Comscore Tracker

5 Ide Ngobrol sama Gebetan Biar Gak Kehabisan Topik

Mana yang belum kamu terapkan?

Pernah gak kamu mati kutu saat ketemu pertama kali sama gebetan? Pernah kehabisan topik bahasan saat di chat atau pas kalian lagi telepon? Hal-hal semacam ini ternyata ada seninya sendiri lho! Kamu bisa siapkan dengan mengamati mereka yang sudah sukses pedekate hingga jadian. Berikut beberapa ide ngobrol sama gebetan yang bisa kamu terapkan saat kencan. 

1. "Boleh ceritain dong hari ini kamu ngapain aja?"

5 Ide Ngobrol sama Gebetan Biar Gak Kehabisan TopikIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Kalimat seperti ini mungkin terkesan klise, namun ini lebih baik daripada kamu menanyakan "Apa kabar?" yang biasanya cuma dijawab satu dua kata sama gebetan kamu. Kalau kamu memulainya dengan menanyakan kabar, biasanya gebetan kamu tidak akan menceritakan secara detail karena kalian baru kenal. 

Namun ketika kamu meminta dia untuk menceritakan pengalaman atau apa saja yang dilakukan hari ini, kamu bisa mengulik hal lain darinya. Anggap saja seperti wawancara di mana kamu tertarik dan ingin mendengar ceritanya. Kalau dia merespons balik, kamu jadi bisa bercerita tentang hari ini. Begitu waktu berjalan, tak terasa kalian akan makin nyambung dan obrolan juga semakin seru. 

2. Beri pertanyaan yang gak mainstream

5 Ide Ngobrol sama Gebetan Biar Gak Kehabisan TopikIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Alih-alih bertanya "Kenapa kamu pindah ke kota ini?", kamu bisa mengajukan pertanyaan seperti "Apa yang membuat kamu suka kota ini?'". Hindari pertanyaan mainstream seperti perihal tempat kuliah atau pekerjaan saat ini. Kamu bisa gali lebih dalam dari pertanyaan seperti "Pekerjaanmu sekarang ada hubungannya sama kuliah dulu?" atau "Bagaimana kamu berbaur dengan teman baru di lingkungan kerja?".

Alih-alih bertanya tentang hobi atau tontonan dan buku favorit, mungkin kamu bisa memulainya dengan "Konser musik apa yang paling berkesan menurutmu? atau "Pernah gak kecewa sama film yang diadaptasi dari buku". Coba bikin pertanyaan yang kaku jadi lebih luwes sehingga dia bisa bercerita lebih detail. Bagaimana dia menanggapi dan jawaban dia bisa banget kamu gunakan penilaian tentang kualitas dia juga lho!

3. Selain membicarakan hobi atau kualitas diri, kamu juga boleh mengutarakan rahasia kecil kamu lho!

5 Ide Ngobrol sama Gebetan Biar Gak Kehabisan TopikIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Beberapa orang justru kikuk saat bertemu gebetan pada kencan pertama. Kebanyakan hanya ingin memberikan kesan terbaik sehingga mengabaikan tujuan pedekate itu sendiri yaitu buat saling mengenal.

Namun beberapa yang lain membubuhi dengan kejujuran kecil saat menghadapi kencan pertama. Seperti misalnya mengatakan langsung kalau kamu punya kebiasaan gugup ketika bertemu orang yang baru dikenal. Hal seperti ini akan memberi kesan kamu mau jujur tentang dirimu. Ada gebetan yang justru kagum dan ingin tahu kamu lebih dalam apabila kamu melakukan trik ini. 

Baca Juga: 5 Sikap Gebetan yang Perlu Kamu Hindari Sebelum Berpacaran dengannya

4. Coba gali topik kontroversial untuk mengetahui minat dia

5 Ide Ngobrol sama Gebetan Biar Gak Kehabisan TopikIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Gak ada salahnya kamu membahas topik yang lagi kontroversial dan menanyakan bagaimana pendapat dia. Hal-hal yang sedang hangat seperti misalnya kondisi politik, wabah penyakit, pencemaran lingkungan, agama, atau mungkin kesehatan mental.

Dari sini kamu jadi tahu lebih jauh tentang gebetan kamu. Kamu juga bisa tahu sejauh mana wawasan dia. Tentunya kamu gak pengin dong mengencani orang yang kelihatan punya banyak kelebihan tapi otaknya kosong?

5. Ini beberapa trik meluaskan topik bahasan saat chatting

5 Ide Ngobrol sama Gebetan Biar Gak Kehabisan TopikIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Hal pertama yang perlu kamu ingat adalah hindari membicarakan topik serius saat chatting. Kamu boleh membahas hal serius kalau kalian sedang kencan secara bertatap muka langsung. Selain membalas pesan dengan singkat untuk membuatnya penasaran, kamu bisa memberi beberapa emoticon biar chat kamu gak garing. 

Terus kamu juga boleh kok membagikan foto lho, seperti misalnya foto sunset saat kamu lagi traveling atau hewan peliharaan kamu. Dia akan menganggap kalau hidupmu ternyata juga seru dengan kegiatan yang kamu lakukan hari itu. Terus, hindari kalimat yang monoton seperti "Lagi apa?", "Lagi di mana?", atau "Udah makan belum?". Kemudian yang terakhir perhatikan nada bicaramu, jangan sampai gebetan mengira kamu orang yang dingin atau ketus. 

Berikut tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar pendekatan kamu sama gebetan berhasil sesuai harapan. Agak tricky sih, tapi gak ada salahnya buat dicoba.

Baca Juga: Gagal Menarik Perhatian Gebetan? Ini 7 Trik Biar Pedekate Kamu Lancar

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya