Comscore Tracker

Waspadai Kehadiran Orang Ketiga dalam Hubungan! Ini 5 Tips Mencegahnya

Memang tidak mudah

Sekarang gampang banget berkenalan dengan orang baru, mengobrol, berkirim pesan baik berupa teks, gambar ataupun video. Banyak orang yang memanfaatkan kemudahan ini untuk berselingkuh.

Padahal nih kehadiran orang ketiga di dalam hubungan malah bisa membuat pertengkaran, dan membawa kehancuran. Karena itu, jangan pernah memberikan kesempatan pada orang ketiga untuk masuk ke dalam hubunganmu. Inilah 5 tips untuk mencegahnya.

1. Bangun rasa saling percaya

Waspadai Kehadiran Orang Ketiga dalam Hubungan! Ini 5 Tips MencegahnyaUnsplash.com/Jon Asato

Rasa saling percaya perlu dibangun sejak awal, supaya tidak ada rasa saling curiga yang bisa memicu pertengkaran. Memang tidak mudah untuk mempercayai pasangan, namun hal ini tetap harus kamu lakukan. Karena kepercayaan merupakan hal yang penting untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan pasangan.

2. Miliki komitmen yang kuat dengan pasangan

Waspadai Kehadiran Orang Ketiga dalam Hubungan! Ini 5 Tips MencegahnyaPexels.com/Bruce Mars

Dengan berkomitmen, berarti kamu sudah siap untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius. Serta memiliki rencana masa depan dengan pasanganmu. Karena itu kamu dituntut untuk bisa menjaga komitmen tersebut, bersikap setia dan dewasa. Bahkan walau pasanganmu mungkin tidak sedang berada di sampingmu.

3. Selalu bersikap jujur dan terbuka

Waspadai Kehadiran Orang Ketiga dalam Hubungan! Ini 5 Tips MencegahnyaPexels.com/Eugene Chystiakov

Demi menjaga hubunganmu, sebaiknya kalian selalu bersikap jujur dan terbuka. Bicarakan semua hal dengan pasangan. Jangan pernah berbohong kepadanya, karena kebohonganmu bisa menimbulkan luka di hatinya. Ingatlah, kekecewaan bisa menjadi celah bagi orang ketiga untuk masuk dan merusak hubunganmu, lho.

Baca Juga: 5 Kiat Jitu Membentengi Diri dari Godaan Selingkuh, Kuatkan Imanmu!

4. Berusaha memahami keinginan pasangan

Waspadai Kehadiran Orang Ketiga dalam Hubungan! Ini 5 Tips MencegahnyaPixabay.com/Adina Voicu

Kalau selama ini kamu selalu menuntut untuk dimengerti dan dipahami oleh pasanganmu, sesekali cobalah juga untuk mencari tahu dan memahami keinginan pasanganmu. Dengan begitu pasanganmu juga akan merasa diperhatikan. Saling memahami dan memberikan perhatian, bisa mencegah terjadinya perselingkuhan.

5. Mau menerima pasangan apa adanya

Waspadai Kehadiran Orang Ketiga dalam Hubungan! Ini 5 Tips MencegahnyaUnsplash.com/Lauren Richmond

Jangan berharap terlalu tinggi, supaya kamu tidak kecewa. Kamu pasti bahagia banget kan kalau pasanganmu bisa menerima semua kekurangan dan kelebihanmu? Nah begitu juga sebaliknya.

Karena itu daripada sibuk mengeluh akan kekurangan si dia, lebih baik kamu belajar menerima pasanganmu apa adanya. Ingatlah setiap orang punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

IMemang gak mudah, tapi jangan biarkan orang ketiga masuk dan menghancurkan hubunganmu. Perselingkuhan terjadi bukan cuma karena ada niat, tetapi juga karena ada kesempatan. So, be careful, girls!

Baca Juga: Patut Dicurigai, Ini 5 Tanda Ada Orang Ketiga dalam Hubungan Kalian

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya