Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kenapa Pria Menikahi Perempuan yang Lebih Tua

Katanya mereka lebih bahagia lho!

Umumnya laki-laki lebih tertarik pada perempuan yang usianya lebih muda dikarenakan beberapa alasan.

Tapi nyatanya, tidak sedikit juga laki-laki yang lebih memilih menjalin hubungan dengan perempuan yang usianya lebih tua darinya, bahkan sampai ke jenjang pernikahan. Hal ini masih dianggap kurang umum untuk sebagian masyarakat mengingat bagaimanapun juga laki-laki adalah kepala keluarga yang harus ditaati dan dihormati, sehingga idealnya laki-laki menikah dengan perempuan yang lebih muda.

Padahal sebenarnya menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua juga sah-sah saja. Berikut beberapa alasan logis kenapa banyak laki-laki yang memilih menikah dengan wanita yang lebih tua.

1. Menjalani hubungan dengan kedewasaan

5 Alasan Logis Kenapa Pria Menikahi Perempuan yang Lebih Tuatripsavvy.com

Bertambahnya usia dan pengalaman sewajarnya menjadikan seseorang menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak. Sadar akan tidak perlunya berdebat untuk hal-hal sepelenserta tidak ada pikiran untuk berselingkuh mengingat di usianya sudah tidak pantas untuk main-main dan menjajal.

2. Lebih siap mengurus anak

5 Alasan Logis Kenapa Pria Menikahi Perempuan yang Lebih Tuavogue.com

Faktanya, mengurus anak-anak merupakan perkara yang sulit dan membuat stres. Dibutuhkan kedewasaan, contoh langsung, dan konsistensi untuk mengajari serta menerapkan nilai-nilai yang baik pada anak. Tak lupa juga perhatian dan perlindungan penuh pada anak. Untuk tugas berat ini, perempuan dengan usia matang dan keibuan dinilai lebih siap.

Baca Juga: 7 Tanda Hubunganmu Hanya Satu Pihak, Dipikir Lagi untuk Bertahan

3. Memiliki karier yang sudah bagus dan dapat membantu ekonomi keluarga

5 Alasan Logis Kenapa Pria Menikahi Perempuan yang Lebih Tuaunsplash/Paige Cody

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, usia terkait dengan pengalaman termasuk dalam hal karier. Perempuan dengan usia matang umumnya sudah memiliki jenjang karier yang bagus dan pemasukan yang lumayan. Sehingga, menikah perempuan yang lebih tua sangat diharap bisa membantu menopang ekonomi keluarga serta memberi nasihat masalah karier.

4. Lebih sadar dan siap akan tugas rumah tangga

5 Alasan Logis Kenapa Pria Menikahi Perempuan yang Lebih Tuaself.com

Bahkan walaupun belum memiliki anak, mengurus suami dan rumah tangga sudah cukup membuat perempuan lelah. Kendati demikian, bagaimanapun juga mengurus suami dan rumah merupakan tugas seorang istri yang wajib dijalani.

Perempuan yang lebih tua dianggap lebih memiliki kesadaran dan bekal ilmu akan tanggung jawab ini. Sehingga, dengan menikahi perempuan yang lebih tua diharapkan dapat membuat kehidupan rumah tangga berjalan seimbang sebagaimana mestinya.

5. Mencapai kesetaraan fisiologis

5 Alasan Logis Kenapa Pria Menikahi Perempuan yang Lebih Tuaelitedaily.com

Wanita hidup lima tahun lebih lama daripada pria. Dan menurut penelitian yang dirangkum dalam ulasan BBC, hal ini disebabkan oleh faktor biologi dan bukan gaya hidup. Sehingga idealnya, laki-laki harus menikah dengan perempuan yang usianya lebih tua 5 tahun agar mendapatkan kesetaraan fisiologisnya.

Selisih usia sedemikian juga dinilai bermanfaat untuk membuat keduanya senantiasa memiliki tingkat energi yang kompatibel dan seimbang.

Gimana, logis kan kalau akhirnya banyak laki-laki yang memilih menikah dengan perempuan yang lebih tua. Bagaimana menurut pendapatmu sendiri?

Baca Juga: Waspadai Kehadiran Orang Ketiga dalam Hubungan! Ini 5 Tips Mencegahnya

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya