Comscore Tracker

8 Quotes Drama Encounter Ini Bikin Kamu dan Pasangan Makin Lengket!

Coba resapi biar makin romantis sama dia

Drama Encounter memang sudah berakhir penayangannya, baik di Korea sendiri maupun di TV Nasional kita. Namun, masih banyak yang belum bisa move on dari keromantisan yang ditunjukkan oleh dua pemeran utamanya, yaitu Park Bo Gum dan Song Hye Kyo. Dengan chemistry yang ditunjukkan oleh keduanya, gak heran kalau dari awal hingga akhir episodenya selalu mendapatkan rating yang tinggi.

Banyak hal yang membuat drama sepanjang enam belas episode ini menjadi sangat menarik untuk ditonton. Selain sinematografinya yang indah, tentunya kata-kata cinta nan puitis juga menjadi daya tarik yang membuat kita terkesan.

Nah, mumpung masih momen valentine, quotes romantis dalam drama Encounter berikut ini bisa lho jadi inspirasi untuk mengungkapkan rasa sayang kamu ke pasangan!

1. "Ada jalan yang ingin kutempuh saat aku dilarang menempuhnya. Itulah kehidupan dan kerinduan. Itulah dirimu."

8 Quotes Drama Encounter Ini Bikin Kamu dan Pasangan Makin Lengket!www.dramabeans.com

Kata-kata diatas sebenarnya merupakan kutipan puisi favorit dari buku puisi yang diberikan oleh Kim Jin Hyuk ( Park Bo Gum ) kepada Cha Soo Hyun ( Song Hye Kyo ). Pada akhir episode ke tiga, Jin Hyuk tiba-tiba saja datang ke Sokcho menemui Soo Hyun karena merindukannya. Sebenarnya, Soo Hyun pun merasakan hal yang sama. Namun, ia menyadari bahwa hubungan mereka tidak mungkin jika diteruskan.

2. "Perasaanku bukan berdasarkan rasa penasaran. Membiarkan orang masuk ke hati kita walau untuk sesaat, aku yakin hal itu sangatlah bermakna."

8 Quotes Drama Encounter Ini Bikin Kamu dan Pasangan Makin Lengket!www.soompi.com

Merasa tidak terima karena perasaannya dianggap hanya sebatas rasa penasaran oleh Sekretaris Jang (Kwak Sun Young), pada episode ke empat, Jin Hyuk pun membantah hal itu. Dengan tegas Jin Hyuk mengatakan bahwa sebenarnya ia pun merasa terkejut dengan perasaannya karena sadar bahwa dunia mereka sangat berbeda, tetapi rasa cintanya pada Soo Hyun sangatlah berarti baginya.

3. "Tertarik kepada seseorang adalah pertarungan antara kepastian dan keraguan menyukai seseorang. Kepastian dan keraguan itu bercampur seperti arus. Saat keraguan sirna dan berganti menjadi kepastian saat itulah cinta dimulai."

8 Quotes Drama Encounter Ini Bikin Kamu dan Pasangan Makin Lengket!soompi.com

Ungkapan romantis ini sebenarnya merupakan kutipan dari buku yang pernah Jin Hyuk baca. Pada saat kita merasa tertarik kepada seseorang kadang kita ragu apakah perasaan ini akan selamanya atau hanya sesaat saja. Hal itu pula yang dirasakan oleh Soo Hyun kepada Jin Hyuk.

Mengetahui hal itu, Jin Hyuk pun mengajak Soo Hyun untuk pelan-pelan mempelajari apakah perasaan yang mereka rasakan adalah cinta sejati. Soo Hyun pun setuju dan akhirnya mereka memulai hubungan baru mereka di episode ke lima. Kemudian, mereka bersepeda bersama untuk merayakannya.

Baca Juga: 5 Quotes Film Bollywood Ini Gak Lebay Tapi Ngena Banget 

4. "Ketika saatnya tiba bagi kita untuk menahan rasa sakit, aku ingin kita mengingat kenangan indah kita dan menemukan kekuatan dari situ."

8 Quotes Drama Encounter Ini Bikin Kamu dan Pasangan Makin Lengket!dramabeans.com

Konflik dimulai pada episode tujuh, saat Direktur Choi ( Park Sung Geun ) memindahkan Jin Hyuk ke Hotel di Sokcho karena dianggap mengganggu kelangsungan bisnis Hotel Donghwa. Hal itu sebenarnya tidak ia katakan kepada Soo Hyun karena Jin Hyuk tidak mau membuatnya khawatir.

Saat mengantarkan Soo Hyun pulang, Jin Hyuk mengatakan bahwa ia dapat melewati masa-masa sulit yang keluarganya hadapi karena mengingat masa indah yang telah mereka lalui bersama. Oleh karena itu, ia berharap Soo Hyun dapat melakukan hal yang sama terhadap hubungan mereka.

5. "Keserakahanku tidak ada batasnya. Aku ingin minum teh bersamamu. Tapi begitu aku melakukannya, aku ingin menyantap makanan bersamamu, ingin menceritakan kisahku padamu, ingin mengungkapkan perasaanku, ingin menggenggam tanganmu yang halus. Aku ingin memelukmu."

8 Quotes Drama Encounter Ini Bikin Kamu dan Pasangan Makin Lengket!dramabeans.com

Pada episode 8, Jin Hyuk pun harus berpisah jarak dengan Soo Hyun karena ditugaskan ke Sokcho. Walaupun Soo Hyun bisa saja membatalkan keputusan tersebut karena dianggap tidak adil, namun Jin Hyuk tetap ingin pergi karena percaya bahwa mereka bisa melaluinya. Sebelum pergi, sambil menghabiskan waktu berdua, Jin Hyuk pun memeluk Soo Hyun dari belakang dan mengungkapkan perasaannya.

6. "Pengalamanmu di masa lalu tidaklah penting bagiku. Karena Cha Soo Hyun adalah orang yang aku cintai. Aku hanya ingin bersamamu setiap hari Itulah harapanku."

8 Quotes Drama Encounter Ini Bikin Kamu dan Pasangan Makin Lengket!dramabeans.com

Ungkapan hati Jin Hyuk tersebut dikatakan pada episode tiga belas. Saat Soo Hyun merasa tidak yakin apakah hubungan mereka bisa bertahan karena pernikahan yang pernah ia jalani sebelumnya.

Sambil berlutut, Jin Hyuk pun mengatakan bahwa Soo Hyun yang ia kenal masih sama seperti yang pertama kali ia temui di Kuba. Seseorang yang telah meninggalkan kesan mendalam. Jin Hyuk pun sama sekali tidak mempermasalahkan masa lalu Soo Hyun.

7. "Aku tidak bisa lagi membayangkan hidup tanpamu. Mari kita hidup bersama untuk waktu yang sangat lama. Aku mencintaimu."

8 Quotes Drama Encounter Ini Bikin Kamu dan Pasangan Makin Lengket!soompi.com

Masih di episode tiga belas, Jin Hyuk memberikan buket bunga pengantin kepada Soo Hyun. Dengan agak memaksa ia mengatakan bahwa ingin melihat Soo Hyun memegang bunga tersebut.

Kemudian ia berlutut dan mengatakan bahwa inilah harapannya. Suatu hari nanti, ia berharap Soo Hyun berjalan kearahnya sambil memegang buket bunga dan mereka hidup bersama untuk waktu yang sangat lama.

8. "Di mana ujung duniamu? Di mana pun itu, aku yakin aku akan ada disana bersamamu."

8 Quotes Drama Encounter Ini Bikin Kamu dan Pasangan Makin Lengket!dramabeans.com

Episode ke empat belas bisa dibilang merupakan episode yang paling mengharukan. Pada episode tersebut, Soo Hyun sudah merencanakan menghabiskan waktu seharian bersama Jin Hyuk sebelum akhirnya memutuskan bahwa mereka harus berpisah.

Mereka pun pergi ke beberapa tempat, salah satunya adalah toko buku. Sambil membayar buku yang diinginkan, Jin Hyuk pun menatap Soo Hyun dan menyuarakan isi hatinya bahwa ia ingin selalu bersama dimanapun Soo Hyun berada. Dan sesuai harapannya, mereka pun akhirnya hidup bahagia selamanya.

Gimana, romantis banget kan? Buat kamu yang belum sempat nonton, boleh lho ditonton dulu dramanya! Dijamin, momen valentine kamu makin penuh cinta.

Baca Juga: Selain Encounter, Ini 6 Drama Korea yang Syuting di Negeri Orang

Fitri Ermawati Photo Community Writer Fitri Ermawati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You