Comscore Tracker

Idaman, Ini 5 Alasan Anak Mami Juga Layak Dijadikan Pasangan Hidup

Anak mami nggak selalu manja dan kekanak-kanakan kok

Saat mencari laki-laki yang akan dijadikan pasangan hidup, hampir setiap perempuan pasti menginginkan tipe laki-laki yang dewasa dan mandiri. Sebaliknya, jarang dari para perempuan yang ingin memiliki pasangan seorang anak mami. Sebab, stigma yang melekat selama ini dengan laki-laki yang seorang anak mami adalah laki-laki tersebut pasti kurang dewasa, kurang mandiri, dan selalu melibatkan sang ibu dalam setiap urusan.

Padahal sejatinya pemikiran tersebut sangatlah kuno. Sebab dalam pernikahan, sudah sepatutnya kita memilih laki-laki yang dapat memperlakukan perempuan dengan baik. Dan laki-laki yang dekat dengan ibunya tahu benar bagaimana caranya menghargai dan memperlakukan perempuan.

Nah, buat kamu yang masih skeptis dengan laki-laki yang termasuk anak mami. Berikut beberapa alasan kenapa laki-laki yang dekat dengan ibu layak dijadikan sebagai pasangan hidup.

1. Dia mengerti nilai seorang perempuan di luar seksualitasnya

Idaman, Ini 5 Alasan Anak Mami Juga Layak Dijadikan Pasangan Hidupherway.net

Laki-laki yang dekat dengan ibunya tidak melihat seorang perempuan sebagai makhluk yang lebih lemah atau berkedudukan lebih rendah daripada laki-laki. Sebaliknya, ia menganggap perempuan sebagai makhluk yang layak dihormati dan dilindungi. Sebab, kedekatan dengan ibunya membuat sifat ini tumbuh dengan sendirinya secara alami.

2. Dia akan selalu menghargai saran dan pendapatmu dalam setiap pengambilan keputusan

Idaman, Ini 5 Alasan Anak Mami Juga Layak Dijadikan Pasangan Hidupherway.net

Seorang anak mami tidak akan menganggap perempuan sebagai individu yang perasa dan kurang logis sehingga merasa tidak perlu mendengarkan saran dari perempuan.

Sebaliknya, kebiasaannya yang selalu minta nasihat dan saran dari sang ibu membuat dirinya menyadari betapa bijaknya perempuan. Sehingga nantinya tipe laki-laki seperti ini akan sangat menghargai setiap saran dan pendapatmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Pasangan Tambah Sayang

3. Baginya, tidak masalah jika perempuan memiliki karakter yang kuat dan mandiri

Idaman, Ini 5 Alasan Anak Mami Juga Layak Dijadikan Pasangan HidupUnsplash.com/Utopia

Laki-laki yang menyayangi ibunya sangat menjunjung tinggi kesetaraan gender, dan tidak akan melihat perempuan sebagai makhluk yang lemah. Ia juga tidak akan melihat perempuan yang kuat sebagai ancaman. Sebab, ia paham betul, hanya dengan karakternya yang kuat dan pantang menyerah, ibu tidak pernah lelah membimbing dan mengasuh anaknya sepanjang waktu.

Selain itu, laki-laki yang dekat dengan ibunya juga menyadari bahwa peran perempuan bukan sekadar untuk melayani kaum laki-laki, melainkan untuk membersamai dan mendukung agar laki-laki tumbuh dengan karakter yang kuat.

4. Dia paham betul betapa sulitnya tugas perempuan sebagai ibu

Idaman, Ini 5 Alasan Anak Mami Juga Layak Dijadikan Pasangan Hidupunsplash.com/Dakota Corbin

Mengingat betapa bandel dirinya ketika masih kecil, dia sudah pasti memahami bagaimana sulitnya peran perempuan sebagai seorang istri dan ibu. Bagaimana seorang perempuan dituntut untuk bisa multitasking, seperti mengurus anak, rumah, dan suami. Terlebih jika perempuan tersebut berperan sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karier.

Dengan begitu, saat menikah nantinya, laki-laki yang dekat dengan ibunya ini akan menghargai setiap waktu dan tenaga yang sudah istrinya korbankan untuk keluarga. Bahkan ia tak akan segan-segan membantu meringankan tugas istri di rumah

5. Dia tidak ragu menunjukkan emosi yang ia rasakan

Idaman, Ini 5 Alasan Anak Mami Juga Layak Dijadikan Pasangan Hiduplovepanky.com

Laki-laki yang memiliki hubungan dekat dengan perempuan seumur hidupnya tidak akan takut untuk terbuka soal perasaannya. Sebab, sudah menjadi sifat dasar perempuan itu emosional, suka berbicara, dan ekspresif, yang mana sifat ini sedikit banyak bisa ditularkan pada anak-anak yang diasuhnya.

Tidak seperti laki-laki super maskulin yang menjadikan gendernya sebagai alasan untuk senantiasa menunjukkan kekuatan dan menyembunyikan emosi. Laki-laki yang dekat dengan ibu tahu bahwa dirinya hanyalah manusia biasa yang bisa merasakan eskalasi emosi dan tahu bagaimana cara menangani emosinya secara efektif.

Ternyata menjadi anak yang dekat dengan ibu tidak lantas membuat laki-laki menjadi manja dan tidak dewasa, bukan? Sebaliknya, kedekatannya dengan ibu justru bisa menjadi bekal dalam menjalani kehidupan rumah tangga dan memperlakukan perempuan dengan baik.

Baca Juga: 5 Perilaku Serakah Pasangan dalam Hubungan, Pernah Merasakan?

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya