Comscore Tracker

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!

Tips ampuh yang patut kamu coba

PDKT dengan cewek memang susah susah gampang. Apalagi kalau orang yang kamu incar adalah orang yang cuek dan acuh tak acuh. Hal itu kadang membuat kamu harus berputar otak untuk membuat perempuan pujaan hatimu tertarik memulai percakapan denganmu, misalnya lewat WhatsApp (WA).

Kamu tidak bisa bertindak sesuka hatimu kalau mau mendekatinya. Ada beberapa cara PDKT lewat WA dengan cewek cuek yang bisa kamu coba. Penasaran cara-caranya? Simak artikel ini sampai akhir, yuk!

1. First impression adalah kunci

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Ilustrasi pasangan (unsplash.com/Gift Habeshaw)

Kunci dari cara PDKT lewat WA dengan cewek cuek ada pada dirimu sendiri. Hal paling utama sebelum PDKT dengan cewek adalah menciptakan first impression yang baik. Mulailah percakapan yang membuatnya ingin terus mengobrol dengan kamu. 

Jika dari awal kamu sudah tidak menunjukkan sikap atau cara memulai obrolan yang baik, maka tidak heran kalau doi makin tambah cuek dan mengabaikanmu.

2. Jangan terlalu sering chatting

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!ilustrasi chatting (pixabay.com/StockSnap)

Cara PDKT lewat WA dengan cewek cuek yang kedua adalah jangan terlalu sering chat lewat WA atau bertanya segala hal, bahkan pertanyaan basa-basi. Sebab, sebagian cewek cuek tidak terlalu suka berbasa-basi. Selain itu, jika sedikit-sedikit chat WA, dia lama-lama akan bosan dan meninggalkanmu.

3. Sabar

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Ilustrasi cewek cuek (Pexels.com/Pixabay)

Salah satu cara PDKT dengan cewek cuek berikutnya adalah dengan bersabar. Latihlah rasa kesabaranmu jika sedang mendekati seseorang. Misalnya, saat pesanmu tidak dibalas oleh gebetan.

Sabar dan berpikirlah secara jernih. Mungkin dia punya kesibukan lain yang lebih penting, sehingga tidak bisa selalu membuka smartphone untuk membalas pesan dari orang lain.

Lalu, bersikap dewasalah ketika akhirnya dia membalas pesanmu setelah waktu yang lama. Jangan tiba-tiba ngambek hanya karena gebetanmu lama dalam membalas pesan.

4. Pakai kalimat yang jelas

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Ilustrasi pria chatting (Monstera/Pexels)

Pastikan saat chatting dengan perempuan yang kamu dekati, kamu menggunakan kalimat yang jelas. Jangan coba-coba memakai kalimat atau bahasa-bahasa alay. Gebetanmu akan merasa ilfeel jika kamu masih menggunakan bahasa seperti itu.

Sampaikan apa yang kamu ingin katakan secara jelas, runut, dan mudah dibaca. Hal itu juga membuatnya lebih nyaman dan kalian bisa saling memahami maksud satu sama lain.

5. Jangan terlalu banyak menggunakan emotikon

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Ilustrasi emotikon di WhatsApp (IDN Times/Yogama Wisnu)

Selain menghindari menggunakan bahasa alay, cara PDKT lewat WA dengan cewek cuek selanjutnya adalah mengurangi penggunaan emotikon dalam setiap pesanmu.

Penggunaan emotikon memang membantu untuk mengekspresikan kalimat yang kamu sampaikan agar tidak membosankan. Namun, jika digunakan secara berlebihan, justru bisa membuat gebetanmu merasa terganggu dan ilfeel. 

Jangan sampai emotikon yang berlebih menjadi alasan gebetanmu malas berkomunikasi lagi denganmu. Kamu tetap boleh kok menggunakan emotikon dalam chat-mu, tapi cukup gunakan satu atau dua emotikon saja, ya!

6. Pastikan tulisanmu enak dibaca

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Ilustrasi membalas chat (pexels.com/AndreaPiacquadio)

Saat mendekati cewek cuek, pastikan tulisanmu nyaman dibaca oleh lawan chat-mu. Tulisan yang nyaman dan enak dibaca bisa dilihat dari gaya penulisan, bagaimana kamu menyampaikan apa yang kamu maksud, dan sebagainya.

Jika cara berkomunikasimu sudah baik, maka gebetanmu pun akan nyaman untuk terus mengobrol denganmu.

7. Boleh basa-basi, asal sesuai karakter doi

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Perempuan dan laki-laki sedang basa-basi (Pexels.com/cottonbro)

Sebenarnya kamu boleh melempar basa-basi atau pick up line untuk membuka obrolan dengan cewek cuek. Basa-basi bisa kamu lakukan dengan menyesuaikan karakter gebetanmu. Makanya penting untuk mengetahui dan mencari tahu dulu seperti apa karakter perempuan yang kamu idamkan.

8. Jangan gunakan kalimat yang emosional

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Sikap emosional (Pexels.com/Andrew Neel)

Cara PDKT lewat WA dengan cewek cuek berikutnya adalah jangan biasakan menggunakan kata-kata yang emosional. Hal itu bisa-bisa membuat gebetanmu baper dan malas melanjutkan chat lagi denganmu.

Kamu bisa memulai percakapan dengan bahasan yang santai, misalnya dengan topik-topik yang seru, positif, maupun menghibur.

9. Jangan jadi orang yang menyebalkan

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Ilustrasi kesal jaga jarak (Pexels.com/cottonbro)

Satu hal yang sering luput bagi sebagian laki-laki adalah terkadang menjadi orang yang menyebalkan. Cewek cuek kadang tidak menyukai laki-laki yang tidak dewasa atau alay. Apalagi jika kamu sering memberi gombalan-gombalan yang berlebihan saat kalian belum terlalu dekat.

Bukannya makin suka, gebetanmu bisa jadi justru akan menjauhimu. Kamu bisa menjadi pribadi yang biasa-biasa saja tanpa harus melebih-lebihkan dirimu.

10. Bagikan keseharianmu lewat foto atau video

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!ilustrasi video call (pexels.com/Ivan Samkov)

Salah satu cara PDKT lewat WA dengan cewek cuek yang bisa kamu coba adalah dengan sesekali membagikan keseharianmu lewat foto atau video pendek. Bisa jadi dengan kamu mengirimkan keseharianmu, gebetanmu akan tertarik untuk lebih jauh mengetahui kehidupanmu.

Namun, kamu harus terlebih dulu melihat respons dia saat kamu mengirimkan foto atau video tersebut. Jika dia tidak tertarik, maka jangan terlalu dipaksakan dan sering membagikan foto atau video lagi untuknya.

11. Jangan menuntutnya untuk selalu membalas WA

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!ilustrasi menuntut pasangan (pexels.com/Budgeron Bach)

Nah, salah satu hal yang tidak kalah penting dan sering diabaikan oleh laki-laki adalah tidak sabar dan sering menuntut perempuan untuk selalu membalas chat WA. Padahal, kamu tidak tahu gebetanmu sedang sibuk atau tidak.

Intinya adalah kamu harus tetap sabar dan terbuka pada diri sendiri. Bisa jadi dengan tidak menuntutnya untuk selalu membalas WA, dia justru akan memulai obrolan lebih dulu.

Baca Juga: 101 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Obrolan Jadi Seru!

12. Jangan berdebat lewat chat WA

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Ilustrasi berdebat lewat telepon (pexels/olly)

Jangan sekali-sekali memulai perdebatan dengan gebetan, terlebih lewat chat WA. Membahas sebuah masalah lewat pesan singkat bukanlah cara yang tepat. Sebab, sangat mungkin terjadi kesalahpahaman. Ditambah kamu masih dalam proses PDKT dan belum memiliki status dengannya.

Jika terjadi masalah, lebih baik minta maaf terlebih dulu, singkirkan ego, dan bicara secara terbuka lewat telepon.

13. Berikan ruang baginya untuk chat duluan

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Ilustrasi perempuan cuek (unsplash/Guilherme Stecanella)

Kamu boleh sekali-sekali memberikan ruang bagi gebetanmu. Jangan selalu memulai obrolan dari kamu terus menerus. Sesekali biarkan gebetanmu untuk membuka percakapan. Sebab perempuan lama-lama juga akan bosan kalau kamu yang selalu memulai chat duluan. 

Baca Juga: 10 Cara Meminta Maaf kepada Pacar, Buktikan dengan Tindakan

14. Cari obrolan yang membuatnya penasaran

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!Cara tarik ulur wanita saat PDKT dengan membuat dia penasaran (pexels.com/samson-katt)

Seperti yang sempat disinggung, cara lainnya adalah kamu bisa mencari topik obrolan yang menggugah rasa penasaran gebetanmu. Entah itu berkaitan dengan hobimu dan hobinya, kehidupan sehari-hari, dan sebagainya. Kamu bisa mencari kesamaanmu dengannya, sehingga akan lebih mudah untuk membuat obrolan yang seru.

15. Berdiskusi dan tanya pendapatnya

15 Cara PDKT Lewat WA dengan Cewek Cuek, Cobain Deh!ilustrasi orang berdiskusi (unsplash.com/Mark Pecar)

Jika sudah mendapat topik obrolan yang seru dan membuatnya penasaran, cobalah membuka diskusi dan tanyakan pendapatnya tentang suatu hal. Dengan begitu, kamu dan dia bisa bertukar pikiran, memberi pendapat satu sama lain, dan sebagainya.

Dia juga akan lebih merasa dihargai dan kamu juga ikut senang karena bisa berkomunikasi lebih intens dengannya.

Nah, demikianlah 15 cara PDKT lewat WA dengan cewek cuek yang bisa kamu coba. Satu hal yang jelas, tetaplah jadi dirimu sendiri dan terbuka dengan segala hal.

Baca Juga: 100+ Ide Gombalan Bikin Baper, Dijamin Klepek-Klepek!

Topic:

  • Yogama Wisnu
  • Wahyu Kurniawan
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya