Comscore Tracker

5 Hal Ini Bukti Kamu Mampu Jadi Sosok Dewasa bagi Pasangan

Dewasa tidak ditentukan dari segi umur

Banyak orang ingin mendapatkan penilaian sebagai sosok yang dewasa dalam hidupnya, mampu melakukan apa pun secara sendiri, mampu bertanggung jawab atas semua yang telah diperbuat menjadi tolok ukur kedewasaan.

Lantas kriteria seperti apa yang bisa menunjukkan seseorang telah mampu menjadi sosok dewasa untuk pasangannya? Jawabannya akan kamu dapatkan setelah mempelajari lima hal berikut ini!

1. Tidak menuntut pasangan mengirim chat atau pesan di media sosial setiap waktu

5 Hal Ini Bukti Kamu Mampu Jadi Sosok Dewasa bagi Pasanganunsplash

Saat dirimu mampu memberikan pemahaman pada diri sendiri, bahwa pasangan juga punya kesibukan yang harus mereka selesaikan maka akan melahirkan apa yang dinamakan pengertian terhadap pasangan. Sehingga kamu pun tidak menuntutnya mengirimkan chat ataupun pesan yang lainnya dalam setiap waktu.

2. Tidak hanya mampu memberikan pendapat tapi juga mau mendengarkan pendapat pasangan

5 Hal Ini Bukti Kamu Mampu Jadi Sosok Dewasa bagi Pasanganunsplash

Dalam menjalin hubungan dengan pasangan harus adanya keseimbangan dalam mengeluarkan pendapat. Jika kamu sudah mampu memberikan pendapat dan mau mendengarkan pendapat pasangan, hal ini sudah menunjukkan jika kamu mampu menjalani hubungan secara dewasa.

3. Bukan melarang melainkan mendukung hobinya

5 Hal Ini Bukti Kamu Mampu Jadi Sosok Dewasa bagi PasanganUnsplash.com/Elevate

Setiap orang memiliki hobinya sendiri, tapi tak jarang setelah memiliki pasangan banyak dari mereka meninggalkan hobinya lantaran mendapatkan larangan orang yang mereka cintai dengan berbagai alasan yang melatar belakanginya.

Jika kamu mampu menjadi sosok yang dewasa bagi pasangan, hal yang sebaliknya kamu lakukan, bukan melarang hobinya melainkan mendukung hobi pasangan.

Baca Juga: Konflik, 5 Pasangan Ini Gak Main Lagi Sebagai Pasangan Dalam Film

4. Menyikapi konflik di dalam hubungan dengan berdiskusi

5 Hal Ini Bukti Kamu Mampu Jadi Sosok Dewasa bagi PasanganUnsplash.com/ Christina Wocintechch

Konflik didalam hubungan pastinya akan selalu ada. Besar kecilnya konflik jalan keluarnya hanya satu yaitu dipecahkan bersama dengan cara duduk berdiskusi untuk menemukan solusi terbaik. Itu baru bisa dikatakan kamu mampu menjadi sosok dewasa bagi pasanganmu.

5. Bukan hanya lewat kata tapi melakukan bukti cinta melalui tindakan nyata

5 Hal Ini Bukti Kamu Mampu Jadi Sosok Dewasa bagi PasanganUnsplash.com/Jakob Owens

Banyak orang dengan mudah mengatakan cinta, mengumbar berbagai kata puitis tapi tak pernah ditunjukan dengan tindakan nyata. Namun jika dirimu mampu menunjukkan bahasa cinta dengan kata dan tindakan, itu baru dinamakan kamu mampu menjadi sosok yang dewasa bagi pasangan.

Setiap orang pastinya menginginkan sosok pendamping yang berjiwa dewasa dalam pribadinya, karena dengan kedewasaan hubungan yang dijalani tentunya akan mengarah ke arah yang lebih serius lagi.

Baca Juga: Jangan Sampai Menyesal, 5 Kesalahan Besar saat Memilih Pasangan Hidup

Fina Yuliana Photo Writer Fina Yuliana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya