Comscore Tracker

5 Hal Penting Sebelum Berteman dengan Mantan, Biar Gak Ambyar!

Harus tahu batasannya nih!

Tidak selamanya kita hubungan kita dengan mantan harus berakhir tidak akur. Lagian apa salahnya untuk berteman dengannya. Apalagi jika kamu dan dia putus dengan baik-baik. Jadi tidak ada salahnya untuk menjalin kembali pertemanan dengan mantanmu.

Daripada harus saling membenci dan menjauhi, lebih baik memulai lagi jalinan pertemanan. Karena bisa saja dia menjadi penolongmu kelak. Namun, sebelum memutuskan untuk berteman dengan mantan. Pastikan kamu mengingat kelima hal berikut ini ya.

1. Mantanmu mengetahui dengan baik sifat dan kebiasaanmu

5 Hal Penting Sebelum Berteman dengan Mantan, Biar Gak Ambyar!pixabay.com/chermitove

Karena sudah menghabiskan waktu bersamamu sekian lama, mantanmu tentu khatam betul sifat dan kebiasaanmu. Hal ini bisa menjadi keuntungan maupun bumerang bagi dirimu. Sisi positifnya adalah dia akan paham betul dengan sifat dan kelakuanmu yang mungkin terkadang unik.

Namun, ini akan menjadi bencana saat kamu mengajak mantanmu untuk bertemu dengan kekasihmu saat ini. Karena ia akan menjadi orang yang serba tahu kebiasaanmu. Bisa jadi nanti malah kekasihmu merasa cemburu dengan mantanmu. Gawat nih kalau sampai begini.

2. Jangan terlalu bergantung padanya

5 Hal Penting Sebelum Berteman dengan Mantan, Biar Gak Ambyar!pixabay.com/nastya_gepp

Karena sudah berstatus sebagai mantan, tentu kamu sudah tidak lagi menjadi prioritasnya. Begitu pula dirinya yang bukan lagi prioritasmu. Sehingga kamu tidak bisa terus-menerus bergantung dan mengandalkannya atas segala masalahmu.

Selalu ingat jika hubunganmu telah berakhir. Jadi, kamu tidak dapat lagi menuntutnya untuk selalu menuruti kemauanmu meskipun saat ini kalian sudah berteman sekalipun.

Baca Juga: Saatnya Resolusi Hati, Ini 5 Cara Logis Membunuh Perasaan pada Mantan

3. Jangan berekspektasi terlalu tinggi

5 Hal Penting Sebelum Berteman dengan Mantan, Biar Gak Ambyar!pixabay.com/RondellMeiling

Kamu harus belajar untuk tidak berekspektasi terlalu tinggi dalam hubungan pertemananmu dengan mantan. Meski dia sangat peduli dan perhatian padamu, bukan berarti dia memang masih ingin memilikimu. Bisa jadi karena dia masih respect denganmu yang berstatus sebagai mantannya.

Daripada nanti kamu sakit hati karena terlalu banyak berharap darinya. Padahal dia menganggapmu tidak lebih dari sekadar teman.

4. Jangan terlalu mengurusi kehidupan pribadinya

5 Hal Penting Sebelum Berteman dengan Mantan, Biar Gak Ambyar!pixabay.com/mirceainc

Sebagai seorang mantan, kamu tentu harus tahu batas privasinya. Kamu tidak lagi bisa mencampuri urusan pribadinya seperti dulu. Apalagi jika sudah mengangkut masalah percintaannya. Kamu tidak bisa seenaknya menyuruh dia untuk ini itu pada kekasihnya yang sekarang.

Kamu cukup membantunya saat dia membutuhkan bantuan atau nasihat saja.

5. Jangan berteman jika kamu belum sepenuhnya move on

5 Hal Penting Sebelum Berteman dengan Mantan, Biar Gak Ambyar!pixabay.com/56888709

Jika kamu belum sepenuhnya move on dan masih mengharapkan balikan dengannya, sebaiknya kamu mengurungkan niat untuk berteman. Karena hal ini malah akan menjadi bumerang bagi dirimu sendiri. Kamu malah akan kesulitan untuk melupakannya.

Itulah lima hal yang wajib kamu ingat jika kamu ingin berteman dengan mantan. Jangan sampai lupa kelima hal penting di atas ya agar pertemananmu dengan mantan dapat berjalan lancar.

Baca Juga: Cowok Balik Lagi ke Mantan? Bisa Jadi karena Kepikiran 5 Momen Ini  

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya