Comscore Tracker

5 Alasan Pacaran dengan Sahabat Bukan Ide Buruk, Jadi Diri Sendiri

#IDNTimesLife Kamu juga bisa bahagia kok

Kedekatan yang terjalin dengan sahabatmu mungkin membuat kalian merasa nyaman. Lalu, perlahan-lahan muncul bibit asmara yang membuat kalian jatuh cinta. 

Jangan ragu untuk memulai hubungan dengan sahabatmu. Pacaran dengan orang yang sudah mengenalmu luar dan dalam, juga menyenangkan lho! Nah, cari tahu yuk, alasan pacaran dengan sahabat bukan ide buruk!

1. Kalian sudah saling mengenal dan memahami

5 Alasan Pacaran dengan Sahabat Bukan Ide Buruk, Jadi Diri SendiriIlustrasi persahabatan. (unsplash.com/Scott Broome)

Persahabatanmu mungkin telah berlangsung lama dan kalian sudah saling mengenal. Kamu tahu apa yang sahabatmu suka, begitupun sebaliknya.

Hal ini sebaiknya menjadi alasan mengapa kamu tak perlu ragu untuk menjalin hubungan dengan sahabatmu. Hubungan yang didasari rasa saling pengertian, akan lebih mudah dijalani, lho!

2. Persahabatan kalian hanya akan berubah menjadi hubungan yang matang

5 Alasan Pacaran dengan Sahabat Bukan Ide Buruk, Jadi Diri SendiriIlustrasi persahabatan. (unsplash.com/Manuel Meurisse)

Menjalin hubungan dengan sahabat mungkin membuatmu ragu. Ini karena kamu takut kehilangan sahabatmu jika hubungan kalian kelak gagal.

Kalau kamu bisa menjaga persahabatanmu, kenapa tidak untuk mencoba hubungan yang lebih serius? Persahabatan kalian hanya akan menjadi hubungan yang matang dengan orang yang sama. 

Baca Juga: Hadiri Nikahan, 10 Potret Seleb Ini Sahabat Ifan Seventeen dan Citra

3. Kamu bisa menjadi diri sendiri

5 Alasan Pacaran dengan Sahabat Bukan Ide Buruk, Jadi Diri SendiriIlustrasi persahabatan. (unsplash.com/Everton Vila)

Kalian menjalin persahabatan karena beberapa kesamaan dan kesukaan. Dilansir indiatimes.com, kamu dan sahabat banyak melakukan hal bersama dan ini memungkinkannya tetap menemanimu melakukan berbagai hal menyenangkan bersama. 

Kamu tak perlu menjadi orang lain dalam hubunganmu. Sahabat akan memahamimu dengan baik sebab ia telah mengenalmu sejak lama. Kamu tidak perlu membentuk kesan yang baik sebab sahabatmu sudah menerima semua kekurangan dan kelebihanmu. 

4. Saling mendukung di berbagai tujuan hidup

5 Alasan Pacaran dengan Sahabat Bukan Ide Buruk, Jadi Diri SendiriIlustrasi persahabatan. (unsplash.com/Crew)

Sahabatmu mungkin sudah tahu apa yang kamu cita-citakan dalam hidup. Jika kamu menjalin hubungan yang lebih serius dengan sahabatmu, dia tak perlu lagi menyesuaikan keinginanmu dengan keinginannya. 

Sahabatmu akan mendukung potensimu. Ia akan memberikan dorongan terhadap apa yang kamu cita-citakan. 

5. Tidak ada rahasia di antara kalian

5 Alasan Pacaran dengan Sahabat Bukan Ide Buruk, Jadi Diri SendiriIlustrasi persahabatan. (unsplash.com/Harli Marten)

Kamu dan sahabatmu mungkin sudah terbuka dengan segala hal dalam hidup kalian. Kamu tahu dengan siapa dia kencan, kamu tahu tentang keluarganya dan begitupun sebaliknya.  

Jadi, ketika kamu memutuskan untuk menjalin hubungan dengan sahabat, rahasia bukanlah hal serius yang harus kamu khawatirkan. 

Itu tadi beberapa hal yang bisa jadi pertimbanganmu apabila ingin menjalin hubungan dengan sahabat. Pikirkanlah baik-baik dan jangan gegabah dalam ambil keputusan, ya!

Baca Juga: 10 Adu Gaya Yeri Red Velvet Vs Jennie BLACKPINK, Duo Sahabat Modis

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya