambung

5 Peraturan Tidak Tertulis yang Membuatmu Mudah Akrab Sama Orang Baruunsplash/You X Ventures

Mengakrabkan diri dengan seseorang gak bisa dengan mudah kita lakukan. Bahkan seseorang yang terbiasa berkenalan dengan banyak orang pun gak bisa menerapkan satu cara yang sama kepada orang yang berbeda. Cara yang dengan cepat dapat membuat kita akrab dengan orang lain adalah bahan obrolan yang ternyata nyambung.

Meski gak mudah, kita harus mampu mencoba bahan obrolan yang beragam dengan satu orang hingga menemukan satu yang paling sesuai. 

2. Merendah dan gak suka menyombongkan diri

5 Peraturan Tidak Tertulis yang Membuatmu Mudah Akrab Sama Orang Baruunsplash/Christin Hume

Orang gak akan bisa nyaman mengobrol dengan kita jika dari kesan pertama yang kita berikan sudah gak mengenakkan. Makanya, kita perlu membiasakan diri untuk gak bersikap sombong dan tinggi hati. Ingatlah bahwa di atas langit pasti ada langit. Hanya dengan perasaan rendah hati seperti inilah kita bisa lebih mengontrol ucapan dan sikap kita.

3. Kamu gak minder sama dirimu sendiri

5 Peraturan Tidak Tertulis yang Membuatmu Mudah Akrab Sama Orang Baruunsplash/Austin Distel

Untuk mudah akrab dengan orang lain, penting bagi kita untuk gak minder. Percaya diri adalah salah satu kunci agar lawan bicara kita merasa nyaman. Tapi ingat, jangan berlebihan ya. Pastikan komposisi percaya dirimu berada pada taraf yang sewajarnya.

Kepercayaan diri akan membuat apa pun yang kamu obrolkan dengan orang lain akan berjalan dengan lancar dan menimbulkan rasa nyaman sehingga siapa pun lawan bicaramu bisa merasa akrab dengan mudah.

Baca Juga: Harus Dipatuhi, Ini Dia 6 Aturan Tak Tertulis Dalam Pertemanan

4. Gak gampang judge seseorang

5 Peraturan Tidak Tertulis yang Membuatmu Mudah Akrab Sama Orang Barukdramadaily.com

Jika ingin gampang akrab dengan orang lain, maka kamu harus menghilangkan kebiasaan menjudge seseorang apalagi hanya berdasar pada tampilan luarnya saja. Kebiasaan buruk ini secara tidak langsung membuat kamu menarik diri dan menjauhi orang-orang yang kamu anggap tidak perlu dijadikan teman. Padahal, bisa jadi mereka cocok untuk berteman denganmu.

5. Berusaha mencari kesamaan

5 Peraturan Tidak Tertulis yang Membuatmu Mudah Akrab Sama Orang Baruunsplash/Alexis Brown

Selanjutnya, hal terakhir yang perlu kamu lakukan untuk mengakrabkan diri dengan orang lain adalah berusaha mencari kesamaan. Baik itu kesamaan lokasi tempat tinggal, kesamaan dalam hobi dan kegiatan, dan lain sebagainya. Akan lebih mudah bagimu mencari topik pembicaraan dengan orang yang memiliki kesamaan denganmu, lo. Gak percaya? Coba aja.

Meski gak mudah untuk dilakukan, bukan berarti mengakrabkan diri dengan orang adalah hal yang mustahil. Malah bisa jadi ini adalah gerbang bagimu untuk mendapatkan lebih banyak sahabat dan teman untuk berbagi hal-hal yang bersifat pribadi. Selamat mencoba!

Baca Juga: Jangan Bisanya Cuma Nge-judge dan Julid, Apalagi di 6 Hal Ini

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You