Comscore Tracker

6 Cara Berciuman yang Harus Diperhatikan Agar Pasangan Tak Ilfil

Be gentle...

Berciuman merupakan salah satu hal yang bisa dibilang cukup intim bagi kebanyakan orang. Bukan hal yang mudah, namun berciuman juga ternyata susah-susah gampang untuk dilakukan lho, apalagi buat yang belum pernah melakukannya.

Meski terbilang baru pertama kali dan belum berpengalaman, namun kamu bisa kok melakukannya dengan baik. Mau tahu bagaimana tips agar kamu bisa sukses dalam ciuman pertamamu?

Berikut IDN Times kasih kamu beberapa tips atau cara berciuman yang harus kamu perhatikan dan tentunya tidak akan membuat pasanganmu menjadi ilfil. Mau tahu gimana caranya?

1. Pastikan bau napasmu sedap

6 Cara Berciuman yang Harus Diperhatikan Agar Pasangan Tak Ilfilsoompi.com

Sebelum bertemu dengan pacar atau gebetan, ada baiknya bisa menyempatkan sedikit waktu untuk sikat gigi dan berkumur untuk menghilangkan bakteri dan bau di dalam mulut. Tapi kalau memang tidak sempat, kamu juga bisa kok menyegarkan mulut dan napas dengan cara memakan permen mint.

Baca Juga: Riasan Flawless dengan Produk Makeup di Bawah Rp30 Ribu ala Fatya Biya

2. Pastikan bibir tidak kering dan pecah-pecah

6 Cara Berciuman yang Harus Diperhatikan Agar Pasangan Tak Ilfildramabeans.com

Bibir kering dan pecah-pecah cenderung hanya akan mengurangi kenikmatan saat berciuman. Meski tidak berciuman sekalipun, kamu tetap dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan bibir. Kamu bisa aplikasikan lip balm atau pelembab bibir lainnya dalam keseharian untuk menjaga bibir agar tidak kering dan pecah-pecah.

3. Jangan terburu-buru, perlahan-lahan saja!

6 Cara Berciuman yang Harus Diperhatikan Agar Pasangan Tak Ilfilsoompi.com

Kamu tak perlu terburu-buru dan terbawa nafsu untuk segera mencium si dia. Lakukan saja perlahan dengan mendekatkan wajah dan bibirmu ke arah bibirnya, dan pastikan agar wajah kalian tidak sampai bertabrakan, ya!

4. Berikan ciuman yang lembut, be gentle!

6 Cara Berciuman yang Harus Diperhatikan Agar Pasangan Tak Ilfilkorea.iyaa.com

Santai, lembut, dan tak terburu-buru, merupakan kunci utama buat kamu yang baru pertama kali berciuman. Tidak perlu terlalu agresif, coba perlahan biarkan bibirmu dengan natural untuk menyentuh bibirnya, kemudian nikmati dan rasakan saja bagaimana sensasinya.

5. Gunakan tanganmu agar lebih bergairah

6 Cara Berciuman yang Harus Diperhatikan Agar Pasangan Tak Ilfilsoompi.com

Ingin memberikan gairah yang lebih panas? Kamu bisa lho menggunakan kedua tanganmu untuk membelai wajahnya atau melingkarkan tanganmu di pinggangnya. Atau, kamu juga bisa dengan natural memeluk dan mengelus punggungnya. Intinya, lakukan saja semua sesuai dengan kenyamananmu, ya!

6. Jangan menggunakan lidah

6 Cara Berciuman yang Harus Diperhatikan Agar Pasangan Tak Ilfilsoompi.com

Ciuman dengan memainkan lidah hanya akan membuat suasana menjadi lebih panas dan erotis. Buat kamu yang baru pertama kali ciuman, kamu tidak perlu terburu-buru memainkan lidahmu ketika berciuman, ya. Kamu juga harus mencari tahu terlebih dahulu apakah dia menyukainya atau tidak, atau hal itu hanya akan membuatmu malu sendiri jadinya.

Nah, itu dia beberapa cara berciuman buat kamu yang baru pertama kali ingin melakukannya. Semoga bisa membantu!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Liquid Lipstick Terbaik, Warnanya Elegan dan Tahan Lama

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Elfida
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya