Comscore Tracker

Gagal Menarik Perhatian Gebetan? Ini 7 Trik Biar Pedekate Kamu Lancar

Supaya gak setengah-setengah!

Mendapatkan seseorang yang bisa mengimbangi alias cocok dengan pribadi jadi problem klise para jomblo. Padahal saat kamu benar-benar ingin lebih dekat dengan seseorang, ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan untuk mencuri perhatiannya lho! Pelan namun konsisten, berikut beberapa trik menarik perhatian gebetan. Apa saja? Yuk, intip di bawah!

1. Jadi temannya terlebih dulu

Gagal Menarik Perhatian Gebetan? Ini 7 Trik Biar Pedekate Kamu LancarIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Namanya proses pedekate itu pasti perlu waktu, gak bisa tiba-tiba dia langsung paham kamu maunya apa. Setidaknya kamu harus masuk lingkaran pertemanannya terlebih dahulu saat ingin lebih mengenal gebetan yang sedang kamu incar.

Semakin kalian saling mengenal satu dengan yang lain, semakin kalian bisa menyesuaikan diri. Nah kalau sudah jadi temannya begini, biarkan hubungan mengalir apa adanya.

2. Buat dia percaya sama kamu

Gagal Menarik Perhatian Gebetan? Ini 7 Trik Biar Pedekate Kamu LancarIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Ajak makan sudah, ajak jalan berdua sudah, berkenalan dengan temannya dan mengenalkan temanmu padanya juga sudah. Kalau kamu melakukannya dengan tulus, dia secara bakal paham apabila kamu ingin menjadi teman spesial untuknya. Membangun kepercayaan itu bisa dimulai dari kejujuran sikap kamu dalam memperlakukan dia. 

3. Bersikaplah tulus saat bersamanya

Gagal Menarik Perhatian Gebetan? Ini 7 Trik Biar Pedekate Kamu LancarIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Karena percuma apabila kamu bersikeras menjadi seperti yang dia mau, namun pada akhirnya kamu justru gak nyaman sama dirimu sendiri. Kalau kalian memang cocok, dia pasti bisa menerima kamu apa adanya kok!

Gak perlu yang sampai menutupi atau merombak diri kamu jadi orang lain. Hal paling penting saat menarik perhatian gebetan itu justru bagaimana kamu menunjukkan sisi autentik yang kamu punya. 

Baca Juga: Kami Tahu Cara yang Harus Kamu Lakukan agar Gebetan Menyatakan Perasaannya!

4. Antusias dengan kehidupan pribadinya

Gagal Menarik Perhatian Gebetan? Ini 7 Trik Biar Pedekate Kamu LancarIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Seperti halnya magnet yang saling tarik-menarik, ketertarikan dapat kamu tunjukkan dengan antusias dengan kehidupan pribadi. Kalau kamu mulai perhatian tentang kehidupan pribadinya, dia bisa menangkap sinyal bahwa kamu sebenarnya tertarik. Sehingga lambat-laun dia akan penasaran dan ingin mengenal kamu lebih dalam.

Pendekatan itu juga tentang dua arah. Kalau kamu berhasil membuatnya ingin tahu tentang kamu, kamu sudah satu langkah lebih maju. Namun alangkah lebih bijak apabila kamu melakukan interaksi secara langsung, tidak melalui media sosial atau semacamnya. Karena emosi yang kalian bagikan terasa berbeda ketika bertemu langsung dibanding melalui alat komunikasi atau media sosial. 

5. Buat dia nyaman sama kamu

Gagal Menarik Perhatian Gebetan? Ini 7 Trik Biar Pedekate Kamu LancarIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Nyaman dalam hal ini bukan berarti harus selalu berdua. Nyaman itu justru ketika kamu dan dia sudah tahu kesibukan masing-masing namun mau menerima satu sama lain. Nyaman itu ketika kalian bisa menahan rindu namun masih saling mendukung untuk mencapai tujuan masing-masing.

Ketika kalian bisa menyeimbangkan antara urusan pribadi dan hubungan, saat itulah chemistry sudah mulai terbangun. Ini bukan tentang membangun kepercayaan yang bisa dilakukan satu atau dua hari, ini membutuhkan waktu dan proses yang panjang.

6. Banyakin ngobrol dan bercanda

Gagal Menarik Perhatian Gebetan? Ini 7 Trik Biar Pedekate Kamu LancarIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Komunikasi jadi sepenting itu ketika kamu ingin dekat dengan seseorang. Melalui komunikasi yang intens, kalian jadi tahu karakter masing-masing. Gak ada waktu buat saling menebak isi hati, sebab interaksi yang kalian lakukan secara langsung sehingga kalian tahu raut muka dan perilaku masing-masing.

Perilaku seseorang tidak bisa dibohongi. Saat kamu menunjukkan ketertarikan, dia akan melakukan hal sama apabila dia juga tertarik denganmu. Kalau topik obrolan atau candaan antara kamu dan dia sudah sefrekuensi, dia sudah percaya dan mau menyesuaikan denganmu.

Berikut tadi beberapa trik sederhana buat mencari perhatian gebetan. Mana yang belum kamu terapkan? 

Baca Juga: Apakah Kamu Selalu Menarik di Mata Pasangan atau Gebetan?

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya