Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Perlu Terbuka Soal Rencana Jangka Panjang sama Pasangan

Komunikasikan sejak sekarang!

Saat menjalin hubungan yang serius, kita biasanya hanya fokus pada kesamaan frekuensi, baik dalam hal obrolan, jokes, dan lain sebagainya. Kita juga selalu mengutamakan kenyamanan dibanding hal lain. Padahal, ada hal lain juga nih yang cukup penting. Yaitu kesamaan visi dan misi.

Kesamaan visi ini akan membuat hubungan kita selalu bergerak maju ke arah yang ingin dituju bersama. Inilah yang menjadikan kamu dan pasangan harus sama-sama mendiskusikan rencana masa depan sejak sekarang. Selain alasan tersebut, ada beberapa alasan lain juga nih yang bikin kamu wajib membahas rencana masa depan sama si dia.

1. Karena dia terlibat dalam rencana masa depanmu

5 Alasan Kamu Perlu Terbuka Soal Rencana Jangka Panjang sama Pasanganunsplash/Davids Kokainis

Kamu perlu membahas masa depan bersama pasangan karena dia merupakan salah satu dari beberapa rencana tersebut. Bukankah kamu ingin menghabiskan sisa umurmu bersamanya? Pun sebaliknya, dia juga merasakan dan menginginkan hal yang sama, 'kan? Lalu, kenapa gak dibahas bersama-sama?

2. Kamu bisa melihat apakah kalian satu tujuan atau gak

5 Alasan Kamu Perlu Terbuka Soal Rencana Jangka Panjang sama Pasanganunsplash/Joao Silas

Seperti sudah dibahas sebelumnya, membahas rencana masa depan ini adalah agar kalian bisa menyamakan tujuan. Jika ternyata ada perbedaan yang gak bisa ditolerir, kalian bisa mengatasinya sejak sekarang. Cari solusi terbaik agar gak ada konflik di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Cara Menghargai Hobi Pasangan yang Berbeda Denganmu

3. Merundingkannya sejak sekarang akan bikin kalian merasa nyaman

5 Alasan Kamu Perlu Terbuka Soal Rencana Jangka Panjang sama Pasanganpexels/Gustavo Fring

Kenyamanan gak cuma tercipta dari seberapa sering kalian bertemu. Pembahasan masa depan juga bisa bikin nyaman, lho. Gak akan ada beban yang mengganjal dalam hati kalian dan kalian juga akan bisa lebih terbuka soal hal lain.

4. Seiring berjalannya waktu, kalian bisa merevisi rencana tersebut

5 Alasan Kamu Perlu Terbuka Soal Rencana Jangka Panjang sama Pasanganunsplash/Vladimir Kudinov

Bersama-sama, kalian bisa sama-sama membenahi tujuan tersebut jika terasa ada yang kurang atau gak sesuai. Kalian bisa bebas mengungkapkan keinginan dan impian masing-masing dan memasukkannya dalam perencanaan masa depan kalian. Pasti akan terasa lebih mudah, 'kan jika berjuang bersama?

5. Kalian pun akan bisa saling mengingatkan agar tetap pada tujuan

5 Alasan Kamu Perlu Terbuka Soal Rencana Jangka Panjang sama Pasanganpexels.com/Inna Lesyk

Khilaf, keliru, dan salah adalah sifat alami manusia. Gak terkecuali dalam hal rencana masa depan. Fungsi pasangan dalam hal ini tentunya untuk mengingatkan jika kamu mulai salah arah dan melupakan tujuan yang dibuat. Begitu pun sebaliknya. Sehingga, kalian akan tetap pada jalur yang benar dan meraih tujuan tersebut bersama.

Apa pun yang kamu rencanakan untuk masa depan, baik itu rencana pribadi maupun bersama pasangan, harus terus dikomunikasikan. Dia adalah partner hidupmu yang akan mengendalikan bahtera hubungan kalian bersamamu. Setuju gak?

Baca Juga: 5 Tanda yang Jadi Bukti Kalau Pasanganmu Belum Siap Berkomitmen

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya