Comscore Tracker

5 Tanda Kamu dan Pacar Punya Kedekatan yang Sehat, Takarannya Pas!

Yang begini idealnya

Kedekatan antara sepasang kasih haruslah sehat. Artinya, pasangan tetap bisa merdeka di momen yang tepat walaupun statusnya tidak sendiri lagi.

Lalu, apakah kamu dan pacar punya tingkat kelekatan yang pas? Berikut tanda kamu dan pacar punya kedekatan yang sehat.

1. Kamu tahu kapan harus menghubunginya

5 Tanda Kamu dan Pacar Punya Kedekatan yang Sehat, Takarannya Pas!Ilustrasi menghubungi pacar (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Pasangan yang terlalu lengket biasanya akan menghubungi setiap saat, bahkan dalam jeda waktu yang terlalu singkat. Sementara pasangan yang terlalu longgar, bakal menghubungi jika ada kebutuhan saja.

Sementara pada hubungan kalian, kamu tahu waktu yang tepat menghubungi dan sesering siapa. Kamu juga tahu siapa yang harus menghubungi lebih dahulu, sehingga tidak terjadi kasus tunggu-tungguan.

2. Kamu menikmati waktu berkumpul dengan temannya

5 Tanda Kamu dan Pacar Punya Kedekatan yang Sehat, Takarannya Pas!Ilustrasi persahabatan (Pexels.com/Thoma Boehi)

Menikmati waktu di sini bukan berarti mengikuti momen bergaulnya pacar setiap saat. Namun, kamu dengan senang hati berkumpul dengan teman-teman pasanganmu ketika diundang atau dibutuhkan.

Di luar, itu kamu tahu bagaimana memberi kepercayaan pada pasangan ketika tidak bersamamu. Setidaknya, kamu sudah tahu bagaimana dunia pacarmu itu ketika terakhir kali berkumpul.

3. Kamu tidak sungkan menegurnya jika ada yang tidak beres

5 Tanda Kamu dan Pacar Punya Kedekatan yang Sehat, Takarannya Pas!Ilustrasi berbisik (Pexels.com/cottonbro)

Selalu memprotes apa yang dipakai dan dilakukan pasangan, tentunya terasa tidak nyaman dan cukup diktator. Namun, tidak pernah menegur pasangan juga terasa seperti tidak memperhatikan.

Sebaliknya, kamu akan menegurnya ketika ada yang terasa janggal atau tidak beres. Kamu pun akan memberikan solusi yang membangun ketimbang hanya keluhan belaka.

Baca Juga: 5 Sinyal Cemburu Pacarmu makin Toxic, Bukan Tanda Cinta

4. Kamu dan dia punya panggilan yang tepat, yang sesuai dengan level hubungan kalian

5 Tanda Kamu dan Pacar Punya Kedekatan yang Sehat, Takarannya Pas!Ilustrasi pasangan (Pexels.com/Padli Pradana)

Terlalu cepat menyebu "papa-mama" atau "tunanganku" tentu terasa berlebihan. Panggilan ini bisa jadi bumerang ketika kalian sedang bermasalah atau bahkan mendadak putus hubungan.

Namun, selamanya menyebutnya sebagai "teman" juga bakal membuatnya gamang dengan keseriusan hubungan kalian. Lain halnya jika kamu menyebutnya "sayang" dengan leluasa, tanpa merasa harus kucing-kucingan.

5. Kamu dipercaya menyimpan barang-barangnya

5 Tanda Kamu dan Pacar Punya Kedekatan yang Sehat, Takarannya Pas!Ilustrasi pasangan (Pexels.com/Katerina Holmes)

Ketika ada barangnya yang tertinggal di tempatmu, kamu dipercaya untuk menyimpannya dahulu, tanpa tergesa-gesa. Kamu bahkan menyimpannya di tempat khusus demi menjaganya dengan baik.

Ini artinya rasa saling percaya di antara kalian berdua itu baik. Dari rasa saling percaya ini bahkan tumbuh tanggung jawab yang bisa diibaratkan dengan upaya kalian menjaga kedekatan hubungan.

Gimana? Apakah kamu dan pasangan punya kedekatan yang sehat? Sudah pas belum selama ini?

Baca Juga: Tanda-tanda Hubungan yang Bakal Cepat Kandas, Pernah Kamu Rasakan?

Lita Michelle Photo Verified Writer Lita Michelle

I believe the grass is no more greener on the other side

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya