Comscore Tracker

Tanpa Disadari, 5 Tanda Kamu Mengalami Mati Rasa Karena Patah Hati

Sebaiknya jangan berlangsung lama ya, ayo membuka diri!

Terkadang peristiwa yang mengecewakan hidupmu, dapat membuatmu berubah. Iya atau tidak, tetap saja kamu menjadi sosok yang berbeda tanpa disadari. Semisal, saat kamu mengalami patah hati.

Kamu pun berusaha kuat dan tegar. Tetapi perasaan yang kamu rasakan menguasai dirimu secara perlahan. Dan, apabila hal ini sering terjadi, kamu bisa mati rasa dengan perasaan sebelumnya. 

Kata sebagian orang, perubahan karena kecewa lebih dirasakan oleh orang-orang terdekatmu. Namun, hal ini sering tidak kamu sadari, sekalipun lingkungan menilai kamu telah berubah.Yuk, kenali beberapa ciri kalau kamu lagi mengalami mati rasa karena patah hati.

1. Cuek terhadap lawan jenis

Tanpa Disadari, 5 Tanda Kamu Mengalami Mati Rasa Karena Patah HatiPixabay/Rawpixel

Kata beberapa orang, ketika bertemu orang yang wajah atau sikapnya mirip dengan mantan pacar, seseorang mengabaikan orang itu. Perasaan 'biasa saja' lebih mendominasi ketika ada yang ingin PDKT denganmu. Bukan karena sakit hati melihat orang itu, kamu hanya bersikap menjaga diri. Tujuannya agar luka lama tidak kamu rasakan kembali.

2. Privatisasi Akun Sosial Media

Tanpa Disadari, 5 Tanda Kamu Mengalami Mati Rasa Karena Patah HatiPixabay/Rawpixel

Kata sebagian orang, ketika seseorang mengalami patah hati dengan cinta nya yang paling dalam, dia akan berubah menjadi tertutup. Kehidupan sehari - hari lebih terlihat menyibukkan diri. Lalu, segala media sosial yang dimiliki pun suka diubah menjadi privat. Sehingga yang dapat melihat hanya orang-orang pilihan. Pernah gak kamu kayak gini?

Baca Juga: Kerap Cuek, Ini 5 Hal yang Pasti Dirasakan oleh Kamu yang Lama Single!

3. Lebih memilih mendengar curhatan orang lain

Tanpa Disadari, 5 Tanda Kamu Mengalami Mati Rasa Karena Patah HatiPixabay/StockSnap

Kamu pasti sering kan, dicurhati orang lain. Entah itu teman dekatmu atau seseorang yang baru dikenal. Ketika topik menyangkut masalah percintaan, kamu lebih meresponnya dengan tersenyum. Orang yang sedang curhat denganmu obrolannya lebih mendominasi.

Bukannya kamu gak menyukai topik itu, hanya saja hal itu tidak menarik untuk dibahas. Berhubung kamu tidak ingin melukai perasaan lawan bicaramu, makanya kamu merespon seadanya.

4. Melakukan sesuatu kegiatan yang sebelumnya tidak disukai

Tanpa Disadari, 5 Tanda Kamu Mengalami Mati Rasa Karena Patah HatiPixabay/StockSnap

Dulu semasa kamu belum menjadi single, kamu suka melakukan hal-hal yang menyenangkan dengan pacarmu. Namun, semua berubah ketika kamu tidak lagi memiliki pasangan. Kamu lebih suka kegiatan yang menantang. Seperti mendaki gunung dengan komunitas pecinta alam.

Awalnya kegiatan yang menguji mental kamu, sebagai penghilang rasa galau. Namun, seiring berjalannya waktu hal itu menjadi hobi. Tetapi, orang-orang memandangmu seperti sedang proses move on. Padahal kamu sudah benar-benar tidak baper akan masa lalu.

5. Bersikap lebih santai saat melihat pasangan lain

Tanpa Disadari, 5 Tanda Kamu Mengalami Mati Rasa Karena Patah HatiPixabay/27707

Ketika kamu ada janji dengan teman. Lalu kamu hangout bersama temanmu yang sudah memiliki pasangan, sikapmu tetap rileks. Malahan, kamu merasa tujuanmu bersama temannmu adalah untuk quality time. Tak ada rasa iri karena kamu tak ada pasangan. 

Kata kebanyakan orang, sebelum bertemu dengan 'jodoh' atau orang yang tepat, perasaanmu memang dipadamkan terlebih dahulu. Karena itu adalah fase yang sering dialami seseorang. Nah, Ketika sosok yang baru datang, perasaanmu bisa hidup kembali.

So, nikmatilah segala proses yang ada!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Patah Hati Tidak Boleh Membuatmu Patah Semangat

Emil N Photo Community Writer Emil N

Owner @Felescasa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You