Comscore Tracker

5 Tanda Cintamu Gak Bertepuk Sebelah Tangan, Bikin Happy!

Sikapnya bikin kamu jadi cengar-cengir sendiri

Dalam sebuah kisah cinta yang murni dan sehat biasanya dimulai dengan proses PDKT. Dalam proses ini, salah satu pihak mengawali dengan melancarkan stimulus. Yap, cinta memang perlu diusahakan agar bisa bersatu.

Saat telah melakukan pendekatan, biasanya kamu akan berada di fase keraguan dan takut ditolak. Tenang saja, itu hal yang wajar kok. Di bawah ini terdapat beberapa sinyal untuk mendeteksi keberhasilan dari usahamu. Untuk itu, bisa kita simak terlebih dahulu beberapa uraian di bawah ini. 

1. Dia akan membalas chat kamu disertai dengan pertanyaan lanjutan

5 Tanda Cintamu Gak Bertepuk Sebelah Tangan, Bikin Happy!ilustrasi chatting (pexels.com/George Dolgikh)

Ketertarikan seseorang bisa kita analisis dari caranya berkomunikasi. Yap, komunikasi tertulis via chat adalah salah satu langkah yang bisa kita terapkan untuk pendekatan dengan gebetan. Kita bisa melihat dari respons yang dia berikan.

Jika kamu merasa bahwa gebetan selalu merespons chat dalam waktu yang singkat dan antusias, ada kemungkinan dia tertarik denganmu. Satu hal lagi yang memperkuat kemungkinan ialah dia akan memberikan pertanyaan balik. Tujuannya adalah agar komunikasi kalian tidak terputus. Apakah gebetanmu melakukan hal seperti ini?

2. Kadang dia yang membuka percakapan duluan

5 Tanda Cintamu Gak Bertepuk Sebelah Tangan, Bikin Happy!ilustrasi memulai chatting (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kamu sempat kehabisan ide percakapan? Tenang saja, jika gebetan tertarik padamu, dia tak akan segan untuk chat kamu duluan. 

Di-chat gebetan duluan saat proses pendekatan tuh rasanya emang gak karuan. Saking senengnya, kadang-kadang kita bisa kehilangan fokus. Tetap jalin komunikasi dengan gebetan dan jangan lupa beri pertanyaan balik, ya. Sebagai variasi, kamu juga bisa bertukar meme dan humor receh. 

3. Dia bakal meluangkan waktu untuk bertemu denganmu dan tidak mengingkari janjinya

5 Tanda Cintamu Gak Bertepuk Sebelah Tangan, Bikin Happy!ilustrasi meluangkan waktu (pexels.com/Ron Lach)

Kalau kalian berdua sibuk bekerja, waktu yang tersisa biasanya hanya akhir pekan. Jika si dia merelakan waktu akhir pekannya untuk bertemu denganmu, ada kemungkinan gayung telah bersambut.

Namun demikian, kamu jangan terlebih dahulu gembira. Hal ini masih perlu analisis lebih lanjut karena terkadang dia hanya sebatas penasaran saja. Oleh sebab itu, semua butuh proses dan waktu. Jika dalam pertemuan itu ditemukan chemistry antara kalian, kamu bisa melanjutkan proses ini. 

4. Bukan cuma kamu yang deg-degan saat di sampingnya, dia juga salting!

5 Tanda Cintamu Gak Bertepuk Sebelah Tangan, Bikin Happy!ilustrasi salting (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Apakah ini adalah pertemuan pertama kamu dan gebetan? Rasanya pastin deg-degan banget, ya. Pertemuan dengan seseorang yang diidam-idamkan akan menjadi pertemuan yang spesial untukmu. 

Jika di pertemuan tersebut si dia salah tingkah, bisa jadi selama ini gebetanmu juga memendam rasa suka. Sikap salting ini biasanya ditunjukkan dari pembawaan diri yang kikuk. Tidak perlu malu, kalian berdua hanya perlu menikmati momen-momen menggemaskan ini bersama. 

5. Pertemuan dan komunikasi kalian jadi lebih intens daripada biasanya

5 Tanda Cintamu Gak Bertepuk Sebelah Tangan, Bikin Happy!ilustrasi hubungan intens (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jika kalian sudah berkomunikasi via chat, lalu bersambung dengan beberapa kali pertemuan, dan sekarang komunikasi kalian jadi lebih intens, besar kemungkinan ini adalah sinyal positif. Terlebih jika kalian berdua sudah tidak canggung lagi di pertemuan-pertemuan berikutnya. 

Dari komunikasi intens itu biasanya timbul rasa nyaman. Bentuk perhatian kalian pun telah menjadi dua arah. Jika gebetanmu tertarik, dia akan memperhatikan berbagai kebiasaan yang sering kamu lakukan. 

Setelah membaca uraian di atas, kira-kira ada berapa tanda yang sudah dimunculkan oleh gebetanmu? Terus perjuangkan cinta yang kamu impikan. Selamat berproses! 

 

Baca Juga: 15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!

elsamarchel Photo Verified Writer elsamarchel

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya