Comscore Tracker

Santai, 5 Tips Menghindari Momen Awkward saat Ngobrol dengan Gebetan 

#IDNTimesLife Santai, just be yourself, ya

Merasa canggung sebenarnya cukup umum dialami oleh seseorang. Kamu gak perlu malu atau bahkan sampai minder. Terutama saat kamu sedang memiliki gebetan. Wah, momen awkward pasti akan menghampirimu, ya, kan?

Apalagi ketika kamu ingin ngobrol dengan dia. Di dalam pikiran, sepatah kata yang ingin kamu ucapkan bahkan seperti sebuah rumus yang takut salah ketika kamu mengerjakan ujian.

Nah, hal ini bisa dihindari, kok, sebenarnya. Jadi, untuk kamu yang merasa canggung alias awkward ketika hendak ngobrol dengan pasangan, terus pengen lebih luwes. Simak, yuk, tips di bawah ini!

1. Percaya diri untuk menjadi diri sendiri 

Santai, 5 Tips Menghindari Momen Awkward saat Ngobrol dengan Gebetan ilustrasi mengobrol dengan asyik (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Orang yang sedang PDKT itu ingin menarik hati gebetannya. Terkadang, mereka bersikap jaim. Alhasil, sering berpura-pura dan menjadi bukan dirinya.

Percaya dirilah menjadi dirimu sendiri. Itu akan membuatmu nyaman dan gak canggung saat sedang bersamanya. Kalau kamu menjadi orang lain dan suatu saat kamu kembali menjadi dirimu sendiri. Apakah yakin dia masih mau menerimamu?

2. Cari kesamaan antara kamu dan dia 

Santai, 5 Tips Menghindari Momen Awkward saat Ngobrol dengan Gebetan ilustrasi menyukai hal-hal yang sama (pexels.com/SHVETS production)

Bagaimana caranya? Tentu kamu harus tahu dulu siapa dirimu sebenarnya. Apa yang kamu suka dan lainnya. Nah, kalau kamu sudah tahu tentang siapa dirimu. Ini akan mempermudah untuk mencari kesamaan dengannya.

Kalau kamu gak tahu siapa dirimu, terus apa yang mau dibandingkan? Bagaimana bisa mencari tahu kesamaan kalian? Penting, nih, kamu harus tahu siapa dirimu. Setelah itu barulah cari kesamaan kalian. Misalnya, kamu bisa bertanya hobi dia, lalu bisa juga dengan bertanya hal-hal apa saja yang menginspirasi dia, dan masih banyak lagi.

3. Coba untuk selalu bersikap ramah 

Santai, 5 Tips Menghindari Momen Awkward saat Ngobrol dengan Gebetan ilustrasi bersikap ramah dengan tersenyum (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Biasanya saat sedang merasa canggung, seseorang akan terlihat gak merespon. Atau, malah bisa menjadi banyak bicara karena grogi banget.

Untuk mengatasi hal ini, jika kamu bingung mau mencari topik obrolan apa, tetaplah bersikap ramah, ya, dengan tersenyum. Ini akan mengurangi rasa canggung dan membuatmu lebih mudah dalam berkomunikasi dengannya.

Baca Juga: 5 Tips buat Kamu yang Masih Suka Canggung dengan Pasangan Sendiri

4. Jangan berpikir yang berlebihan 

Santai, 5 Tips Menghindari Momen Awkward saat Ngobrol dengan Gebetan ilustrasi merasa curiga (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Parno sering dirasakan oleh orang yang sedang mengalami momen awkward. Kamu berpikir seolah-olah gebetan memperhatikan setiap gerak-gerikmu.

Percayalah, belum tentu dia memperhatikanmu seperti kamu memperhatikannya. Gak semua orang sekaku itu, jadi gak perlu parno, ya. Karena yang sedang terjadi gak seburuk seperti apa yang kamu pikirkan.

5. Buatlah obrolan dua arah 

Santai, 5 Tips Menghindari Momen Awkward saat Ngobrol dengan Gebetan ilustrasi sedang mengobrol dengan seru (pexels.com/Katerina Holmes)

Intinya adalah berkomunikasi yang seimbang. Kamu bertanya, dia menjawab serta sebaliknya. Jangan kamu terus yang bertanya dan dia hanya menjawab. Malah jadi seperti sedang wawancara kerja, dong.

Usahakan bergantian, ya. Kamu bisa menyiasatinya dengan cara membuat cerita dulu sebelum bertanya. Misalnya, “Di sini selalu ramai, lho, setiap hari. Dulu setiap aku ke sini, baru lihat aku saja, baristanya sudah langsung bisa menebak. Pesan yang hot, ya, kak? Dan saat itu juga aku baru menyadari kalau aku terlalu sering ke sini. Menurut kamu kopinya enak gak?”. Nah, ada ceritanya dulu di awal, agar dia bisa menanggapi obrolan kamu. Obrolan pun jadi lebih lancar, dan topik lebih mengalir, deh!

Kelima tips di atas bisa membuatmu terhindar dari momen awkward saat sedang ngobrol sama gebetan atau siapa pun. Tetap tenang, ya, karena akan selalu ada kesempatan kedua untuk membuat dia terkesan denganmu.

Kalau hari itu kamu merasa canggung dan kurang bisa menarik perhatiannya. Gak apa-apa, masih bisa belajar lagi, kok. Waktumu masih panjang. Jadi, santai saja, ya.

Baca Juga: 5 Hal Ini Harus Kamu Hindari Saat Ajak Ngobrol Gebetan

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya