Belum Lama Kenal, tapi Mantap Menikah? Ini 5 Hal Positifnya

Dari lucu hingga seru, inilah hal positifnya

Menikah dengan seseorang yang sudah dikenal lama sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah. Namun, apa pendapatmu jika ada pasangan yang menikah, padahal durasi kenalnya cukup singkat, seperti kurang dari tiga atau satu bulan? 

Faktanya, jika kamu menikah dengan orang yang belum lama dikenal, ada hal positif yang bisa kamu dapatkan. Apa saja itu? Simak, yuk, penjelasan berikut ini!

1. Rasa canggung dan banyak kejutan

Belum Lama Kenal, tapi Mantap Menikah? Ini 5 Hal PositifnyaUnsplash.com/Henri Pham

Jika kamu menikah dengan dia yang belum lama kamu kenal, rasa canggung sekaligus lucu akan kamu alami bersama pasanganmu. Bagaimana bisa?

Coba, deh, kamu bayangkan, kenal bertahun-tahun saja belum tentu kamu bisa memahami karakter dan kebiasaan pasanganmu, apalagi kalau kamu kenalnya dalam waktu singkat? Pasti seru karena banyak kejutan yang kamu alami bersama pasanganmu.

2. Pasangan cenderung lebih romantis

Belum Lama Kenal, tapi Mantap Menikah? Ini 5 Hal PositifnyaUnsplash.com/Candice Picard

Romantis itu relatif karena tidak semua orang bisa romantis. Namun, pasangan baru perlakuannya cenderung lebih romantis, lo.

Berbeda dengan pasangan yang sudah lama kenal. Biasanya, sisi romantisnya sudah mulai berkurang. Biasanya, pasangan yang baru menikah setelah kenal dalam waktu singkat kadar mesranya sangat tinggi. Bisa-bisa, bikin baper siapa pun yang melihatnya.

Baca Juga: Biar Lancar, Ini 7 Tips Bicara ke Calon Mertua untuk Melamar Kekasih

3. Banyak tempat baru yang bisa kamu jelajahi berdua

Belum Lama Kenal, tapi Mantap Menikah? Ini 5 Hal PositifnyaUnsplash.com/Sara Dubler

Masuk akal, dong, ya? Jika sudah pacaran lama, kencannya udah lebih sering, dong. Udah banyak tempat-tempat yang kamu sambangi bersama seperti bioskop, mal, kafe, tempat wisata, tempat nongkrong, dan taman-taman.

Berbeda jika kamu menikah setelah kenal dalam waktu singkat. Pastinya belum banyak tempat-tempat yang kamu sambangi berdua. Sehingga, akan ada banyak tempat baru yang bisa kamu jelajahi berdua.

4. Keluarga besarnya yang sangat antusias untuk mengenalmu

Belum Lama Kenal, tapi Mantap Menikah? Ini 5 Hal PositifnyaUnsplash.com/Phill Choffman

Masa perkenalan yang singkat, pastinya membuatmu tidak punya waktu untuk mengenal keluarga besar pasanganmu satu per satu. Setelah menikah, pasti keluarga besarnya banyak yang penasaran dan kepo.

Selain itu, kemungkinan besar mereka akan menerimamu dengan antusias karena kamu masih dianggap orang baru yang perlu disambut. Berbeda jika sudah kenal lama. Kamu pasti akan mendapatkan perlakuan datar dan dianggap biasa karena sudah sering ketemu.

5. Orang-orang menjadi penasaran sekaligus kagum dengan keberanian kalian berdua

Belum Lama Kenal, tapi Mantap Menikah? Ini 5 Hal PositifnyaUnsplash.com/Sweet Ice Cream Photography

Jangan heran jika banyak pertanyaan yang bertubi-tubi atas keberanian kalian berdua. Mereka akan heran. Kenapa kalian berdua bisa berani melanjutkan ke pernikahan, padahal kenal baru seumur jagung. Selain penasaran, orang-orang juga akan dibuat kagum dengan keputusan kalian berdua untuk menikah.

Menikah itu urusan kemantapan hati dan komitmen kalian berdua. Terlepas dari pacaran lama atau sebentar, jika sudah jodoh dan kalian sudah mantap untuk saling berkomitmen dengan setulus hati, kenapa tidak? Kamu perlu ingat, pacaran lama belum tentu berakhir pernikahan dan pacaran sebentar belum tentu pernikahannya tidak langgeng dan bahagia.

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Perlu Membuatmu Cemburu Terhadap Kekasih

Eko Saputro Photo Community Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.semarpedi.web.id 《¤》 blog 3 : www.penaadelia.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You