Comscore Tracker

Tips Menjaga Percikan Cinta Agar Tetap Awet dalam Hubungan Asmara

Kalau hilang, takutnya bikin bosan

Saat kita jatuh cinta dengan seseorang, kita akan merasa seperti hidup dan mendapat percikan cinta atau lebih dikenal dengan sparks. Tak jarang, kita mendengar bahwa alasan seseorang berpisah karena bosan.

Bosan bisa berarti sparks dalam hubungan itu sudah memudar dan hilang. Lalu, bagaimana cara untuk menjaga percikan cinta agar terus menerus ada?

1. Kenali lagi bahasa cinta pasangan

Tips Menjaga Percikan Cinta Agar Tetap Awet dalam Hubungan Asmaraunsplash.com/@elizabethtsung

Setelah lama membangun hubungan, kita mungkin lupa untuk memperhatikan bahasa cinta dari pasangan kita. Padahal, ini penting dalam sebuah hubungan.

Cobalah kembali memahami apa bahasa cinta dari pasangan kita! Kita juga bisa mulai mencari tahu tentang apa saja bahasa cinta dan bagaimana mengungkapkan bahasa itu kepada pasangan.

2. Mintalah sesuatu yang baru setiap minggu

Tips Menjaga Percikan Cinta Agar Tetap Awet dalam Hubungan Asmaraunsplash.com/@pabloheimplatz

Cara paling mudah untuk menjaga percikan cinta dalam hubungan adalah dengan meminta atau mengusulkan sesuatu yang baru untuk dilakukan. Ini bisa membuat pasangan merasa tetap dicintai dan dihargai dengan cara yang berbeda setiap minggunya

Hal ini bisa dilakukan juga dengan mengembalikan kejutan kecil yang dulu sering dilakukan waktu awal mengenal pasangan. Contohnya, memberikan kencan kejutan, membawakan bunga, atau menonton film bersama.

3. Ungkapkan apresiasi lebih sering

Tips Menjaga Percikan Cinta Agar Tetap Awet dalam Hubungan Asmarapexels.com/@karolina-grabowska

Saat hubungan yang sudah dijalin cukup lama, kita seringkali lupa untuk mengungkapkan apresiasi atas hal-hal kecil yang sudah dilakukan pasangan. Padahal, mereka sudah berkontribusi banyak di hidup kita.

Cara sederhana untuk mengungkapkan selain mengucapkannya, adalah dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan untuknya. Ini bisa meringankan pekerjaannya sekaligus menunjukkan rasa cinta.

Baca Juga: Walau Masih Cinta, 5 Zodiak Gak Pernah Mau Kembali dengan Mantan

4. Mencoba sesuatu yang baru bersama

Tips Menjaga Percikan Cinta Agar Tetap Awet dalam Hubungan Asmaraunsplash.com/@cblack09

Kamu dan pasangan bisa saling berbagi acara atau kegiatan baru yang bisa dilakukan bersama. Misalnya, olahraga bersama, acara seni dan budaya, hingga kelas atau workshop yang bisa dilakukan bersama.

Selain karena kegiatan bersama ini menyenangkan, ini bisa menambah hal baru dalam hubungan. Ada pasangan yang mempunyai minat sama dari awal dan terus belajar. Namun, untuk yang berbeda minat, bisa mencoba hal ini.

5. Berikan waktu khusus untuk pasangan

Tips Menjaga Percikan Cinta Agar Tetap Awet dalam Hubungan Asmarahttps://www.pexels.com/@ketut-subiyanto

Cara ini mungkin sepele dan banyak disarankan oleh tips-tips lainnya. Memberikan waktu untuk pasangan berarti kita menjauhkan diri dari segala distorsi lain, termasuk handphone, kerjaan, dan lainnya.

Hal ini akan membuka celah pembicaraan bersama. Komunikasi yang tanpa gangguan sangat penting sehingga lebih maksimal dalam mendengarkan orang lain.

Menjaga percikan cinta itu tidak perlu trik yang sulit. Kamu hanya perlu cara yang sederhana untuk menjaga hubungan. Dengan demikian, cinta semakin kuat dan mendalam.

Baca Juga: Kenali 5 Tanda Kamu Tak Cinta Lagi dengan Pasangan

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya