Comscore Tracker

5 Tanda Seseorang sedang Mengalami Empty Love, Hubungan Terasa Hampa

Terasa seperti tidak memiliki hubungan dengannya

Mempunyai sebuah ikatan cinta dan kasih sayang kepada pasangan, memang dapat membuat perasaan seseorang menjadi lebih indah. Namun, apa jadinya ketika seseorang sudah memiliki pasangan, tetapi malah merasakan hubungan yang kurang bergairah? Kejadian seperti ini dikenal dengan istilah empty love.

Seseorang yang sedang menjalin hubungan, terkadang sering tersandung oleh berbagai rintangan. Termasuk, salah satunya adalah menjalani hubungan yang kosong. Berikut lima tanda bahwa seseorang sedang mengalami hubungan empty love dengan pasangannya.

1. Jarang berkomunikasi, bahkan tidak pernah sama sekali

5 Tanda Seseorang sedang Mengalami Empty Love, Hubungan Terasa Hampailustrasi jarang berkomunikasi (unsplash.com/Charlie Foster)

Seseorang yang sudah memiliki ikatan batin dengan pasangannya, tentunya sering berkomunikasi antar satu sama lain. Walaupun ada salah seseorang diantaranya yang memiliki kesibukan. Menjalin komunikasi itu perlu untuk mempererat hubungan dengan pasangan.

Apabila seseorang mempunyai pasangan, akan tetapi jarang melakukan kontak dengannya tanpa alasan yang jelas, tentunya hal ini sudah dapat dikategorikan sebagai hubungan yang kosong. Jika hal ini terus dibiarkan, lama-kelamaan akan menimbulkan trauma dalam berhubungan.

2. Hubungan yang kurang harmonis antar kedua belah pihak

5 Tanda Seseorang sedang Mengalami Empty Love, Hubungan Terasa HampaIlustrasi pasangan bertengkar. (pexels.com/alex-green)

Hubungan empty love tidak hanya membicarakan soal komunikasi saja, tetapi juga membicarakan soal ikatan kita dengan pasangan. Seseorang yang menjalin hubungan yang kosong, akan merasa kurang nyaman apabila bersama pasangan.

Kurangnya ikatan batin dengan pasangan membuat seseorang tidak bergairah ketika berhubungan. Bahkan hubungan mereka pun terasa cukup monoton dan kaku. Terkadang, mereka juga seolah-olah tidak ada rasa saling memiliki.

Baca Juga: Kenali 5 Ciri Empty Love, Cinta yang Hampa Bikin Hubungan Gak Romantis

3. Bersikap cuek dan tidak peduli satu sama lain

5 Tanda Seseorang sedang Mengalami Empty Love, Hubungan Terasa Hampailustrasi sedang bertengkar (pexels.com/Vera Arsic)

Seseorang yang memiliki hubungan yang harmonis dengan pasangannya akan membuat mereka bersikap saling peduli satu sama lain. Ketika salah seorang diantara merasa sedih, pasangannya pun turut memberikan perhatian dan kasih sayangnya.

Beda cerita ketika seseorang menjalani hubungan empty love. Mereka seolah-olah tidak mempedulikan pasangannya di kala ia merasa sedih. Bahkan sering melemparkan sikap egois dan rasa kesal. Nah, berhati-hatilah apabila kamu memiliki hubungan yang kosong dengan seseorang!

4. Selalu bersama tetapi malah merasa sendiri 

5 Tanda Seseorang sedang Mengalami Empty Love, Hubungan Terasa Hampailustrasi merasa sendiri (pexels.com/Rodnae Productions)

Memiliki pasangan yang harmonis dapat membuat perasaan seseorang menjadi lebih indah. Selalu berada disampingnya membuat api cinta terus membara. Tapi, perasaan seperti ini tidak akan pernah ada pada seseorang yang mengalami hubungan empty love.

Walaupun selalu bersama, terkadang seseorang yang menjalin hubungan kosong selalu merasa kesepian. Tidak memiliki tujuan yang sama dapat membuat hubungan yang sudah berjalan semakin memburuk. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya hubungan empty love.

5. Timbulnya keinginan untuk mencari pasangan baru

5 Tanda Seseorang sedang Mengalami Empty Love, Hubungan Terasa Hampailustrasi berpisah (pexels.com/Rodnae Productions)

Menjalani hubungan yang hampa dapat menciptakan perasaan menjadi kurang nyaman. Memang tidak bisa dipungkiri apabila seseorang yang mengalami empty love dipaksa untuk terus menjalaninya, ternyata dapat mengakibatkan kandasnya sebuah hubungan.

Diantaranya ada banyak yang menginginkan untuk memiliki pasangan baru. Tujuannya agar memiliki visi dan misi yang sejalan ketika menjalin sebuah hubungan. Seseorang yang mengalami empty love sebisa mungkin untuk bisa berkomunikasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencari pasangan hidup yang baru.

Dari tanda-tanda diatas, apakah kamu mengalami salah satu diantaranya? Jika ada, sebelum kamu memutuskan hubungan dengan pasangan kamu, ada baiknya terlebih dahulu membicarakan dengan baik-baik agar hubungan kamu dapat kembali harmonis.

Baca Juga: 5 Puncak Ketidakharmonisan Rumah Tangga yang Bikin Hidup Terasa Hampa

Fauzan Fadhilah Photo Verified Writer Fauzan Fadhilah

"Tak harus menjadi seperti orang lain, karena kita memiliki ranahnya masing-masing."

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya