Comscore Tracker

5 Alasan yang Membuat Seseorang Kesulitan Memaafkan Kesalahan Mantan

Karena memaafkan butuh kerelaan hati

Terlalu sensitif untuk membahas tentang mantan, bagaimana tidak lebih banyak orang justru berseteru dengan mantan setelah sudah tidak ada lagi ada ikatan di antara keduanya.

Padahal sebelumnya seperti prangko dan amplop begitu lengket dan romantis, tapi setelah putus seperti kucing dan tikus yang sulit untuk didamaikan, lalu apa sebenarnya yang membuat ini semua terjadi?

Dari survey di lapangan dan dari beberapa narasumber yang mengalami putus cinta, kebanyakan dari mereka merasa sangat kesulitan untuk memaafkan mantan. Oleh karena itu kita akan membahas lima alasan yang membuat seseorang kesulitan untuk memaafkan kesalahan mantan.

1. Pengkhianatan

5 Alasan yang Membuat Seseorang Kesulitan Memaafkan Kesalahan Mantanunsplash

Pengkhianatan menjadi kesalahan sangat fatal dan sangat sulit untuk mendapatkan kata maaf. Pengkhianatan inilah yang membuat banyak orang kesulitan untuk memaafkan kesalahan sang mantan. Wajar saja jika pengkhianatan akan selalu membekas di hati karena hal ini terlalu berat untuk diterima.

2. Rasa kecewa yang dalam

5 Alasan yang Membuat Seseorang Kesulitan Memaafkan Kesalahan Mantanunsplash

Rasa kecewa yang terlalu dalam dengan mantan membuat seseorang kesulitan untuk memaafkan sang mantan, karena rasa kecewa itu membuat dinding pondasi kepercayaan yang selama ini dibangun hancur begitu saja.

3. Harapan tinggi akan hubungan yang dijalani

5 Alasan yang Membuat Seseorang Kesulitan Memaafkan Kesalahan Mantanunsplash

Harapan tinggi ketika berpacaran tentunya menginginkan hubungan berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Tapi saat kenyataan sebaliknya yang mengharuskan hubungan putus di tengah jalan membuat banyak orang kesulitan untuk memaafkan mantan.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Gak Perlu Panas Hati Melihat Mantan Gandeng Pacar Baru

4. Terlanjur mencintai terlalu dalam

5 Alasan yang Membuat Seseorang Kesulitan Memaafkan Kesalahan Mantanunsplash

Saat terlalu dalam mencintai pacar akan menyusahkan bagi dirimu di saat hubungan kalian harus putus di tengah jalan. Terlanjur mencintai mantan dengan sepenuh hati inilah yang akan menorehkan luka hati yang begitu menyakitkan. Sehingga banyak orang kesulitan untuk memaafkan mantan.

5. Putus karena mengalami kekerasan fisik

5 Alasan yang Membuat Seseorang Kesulitan Memaafkan Kesalahan Mantanunsplash

Trauma akan kekerasan fisik yang dilakukan sang mantan inilah yang menjadi alasan kuat banyak orang kesulitan untuk memaafkan kesalahan sang mantan. Belum menikah saja sudah berani main tangan, jadi wajar saja jika perlakukan semacam ini sulit mendapatkan kata maaf.

Memaafkan butuh waktu, karena butuh yang namanya kerelaan hati untuk membuka pintu hati. Apalagi jika ternyata sang mantan sudah sangat keterlaluan dan kesalahan yang dilakukan cukup berat dilakukan.

Baca Juga: 5 Cara Mengikhlaskan Mantan yang Sudah Bertunangan dengan Orang Lain

Fina Yuliana Photo Writer Fina Yuliana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya